Home » Info Sehat » Wasir dan Cara Menaklukkannya Tanpa Operasi

Wasir dan Cara Menaklukkannya Tanpa Operasi

hillustMeski tergolong penyakit yang tidak mengakibatkan kematian, wasir sering meresahkan si penderita. Terlebih jika keluar tonjolan wasir di muara dubur (anus) atau ketika darah segar menetes-netes dari dubur, adakalanya mengakibatkan si penderita wasir menjadi pucat pasi. Bisakah penderita bisa menaklukkannya tanpa harus dioperasi?

PENGERTIAN
Wasir atau hemorrhoids adalah penyakit yang timbul karena pembuluh-pembuluh darah di daerah anus melebar akibat aliran darah ke jantung terhambat. Pembuluh yang melebar ini kemudian ditutupi oleh selaput lendir, kulit, jaringan ikat atau otot-otot polos, dan lama-kelamaan membengkak dan membentuk tonjolan.

Berdasarkan letaknya, wasir terbagi menjadi 2 jenis, yaitu wasir dalam dan wasir luar. Wasir dalam adalah pembuluh darah ditutupi oleh selaput lendir yang basah di dalam anus. Awalnya wasir dalam tidak terlihat dari luar, tapi jika sudah membesar bisa menonjol keluar.

Gejala umum wasir dalam adalah terkadang bisa keluar darah ketika buang air, karena tonjolan wasir yang menempel di dinding dalam anus tergesek oleh feses yang sulit keluar.

Khusus untuk wasir dalam, ada beberapa stadium, yaitu:

Stadium 1, ditandai dengan tonjolan masih kecil dan belum keluar. Gejalanya, darah menetes setiap habis buang air besar.

Stadium 2, tonjolan sudah keluar tapi belum begitu besar. Gejalanya, setelah buang air besar, tonjolan keluar, tapi akan masuk kembali saat penderita dalam posisi berdiri.

Stadium 3, tonjolan sudah lebih besar. Gejalanya, usai buang air tonjolan keluar dan tidak masuk lagi. Jadi harus ditekan dan didorong menggunakan tangan.

Stadium 4, tonjolan bisa sebesar bola tenis. Tonjolan tidak bisa didorong masuk, dan harus dioperasi.

Pada wasir luar, kulitlah yang menutupi pembuluh darah. Karena posisinya di luar anus, wasir luar lebih gampang terlihat. Gejala umum wasir luar tentu berbeda dengan wasir dalam. Karena berada di luar dan tidak dilalui kotoran, keluhannya adalah rasa sakit atau nyeri akibat pembuluh darah yang pecah. Setelah pecah, darah tidak keluar tapi mengumpul dan menjadi trombus (bekuan darah). Ada kalanya wasir pecah, tapi tetap menonjol dan menjadi bekuan darah. Kedua jenis wasir itu jika tidak diatasi akan berbahaya.

.

PENYEBAB
Pada dasarnya wasir ditimbulkan oleh tekanan rongga perut (abdomen) berkepanjangan yang mengakibatkan pelebaran pembuluh darah balik (vena) dan pembengkakan jaringan di dinding dubur. Kondisi ini biasanya dialami oleh orang yang sering mengejan, wanita hamil dan pekerja berat (angkat-angkat berat).

Beberapa faktor penyebab timbulnya wasir, diantaranya:

  • Sembelit (konstipasi). Kotoran yang keras menyebabkan seseorang sering mengejan saat buang air besar. Kondisi ini lambat laun dapat memicu timbulnya wasir.
  • Wanita hamil. Dalam keadaan hamil, tekanan rongga perut meningkat lantaran ada janin dalam kandungan. Tak jarang diikuti konstipasi, yang berpotensi menderita wasir. Kondisi yang sama dapat dialami oleh wanita pasca melahirkan karena mengejan.
  • Hipertensi, terutama hipertensi portal, juga dapat menyebabkan wasir karena hubungan antara pembuluh vena portal dengan vena cava yang ada di dinding rektal.
  • Pekerjaan yang menyita banyak waktu duduk, berdiri lama, mengangkat yang berat-berat.
  • Beberapa jenis makanan yang merangsang, seperti cabe dan rempah-rempah pun dapat memicu wasir. Karena zat dalam makanan tersebut membuat pembuluh darah gampang melebar. Menghindari makanan-makanan tersebut ketika wasir kumat, akan membantu penderita.
  • Penyakit diare kronis juga bisa menimbulkan wasir. Saat diare, menyebabkan buang air besar berulang-ulang, sehingga pembuluh darah yang melebar dan tertutup oleh selaput lendir, jaringan ikat atau kulit, terlalui kotoran dan terinfeksi.
  • Obesitas (kegemukan), minuman beralkohol dan anal seks adalah faktor-faktor lain yang dapat memicu timbulnya wasir.

.

TANDA-TANDA
Pada umumnya, wasir mudah dikenali terutama jika penderita menunjukkan tanda-tanda sebagai berikut:

  • Gatal dan nyeri di permukaan dubur.
  • Keluarnya lendir atau darah bersama kotoran.
  • Tetesan darah segar dari dubur.
  • Benjolan lunak di permukaan dubur. Pada kasus yang berat, timbul benjolan besar disertai rasa nyeri hingga perderita sulit duduk.
  • Kendati tanda-tanda wasir mudah dikenali, tidak semua penderita wasir menunjukkan adanya keluhan.

.

CARA MENAKLUKKAN WASIR
Agar tidak bertambah berat, para penderita wasir perlu memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

  • Usahakan berendam air hangat untuk mengurangi nyeri.
  • Mengkonsumsi makanan berserat agar kotoran (feces) menjadi lunak, misalnya: buah-buahan dan sayur mayur.
  • Hindari celana dalam yang terlalu ketat.
  • Menghindari minuman beralkohol agar kotoran tidak keras.
  • Minum dalam jumlah yang cukup, sedikitnya 1,5 liter dalam sehari.
  • Hindari menggosok-gosok daerah dubur agar tidak terjadi perlukaan.
  • Jangan membiasakan menahan buang air besar dan jangan pula memaksa untuk buang air besar.
  • Hindari berlama-lama di toilet saat buang air besar, misalnya sambil membaca, karena kebiasaan ini akan meningkatkan tekanan di daerah dubur.
  • Olah raga teratur.
  • Gunakan terapi alami untuk menyembuhkannya.

Terapi alami untuk wasir adalah pemanfaatan produk lebah, yaitu madu, bee pollen, dan propolis. Ketiganya dipakai bersamaan baik itu mengkonsumsinya maupun mengoleskannya pada bagian yang menonjol.

Berapa lama harus mengkonsumsi produk lebah guna menyembuhkan wasir tersebut? Jawabnya tergantung kronis tidaknya penyakit wasir yang diderita. Jika penyakitnya masih terbilang stadium satu atau dua, kemungkinan besar, dalam satu minggu akan segera sembuh, dengan catatan rutin melakukan terapi produk lebah tersebut. Serta yang tidak kalah pentingnya adalah menghindari berbagai penyebab wasir seperti makanan yang pedas-pedas. Banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan sangat dianjurkan, begitu pula dengan banyak minum air putih.

Tapi, bila wasirnya sudah kronis, tentu akan memakan waktu lama untuk penyembuhan. Karena dampak dari wasir yang kronis telah banyak merusak sel-sel dalam tubuh, sehingga perlu waktu yang cukup untuk mengembalikannya dalam keadaan semula.

Masalah waktu ini pun cukup relatif, jika penderita cukup disiplin dalam menjalani terapi, pola makan yang sehat dan rajin berolahraga, waktu yang lama bisa dipersingkat. Namun, umumnya yang banyak terjadi justru ketika sudah merasa agak sembuhan sedikit, penderita kembali melakukan pola makan dan gaya hidup yang lama, sehingga wasir yang tadinya mulai sembuh, kembali meradang.

Selain terapi produk lebah di atas, penderita bisa memakai chlorophyll digabungkan dengan Ayurveda untuk menaklukkan wasir. Atau jika mau lebih praktis lagi, penderita bisa memakai 3-4 buah cabai rawit merah, dipotong tangkainya (tanpa mengoyak kulit cabai), lalu ditelan utuh dengan bantuan air. Lakukan ini 3x sehari sesudah makan, sampai wasir sembuh.

.

.

Link referensi:

http://cakmoki86.wordpress.com/2007/08/04/tips-mengatasi-wasir/

http://en.wikipedia.org/wiki/Hemorrhoid

.

Artikel Terkait:

Daun Wungu, Atasi Bisul Hingga Wasir

.

Produk yang Disarankan

Jika Anda menghadapi wasir stadium 1 dan 2, Anda bisa menggunakan herbal-herbal biasa. Namun jika sudah stadium 3 dan 4, Anda perlu herbal yang bagus dan kuat. Salah satu terapi alami yang bagus untuk wasir akut maupun kronis adalah dengan menggunakan produk herbal Maca Max. Berikut contoh kesaksiannya:

.

Romli Susanto (47 tahun) – Yogyakartatestimonial maca MAX

Masalah : Wasir sejak 1991
Konsumsi : MACA MAX 5 Saset

Saya menderita wasir sejak tahun 1991 yang sangat mengganggu pekerjaan saya sebagai seorang konsultan. Saya sudah banyak mencoba produk-produk untuk mengatasi penyakit ini, tetapi hasilnya belum memuaskan. Tapi pada awal Juli 2007 saya mengenal MACA MAX dari seorang teman tapi hanya sekedar mencoba dulu dengan 5 saset. Hari pertama sampai ketiga saya mengalami reaksi adaptasi yang luar biasa, kepala pusing dan badan sakit semua sampai saya berulang kali membaca brosur MACA MAX. Anehya di hari ke 4 reaksi yang saya alami berhenti da wasir saya membaik, saya sangat senang dan langsung menghubungi teman yang mengenalkan saya pada MACA MAX.

.

Yuswo Prakoso (32 Thn) – Bantul DIYtestimonial maca MAX

Masalah : Wasir sejak 1995
Konsumsi : MACA MAX 10 Saset

Saya terkena wasir tahun 1995, tetapi karena dipekerjaan saya memang sering mengangkat beban berat maka malah wasir semakin parah. Karena takut pengobatan dokter maka saya hanya berobat ke tabib, tidak ada perubahan sayapun berhenti. Bulan Juli 2007 kemarin kakak saya mengenalkan Maca Max dan saya beli 1 box Maca Max. Saya mulai konsumsi tapi tidak rutin tiap hari. Walaupun begitu saya merasa perubahan luar biasa pada wasir saya. Semakin hari wasir saya semakin kecil dan semakin tidak terasa, terlebih setelah habis 10 saset. Sekarang saya merasa sudah sangat nyaman, wasir tidak lagi mengganggu aktifitas saya dan saya merasa sangat senang. Hasil Maca Max luar biasa !

Berapa lama harus mengonsumsi produk Herbal Maca Max guna menyembuhkan wasir tersebut? Jawabnya tergantung keseriusan yang menjalankan terapi. Jika serius, atas seijin Tuhan wasir yang diderita bertahun-tahun bisa sembuh kurang lebih 1 bulan terapi. Banyak makan sayur-sayuran dan buah-buahan sangat dianjurkan, begitu pula dengan banyak minum air putih.

Masalah waktu ini pun cukup relatif, jika penderita cukup disiplin dalam menjalani terapi dan menjaga pola makannya, waktu yang lama bisa dipersingkat. Namun, umumnya yang banyak terjadi justru ketika sudah merasa agak sembuhan sedikit, penderita kembali melakukan pola makan dan gaya hidup yang lama, sehingga wasir yang tadinya mulai sembuh, kembali meradang.

.

Pemesanan

Untuk mendapatkan paket terapi ini, silahkan menghubungi:

I Wayan Subamia, SE

“Stokis PT. BOS Denpasar”, Jl. A. Yani Utara 200, Denpasar, Bali

Telp: 0361- 421 623 / 085 237 484 567

 

Berat badan turun, maag sembuh, kolesterol membaik, kadar gula normal, dan asam urat hilang dengan ngemil camilan coklat!

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

>> Klik utk detail info <<


3306 Total Views 32 Views Today

48 Comments

  1. ariyanti says:

    apa dampak setelah wasir di operasi?
    apakah akan muncul lagi?

  2. Awan says:

    Dampak setelah wasir dioperai adl sama dengan operasi lainnya. Artinya kita perlu waktu untuk merawat dan menyembuhkan luka sehabis operasi. Bisa dibayngkan betapa repotnya mengatur posisi kalo luka tersebut blm sembuh.

    Setelah operasi, msh ada kemungkinan wasir muncul kembali. Angka kambuhnya mencapai 60% dalam tempo setahun dan 70 – 80% dalam waktu 2 tahun.

  3. wahyusuryo says:

    bagaimana dengan fistula?

    apakah cara penyembuhannya sama dengan wasir

  4. Awan says:

    Pak Wahyu,

    Fistula bnyk jenisnya dan teknik pengobatannya pun berbeda-beda. Tapi jika maksud Pak Wahyu adl Fistula Ani atau Anal atau fistula dekat anus dan alat kelamin, penyembuhannya hampir mirip dg wasir. Wasir beda dengan fistula dan penyembuhannya lebih lama dibandingkan wasir. Utk kasus ini para dokter akan menganjurkan operasi, tapi tingkat kesembuhannya sangatlah tipis utk operasi.

    Walaupun ini penyakit sangat unik dan susah disembuhkan didunia medis konvensional, tp jgn khawatir, krn penyakit ini prosentase kesembuhannya di holistic modern cukup besar.

    Kuncinya adalah memanfaatkan karunia Tuhan melalui “self healing”. Tubuh kita dirancang Tuhan dg kemampuan self healing (kemampuan tubuh dalam menyembuhkan diri sendiri) dan ini baru bs terjadi jika tubuh:

    1. Tdk mengkonsumsi makanan dan minuman yg merusak atau tdk baik utk kesehatan.
    2. Mengkonsumsi bahan2 alami yg dibutuhkan tubuh utk memperkuat daya tahan tubuh, memperbaiki sel2 rusak, dan menyembuhkan diri sendiri. Utk hal ini diperlukan diet trtt ditambah dg suplemen atau “makanan super”.
    3. Tdk stress atau melakukan aktivitas yg melelahkan.

    Nah, utk menyembuhkannya, penderita bisa membeli Apitherapy Healing Package di e-Bazaar saya. Silahkan klik linknya: http://healindonesia.wordpress.com/2008/08/30/apitherapy-healing-package

    Selain itu, saya perlu data lengkap dari pengisian “Formulir Data Pasien” (bs didownload dari Ruang Konsultasi) supaya sy bs memberikan resep cara diet yg tepat dan cara penggunaan Apitherapy Healing Package-nya.

    Ini juga sama utk penderita wasir.

  5. rico roger says:

    sekarang ini saya tengah panik… karena kenapa.baru saat ini saya menyadarinya mungkin saja saya terkena wasir..
    yang ingin saya tanyakan.
    – Apakah wasir juga akan terjadi pada kaum GAY..
    -Dan apakah wasir itu penyakit yang di kategorikan berbahaya..??

    tq.

  6. Awan says:

    Selamat tahun baru Mas Rico!

    Anda tdk perlu panik dg wasir ini, krn rasa khawatir, panik, atau stress akan mengganggu kesehtan Anda dan memperlambat proses penyembuhan.

    Kaum gay jg manusia, sdh pasti juga bisa kena wasir. Apalagi pada kaum gay daerah anus sering mendpt “tekanan” berlebih. Semua org bisa terkena wasir.

    Wasir tdk menyebabkan kematian tapi SANGAT MENGGANGGU apalgi jika sdh stadium 3 dan 4. Apakah berbahaya?… tergantung dari stadium dan aktivitas penderitanya. Stadium 3 dan 4 bs mengganggu pekerjaan yg otomatis berbahaya bagi kinerja pekerjaan penderita. Tapi yg pasti tdk akan menyebabkan kematian.

  7. wander says:

    mas awan mau tanya nih untuk penggunaan terapi dengan chlorophill dan ayuverda tuh gmn yah?

    trus belinya di mana yah…

  8. Awan says:

    Pak Rico,

    Kalau mau terapi chlorophyll dan ayurveda utk wasir jg bisa. Utk menjawab semua pertanyaan, sy akan email Bapak. Thx

  9. D. B. says:

    Kompres Wasir dengan urin segar yang diambil secara steril dapat membantu Wasir yg bengkak, terutama akibat iritasi di wasir tersebut.

    Terapi Urin adalah obat pereda sakit yang ampuh.

    Hindari goreng2an, biskuit, manis2 (yang panas dalam), pedas2, dan makanan yg menyebabkan konstipasi serta

    Sangat penting untuk juga memeriksa apakah terdapat Herpes pada Wasir tersebut.

    Kompres es batu wasir Anda, pastikan kantong es yang dipakai higienis steril !

    Semoga menolong penderita !

  10. tari says:

    sya terkena wasir stlh sy hamil, mulanya sy tdk tahu kalau itu wasir n sy pikr stlh melahirkan bisa kembali spt smula tp smp skrg msh ada tonjolan yang keluar walaupun cm sedikit tp tetap sj risih. tapi kok sepupu sy bisa kembali normal lagi y stlh melahirkan pdhl proses persalinannya normal yg diharuskan u/ mengejan, sedangkan sy dg operasi yg sama sekali ndak pake mengejan, knp bisa begitu y?

    Tq

  11. ronny s says:

    mas saya penderita fistula,sangat mengganggu sekali.
    saya sudah menkomsusi,croropil/ayuroid tetapi tidak sembuh juga
    kira2 brapa lama untuk penyembuan fistula dekat anus.
    obat apa yg sangat ampuh.
    trimakasih ,

    ronny.

  12. Awan says:

    Pak Ronny,

    Maaf baru bisa menjawab konsultasinya skrg krn akhir2 ini jadwal sy sangat padat. Hanya sekedar chlorophyll dan ayuroid saja tdk akn mempan. Bapak juga harus tahu diet yg benar utk Bapak. Berapa lama Penyembuhan fistula dekat anus, itu tergantung tingkat keparahan dan keseriusan penderita dlm BERJUANG Utk bisa sembuh.

    Resep khusus utk mengatasi fistula bs Bapak klik di: http://healindonesia.wordpress.com/produk-paket-sembuh-alami/fistula/

    Namun, utk membantu saya mendiagnosa dan menentukan diet yang tepat utk Bapak, mohon bantuannya utk melengkapi Formulir Data Pasien di Ruang Konsultasi. Tanpa pengaturan pola makan, resep di atas akan susah utk berhasil menyembuhkan fistula Bapak. Thx

  13. ita andriani says:

    saya sdh lama kena wasir..tp bru akhir2 ini sering kambuh.stlh saya baca artikel anda,saya ada pd stdium 4.tp tdk sbsr bola tenis hehe..apakah produk lebah diats tdk bisa menyembuhkan lg? klo hrs dioperasi,bsa ksh referensi dktr atau Rs?

  14. Awan says:

    Produk perlebahan diatas belum sy lihat bisa menyembuhkan TOTAL 100% yg sdh stadium 4. Jadi sy tdk menyarankan dicari kesembuhan total dg produk perlebahan ini. Harus ada terapi lain selain produk perlebahan. Coba Anda klik link berikut utk menghubungi ahlinya:

    http://alternatifobat.blogspot.com/2008/05/usir-wasir-tanpa-alat-bedah-prof-bafar.html

  15. shanty says:

    Apakah ada buah2an yang memicu wasir, kemarin teman saya melarang saya untuk makan pisang, padahal saya hobi banget ma pisang

  16. Awan says:

    @Saudari Shanty: Setahu sy pisang tdk memicu wasir. Kalau salak iya bisa, krn ia mengeraskan kotoran BAB (jadi obat diare/mencret). Buah lainnya yg memicu wasir maaf sy tdk tahu. Tapi sebenarnya yg perlu dihindari supaya tdk kena wasir bukan buah2an tertentu, tapi obat2an kimia dan kebiasaan kurang minum serta kurang makan sayur-buah.

  17. tomy says:

    dok, saya mau bertanaya.
    saya semenjak SMA sudah BAB dengan pendarahan tetapi tidak berlangsung terus menerus dan hanya kadang – kadang saja.
    saat ini saya berumur 20 tahun dan hal itu belum kunjung senbuh, saya sudah meminum obat seperti ambeven dsb tapi hal itu terus terjadi, saya sentuh dubur saya tidak ada tonjolan tapi sewaku duduk terasa tidak enak di dubur saya dan saat BAB terkadang terasa nyeri dan terkadang berdarah.
    bagaimana penanggulangannya dok?
    apabila minum obat selain ambeven apa saja nama obat lainya?
    mohon jawabanya.
    terimakasih banyak

  18. sherli martin says:

    wah,bagus jg artikelmu dres,kebetulan mmg aku py wasir dan semakin parah semenjak melahirkan dan wasirku sdh stadium 3,tp gmn dong aku suka mkn pedas krn kl mkn spt bakso g ada pedasnya khan g enak,trs aku bs dptkan obat dmn?tp gmn dong skrg aku lg hamil,ntar kl aku berobat sekarang ntar waktu melahirkan apa tidak kambuh lg

  19. Awan says:

    Kalo mau cari daun wungu, Sherli bs pesen secara online di link:

    http://www.indonetwork.or.id/Prima_Herbal/297543/kapsul-herbal-daun-ungu.htm

    http://tokomarwa.com/index.php?pg=detail&noid=64

    http://herbmedicine.blogspot.com/2007/02/wasir-daun-ungu-obatnya.html

    Atau kalo mau, cari aja ahli naturopathy atau homeopathy di Perth. Lewat Yellow Pages bs dicari atau pake Search engine Google jg bs.

  20. Conan says:

    mas bagaimana cara pemakaian obat ambeven.
    disitu disebutkan pemakaian : 2 kapsul ambeven 3 kali sehari
    itu diminum 2 kapsul setiap kali atau bagaimana ?

  21. Awan says:

    Itu artinya minum ambevennya harus 3 kali dalam sehari, dimana sekali minum perlu 2 kapsul. Jadi kalau ditotal, dalam sehari Anda perlu minum 6 kapsul.

  22. tini says:

    Terima kasih informasinya sangat berguna bagi kita semua….,

  23. Khoirun Ni'am says:

    saya tertarik dengan tips-tips kesehatan dari anda dan ingin berkonsultasi lewat email

  24. Khoirun Ni'am says:

    saya sangat tertarik dengan tips sehat dari anda dan ingin berkonsultasi lewat email ini

  25. E-s says:

    Apakah darah yang keluar anus itu -maaf nich- meskipun tidak sedang BAB, selalu berarti ambeyen. Sudah 2 minggu saya batuk dan diare kemudian sudah seminggu ini darah keluar dari dubur. Apakah ini ambeyen? atau ada hubungannnya dengan batuk dan diare yang sedang saya alami?????makasih

  26. Awan says:

    @ E-s: Iya itu ada hubungannya dg batuk dan diare Anda. Sptnya itu wasir stadium 2. Utk berkonsultasi khusus mengenai permasalahan Anda ini, silahkan telp sy di xl 08174745269 / flexi 0361 7969834.

    Thx

  27. Irfan says:

    Pak Awan, bukankah yang terkena wasir harus menghindari makanan yang pedas? tapi koq di uraian terakhir bisa dengan menelan utuh 3-4 cabai rawit? itu penjelasannya bagaimana ya? terima kasih

  28. Awan says:

    @ Sdr Irfan: cabe kalau ditelan uth tdk pedas dan efeknya beda asal jgn ada kulit cabe yg koyak.

  29. Adi says:

    adik saya menderita wasir, dari wasir kecil hingga sekarang sudah mulai membesar, saya jadi khawatir takutnya kalau dibiarkan akan bertambah parah.. mau nanya dimana ya pak untuk membeli obat hlorophyll +Ayurveda itu?? terima kasih atas jawabannya.

  30. Awan says:

    @ Sdr Adi: utk membeli chlorophyll +Ayurveda bs dicari ke agent K-Link. Selain itu solusinya bs jg dilihat di link:

    http://sites.google.com/site/tokohomart/paket-resep-alami/wasir

  31. ade says:

    Mas sialhkan coba ramuan dari berkah alami….Ramuan ini beda sama yang lain.

  32. sigar says:

    iya sudah banyak yang nyoba, untuk jelasnya baca sendiri keterangan penulisnya di (berkahalami1.wordpress.com). cara pesannya jugamudah, tapi sayang ditoko-toko tidak ada.kita mesti pesan kesana

  33. ade says:

    ngak apa2, ongkirnya disana juga agak miring beda sama yang lainnya.meski stadium 4 bisa berkurang. tapi semuanya butuh bertahap

  34. Sigar says:

    trimakasih, salam kenal ya mas ade.oh ya makasih sama empunya blog ini….ma kasih yaa mas

  35. asdr says:

    buat mas awan, mo tanya niih ya.
    Mungkin kasus saya mirip dgn tomy (yg posting sebelumnya)
    Kalo dengan mengkonsumsi ambeven 2×3 sehari (6 kapsul), kira – kira harus dalam jangka waktu berapa lama ya ?
    apa harus sampai sembuh total, atau yang penting menjaga makan kita agar tetap terpenuhi kebutuhan serat dari sayur n buah2annya mas..?

  36. budi says:

    saya budi purwanto, tlp 081231056868. saya menderita anus fistuka udah 8 bulan udah beberapa tabib dan since saya coba selama 6 bulan tetapi belum sembuh,sy tidak mau dioperasi karna sy tahu kalau dioperasi pasti dioperasi lagi.akhirnya saya berdoa pada yesus dan Dia beri petunjuk ke rumah sakit siloam Dr abdus Syukur ternyata saya tidak perlu dioperasi Beliau ajarkan pada isteri saya bagaimana cara merawat fistula yaitu dengan memasukan betadine ke dalam lubang pada luka fistula, udah sy jalani sampai 3 minggu puji tuhan luka saya mengecil dan waktu buang air besar tidak sakit serta nanah yg keluar sedikit sekali dan saat ini kalau dimasukan betanide udah bisa keluar ke anus berarti udah masuk lubang satunya sungguh luar biasa rasa sakit yg saya derita udah tdk saya rasakan kini saya teruskan terus cara itu hari ini udah 3 minggu saya jalani. satu2nya dokter yg mempunyai cara itu cuman dr abdus syukur Beliua pratek di Graha amerta, siloam dan rumah sakit darmo surbaya.terimah kasih Tyhan semoga dapat membantu saudara2 y mempunyai sakit seperti saya.

  37. Dt Awan says:

    @ Asdr: Utk ambeven jgn dikonsumsi lbh dari 1 tahun ya. Yg terpenting adl menjaga pola mkn dg yg sehat. Pengetahuan ttg pola mkn yg sehat bs dibaca di buku THE MIRACLE OF ENZYME Karya dr Hiromi Shinya. Bahasa Indonesia. Bs dicari di toko buku terdekat.

    @ Pak Budi Purwanto. Terima kasih bnyk utk share pengalamannya. Pasti sngt membantu penderita fistula lainnya dg cara yg mudah dan murah. Tuhan memberkati :)

  38. Arif says:

    Mas awan. .

    Saya ada benjolan di anus. . Sepertinya wasir/ambeyen. . Sebesar setengah kacang tanah. . Itu termasuk derajat/stadium berapa? Dan gmn cara penyembuhannya? Apakah pembuluh darah yang menonjol bisa rapet kembali seperti sedia kala. . Ini sangat mengganggu. . Dan membuat mental saya down. .
    Saya udah ke dokter umum. . Tp cuma dikasih antibiotik. . Tp gak ada kemajuan berarti. . tetep aja menonjol mas. .

    Bisa di emailkan ke saya atau jawab disini mas. . terima kasih

  39. Dt Awan says:

    @ Sdr Arif: benjolan di anus sebesar setengah kacang tanah bs jd merupakan gejala wasir stadium 1 atau 2. Tapi blm parah dan menurut saya lbh mudah utk disembuhkannya. Kalau mau sembuh TOTAL, lbh baik ikuti saja dulu apa yg disarankan oleh artikel di atas. Obat alaminya bs mengikuti spt yg diartikel atau bs jg dengan herbal Maca. Kalau Herbal Maca info produk, harga dan pemesanan bs dilihat di http://www.keajaibanmaca.co.nr

  40. aden says:

    saya berumur 21thn, baru2 ini menyadari kalau terkena wasir, kalau diliat2 sih msih stadium dua, saya mau meriksa ke dokter tp malu eh, kalau minum obat , obat apa yang harus saya minum, apa produk yg diatas itu bisa dikonsumsi secara bersamaan? kemudian berapa lama reaksi nya, atau brp lama sembuhnya? oia trus yang maca max itu dalam bentuk apa? rasanya ga pahit kan??
    kalau mau pesan kemana saya harus sms?? thx info nya…

  41. aden says:

    oh iya kalau ada obat nya yang agak murah ada ga sih?

  42. aden says:

    dok, kan di atas dikash saran terapi air hangat gitu berendam, nah kalau gada bath tube di rumah kyk gmn? bisa pake baskom gitu ga? yg penting kena bagian dalam dubur??

  43. Dt Awan says:

    @ Sdr Aden: Maca Max bs digabung dg obat kimia tp perlu dikasih jarak 1-2 jm. Kl stadium 2, penyembuhan kira2 perlu 1 bulan. maca Max bentuknya serbuk agak manis. Utk pemesanan bs sms sy di 08174745269.

    Ada jg obat yg lbh murah yaitu daun wungu. Kapsulnya bs dicari di toko obat China terdekat atau Search di Google. Tapi khasiatnya masih dibawah maca Max.

    Utk terapi air hangat bs bs dilakukan di bak besar, yg penting kena bagian bawah :)

  44. zie says:

    pagi,
    mw tanya nie dok,
    dalam 3 hari ini aku mengalami BAB tapi di sertai darah segar,
    n aku juga baca artikel ternyata yang aku alami stadium 2,
    apakah yang harus dilakukan ?
    apakah harus operasi ?
    atau adakah pengobatan/ semacam terapi tanpa operasi ?

  45. Dt Awan says:

    @ Mbak Zie: Maaf br sempat bs jawab. utk penyembuhannya tanpa operasi bs dengan herbal Maca. Dikonsumsi rutin sampai sembuh. Detail info produk, harga dan pemesanan bs dilihat di link: http://healindonesia.wordpress.com/ruang-belanja/bae-maca-max-keajaiban-herbal-plus-bio-activated-energy-dari-peru/

  46. adi says:

    dok mau tanya ? wasir tante saya sekarang2 ini rasa sakitnya sudah hilang . tapi klo BAB masih suka kluar wasirnya . harus ditekan dengan tangan ,bagaimana tuh dok biar tuh wasir gk kluar lgy???????

  47. Dt Awan says:

    @ Mas Adi: Maaf br sempat bs jawab skrg. Bs dicoba diberikan herbal maca. Detail info obat, harga dan pemesanan bs dilihat di link http://www.keajaibanmaca.co.nr

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel