Home » Customer Alert » Ilmuwan Terkemuka Memperingatkan Akan Bahaya Vaksin HPV

Ilmuwan Terkemuka Memperingatkan Akan Bahaya Vaksin HPV

1222gardasilSampai sekarang vaksin HPV masih dianjurkan oleh medis konvensional dalam mencegah terjadinya kanker serviks pada wanita. Namun benarkah vaksin ini solusi terbaik dan aman bagi yang menerimanya?

Seorang ilmuwan terkemuka meminta kepada pemerintah untuk supaya mengadakan penelitian lebih lagi mengenai dampak vaksin HPV yang selama ini selalu diberikan kepada para remaja wanita di seluruh negeri.

Grace Filby, ilmuwan yang memenangkan penghargaan Churchill Fellowship atas penelitiannya, percaya akan adanya kurangnya validasi keefektifan vaksin HPV yang diberikan kepada anak-anak.

Grace mengatakan. “kami tidak tahu apakah vaksin berinteraksi dengan pengobatan lain atau mungkin dengan kondisi medis lain, dan (dalam hal ini) PABRIK PEMBUATNYA BELUM MENELITINYA. Ini bisa menjadi alasan kuat mengapa beberapa keluarga dan sekolah keberatan dan memilih tidak ikut (program vaksin HPV).”

Grace, yang memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengajar sains inovatif dan proyek-proyek pendidikan istimewa lainnya, berkata, “Selagi ada banyak sekolah yang masih menantikan suntikan vaksin pertama mereka, masih ada kesempatan untuk menyediakan informasi berharga serta tuntunan bagi para orang tua dan murid mengenai efek samping dari Cervarix, vaksin kanker dari GlaxoSmithKline.”

Ia menyarankan untuk meneliti dokumentasi kehadiran para murid  Monica’s High School di Lancashire, dimana gubernur sekolah telah melaporkan bahwa sejumlah anak gadis diketahui absen sekolah sesudah vaksinasi. Mereka diminta pulang ke rumah karena merasa pusing, mual-mual, sakit pada persendian, atau juga demam.

Ia juga menyarankan untuk diadakan penelitian akan efek samping vaksin di  asrama sekolah Royal Alexandra and Albert State di Reigate, Surrey, dimana anak-anak perempuan di Kelas 8 mendapatkan suntikan vaksin HPV pertama mereka tanggal 26 September, hari yang sama bertepatan dengan acara Radio BBC dalam topik  “4′s Any Questions? A response on Any Answers?”

Dalam acara radio tersebut, diungkapkan beberapa resiko tambahan dari vaksinasi terhadap anak-anak tertentu seperti misalnya yang menderita epilepsi, dilakukan karena atas anjuran dokter mereka.

Gardasil, vaksin kanker serviks yang direkomendasikan bagi anak-anak perempuan seusia 12 tahun, telah menyebabkan efek samping seperti misalnya kejang-kejang, mati rasa, pusing, pingsan, dan juga kelumpuhan.

Di Australia, lebih dari 17 anak perempuan dalam seminggu mengalami reaksi seperti di atas setelah menerima vaksinasi, tapi Departemen Kesehatan menolak memberikan perincian.

Disamping itu, pada tanggal 30 November 2007, 496 laporan akan kontraindikasi vaksin terdokumentasi oleh Australia’s Therapeutic Goods Association (TGA). Di antaranya, 468 dicurigai terjadi oleh karena vaksin kanker serviks.

Di Amerika Serikat, 1.700 wanita telah melaporkan menderita kontraindikasi Gardasil, dan di antara mereka 7 orang telah meninggal.

Informasi ini hanyalah sebagian kecil informasi untuk supaya kita waspada terhadap penerapan vaksin HPV terhadap kaum hawa. Di luar sana, masih banyak informasi yang mengungkapkan bahaya vaksin HPV yang perlu Anda ketahui.

Jika Anda butuh informasi lebih detail tentang bahaya vaksin HPV, silahkan menuju web resmi Grace Filby di http://www.relax-well.co.uk/

Link referensi:

http://www.medicalnewstoday.com/articles/123762.php

http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2007/12/22/thousands-have-gotten-sick-from-gardasil-hpv-vaccine.aspx

191 Total Views 11 Views Today

38 Comments

  1. dee dee says:

    Tadinya kepikir maw vaksin, tp ngeri jg kl tyt vaksinnya ada efek samping yg membahayakan.. Jd gmn cara yg tepat untuk menghindari kanker serviks?

  2. Awan says:

    Pertama-tama pakai pemablut yg sehat, tidak mengandung dioksin. Info: http://healindonesia.wordpress.com/2009/02/09/waspadai-zat-penyebab-kanker-dalam-tissue-dan-pembalut-anda/

    Dan paling utama, jaga diri dari makanan yg mengandung zat2 aditif, manis2 (kecuali dari madu, stevia, gula merah), pestisida dan karsinogen. Bnyk2 makan sayur dan buah, apalagi organic, serta kuasai ilmu holistic modern ttg makanan.

    Ikutin saja Khursus Kilat holistic saya yg online & gratis di http://groups.google.com/group/khursus-kilat-hios?hl=en

  3. fivi says:

    vaksin hpv untuk mencegah kanker serviks,tapi apakah boleh jika seseorang telah tertular virus hpv sebelum nya dengan hasil lab CIN 1.melakukan vaksin tersebut apakah hasil nya sama dengan seseorang yang belum pernah tertular virus hpv? bagaimana sebaik nya perlu secepatnya di beri vaksin hpv?atau tidak?

  4. Awan says:

    @Saudari Fivi: vaksin hpv sebenarnya tdk efektif dlm mencegah kanker serviks dan FDA sendiri skrg telah mengakui bahwa HPV bukanlah penyebab kanker serviks. Disamping itu, virus HPV itu bs hilang dengan sendirinya jika kita bs menjaga makanan kita. Indonesia lambat mendptkan informasi ini. Jadi Anda tdk perlu diberi vaksin HPV. Toh vaksin tsb tdk aman.

  5. sherly says:

    saya sudah mengikuti suntik vaksin 2x, harusnya awal januari ini vaksin yang ke-3. apa efeknya jika saya tidak melakukan vaksin yang ke-3?

  6. Awan says:

    @ Sdri Sherly: tdk perlu ikut vaksin lagi krn tdk membawa manfaat. Coba Anda baca jawaban sy terhadap komntar2 lainnya.

  7. tephi28 says:

    saya seorang dokter muda, menurut saya, efek samping vaksinasi cukup wajar karena tubuh memiliki reaksi yang berbeda-beda. Misal demam, atau pusing itu menunjukkan reaksi tubuh membentuk sistem imun seperti yang terjadi pada anak imunisasi. Kalau menimbang risk dan benefit nya, coba Anda pikir, pilih demam atau Kanker???

    Untuk efek samping kejang, kelumpuhan dll sangat tidak logis, karena sama sekali tidak ada hubungan vaksinasi dengan sistem saraf, tempat kerja nya bukan pada sistem saraf. Ini adalah masalah sistem imun, bukan masalah sistem saraf.

    Bila anda mau vaksin, justru saya sarankan, karena itu mengurangi angka kematian wanita akibat kanker serviks. Selama saya praktek sangat banyak wanita tidak menyadari dirinya terkena kanker serviks, deteksi dini dan pencegahan sangatlah penting. So, jangan tunda atau khawatir. Pihak produsen pun selalu memperhatikan efek samping, dan CERVARIX menyatakan AMAN dan belum pernah ada laporan yang merugikan konsumen nya.

    Bila ada yang mau melakukan vaksinasi CERVARIX dengan harga murah, saya dapat membantu Anda. hub tephi28@gmail.com

  8. Awan says:

    @ Sdr tephi28: Anda ketinggalan info kalau begitu. Anda tdk tahu bahwa HPV itu sendiri infeksinya hampir tdk menunjukkan gejala sama sekali dan tdk menyebabkan kanker. Ia bs hilang dg sendirinya.

    Silahkan klik link: http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2010/01/28/grieving-mother-blames-gardasil.aspx

    Klik jg link2 lain yg berbahasa inggris. Info di Indonesia apalagi kedokteran Indonesia sdh jauh ketinggalan.

    BTW, kalau Anda mau jualan obat kimia di sini, Anda salah tempat. Situs ini adl situs yg menentang penggunaan obat2an kimia krn pencemaran link yg ditimbulkannya.

  9. dona says:

    Mungkin ada baiknya dibaca artikel dibawah ini untuk perimbangan informasi

    http://www.kabarinews.com/article.cfm?articleID=2221

  10. Awan says:

    @ Dona: sy sdh mempelajari info2 persis spt yg Anda berikan link-nya. Tapi itu semua ditentang oleh banyak ilmuwan, dokter, profesor dan ahli holistik krn tdk sesuai dg realita ilmiah yg ada. Detail info bs Anda bc di link:

    http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2010/01/28/grieving-mother-blames-gardasil.aspx

    http://www.medicalnewstoday.com/articles/123762.php

    http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2007/12/22/thousands-have-gotten-sick-from-gardasil-hpv-vaccine.aspx

  11. Vivi says:

    teman sy ada yg suntik vaksin kanker. Setelah suntik tulang nya linu, mual, pusing dan dokter mengatakan demam berdarah. 1 bln berikutnya setelah suntik masuk rumah sakit lagi krn gejala sama dgn yg dulu dan dokter blg kena demam berdarah. Apakah ini efek dari vaksin tersebut?

  12. Awan says:

    @ Sdri Vivi: iya bs jadi krn efek samping dari vaksin tadi krn sdh berulang 2 kali dg hasil yg sama.

  13. tia says:

    aslmkm
    tulisan pak awan sgt membuat sy terbuka atas info baru.pdhl sy sdh 2kali divaksin . na sekarang hrs 1kali lg bln ini tp sy jd brfikir ulang.sbenarnya bl tahu lbh lnjt tntang pak awan, profesi atau id lain spy sy lb yakin u percaya pak.mhn bantuannya.email sy :tia_poltekesbdg@yaoo.com

  14. irene says:

    saya juga merasa bahwa tulang saya menjadi nyeri. Bahkan saya tidak menstruasi. Apakah itu berbahaya,,? Saya baru vaksin 1x pada tgal 20 – 06 – 2010. Bagaimana ya. Saya jadi khawatir. Apalagi tidak menstruasi.

  15. Dt Awan says:

    @ Sdri irene: Kl telat mens, itu artinya fungsi hormonalnya terganggu. Kl berlangsung selama 2 bulan atau lebih, itu berarti berbahaya. Kalau mau menormalkan lagi, bs coba terapi coklat Dach, yaitu ngemil coklat yg ada herbalnya. Detail infonya bs dilihat di link:

    http://coklatdach.wordpress.com/2010/07/01/black-pearl-terapi-coklat-untuk-memperbesar-payudara/

  16. susi says:

    assalamu’alaikum,,, afwan saya ingi bertanya mz awan,,bila pencegahan tidak dengan vaksin lantas dengan apa? bisakah anda menunjukkan bahwa 2 vaksin yang telah ada belum teruji keampuhannya? sebenarnya kanker serviks apa disebabkan oleh virus HPV saja, atau mungkin daerah vagina yang kurang bersih (ada bakteri jahat) juga bisa?deteksi serviks bagi remaja yang aman menggunakan apa? syukron

  17. Dt Awan says:

    @ Sdri Susi: Wlkm Slm. Pencegahan terbaik adl dg cara meningkatkan iman supaya tdk free sex gonta-ganti pasangan dan jg meningkatkan daya tahn tubuh lewat pola makan yg sehat. Pola makan yg sehat artinya lebih bnyk mengonsumsi mknan sehat dan suplemen dibandingkan mengonsumsi mknan tdk sehat (krn mustahil utk menghindari 100% mknan tdk sehat).

    Contoh suplemen yg baik sbg antivirus adl VCO (minyak kelapa murni), Habbatussauda, madu, dll.

    … 2 vaksin yang telah ada belum teruji keampuhannya… Maaf, maksud Anda merek yg mana ya? Perlu juga ditanyakan ke pihak penjual vaksin adakah bukti kuat kalau vaksin punya bukti lab dan visual kalau bs membunuh HPV. Bukan saja bs membunuh HPV, harus ada bukti kuat bahwa vaksin tersebut tdk berbahaya bahkan lbh baik daripada alternatif (kalau ada yg lbh baik, utk apa cr yg lbh jelek) :)

    HPV itu tdk bs menyebabkan HPV, krn HPV adl jenis virus yg bs hilang sendiri (sama spt flu biasa). Nah yg perlu dikhawatirkan sebenrnya bukan HPV, tp zat2 berbahaya dlm kondom yg mengandung spermatisida, pembalut wanita yg mengandung dioksin, pembersih wanita yg keras, suka gonta-ganti pasangan, dll. Detail info:

    http://healindonesia.wordpress.com/2009/02/09/waspadai-zat-penyebab-kanker-dalam-tissue-dan-pembalut-anda/

    http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2010/01/28/grieving-mother-blames-gardasil.aspx

    http://www.medicalnewstoday.com/articles/123762.php

    http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2007/12/22/thousands-have-gotten-sick-from-gardasil-hpv-vaccine.aspx

    Deteksi kanker serviks bs dg kolposkopi. Detail info:

    http://healindonesia.wordpress.com/2008/12/26/mengapa-kolposkopi-untuk-deteksi-kanker-serviks/

    Thx

  18. susi says:

    syukron katsir atas info yang Dt Awan brikan,maaf,maksud sya adakh deteksi dini yang aman bagi remaja yang belum pernah melakukan hub sex?cz dari beberapa artikel yang saya baca, remaja yang masih virgin juga berpotensi terkena kanker ini,apakah pap smear test n IVA aman bgi virginitas seseorang?saya pernah baca artikel bhwa HCII juga merupakan deteksi dini yang akurat, apakh deteksi ini aman bagi virginitas,apabila anda punya info mengenai HCII(metode2nya juga kalau ada) saya minta alamatnya juga. syukron jazilan…..

  19. tomo says:

    assalamu’alaikum,
    Dt. Awan, saya tertarik dengan topik yg anda tulis. saya mau curhat boleh ya, ceritanya begini, beberapa hr yg lalu istri sy melepas IUD karna tdk ingin lagi menggunakannya dan ingin pnya anak banyak. nah, pada saat melepas itu dokter menemukan semacam ‘kutil’ di mulut rahimnya. katanya ini akibat dari virus HPV yg bisa berdampak kangker di masa mendatang. jadi kita disuruh menunda kehamilan dulu, dan hrus mengobatinya untuk membuang ‘kutil’ tersebut. metode pengobatan yg disarankan adalah dengan sebuah alat yg dimasukan ke dalamnya yg berfungsi menghancurkan virus ‘kutil’ tersebut.

    pertanyaan saya adalah, apakah benar HPV jenis ‘kutil’ harus dibuang (tidak bisa hilang sendiri)? dan bsa menyebabkan kangker?

    apa yg harus istri sya lakukan, apakah mengikuti saran dokter tersebut atau anda bisa memberi alternatif lainnya?

    sebelumnya saya mengucapkan banyak terima kasih atas jawabannya.

    wassalam,

  20. Dt Awan says:

    @ Sdri Susi: utk remaja yg masih perawan jg bs pakai pap smear dan sejauh ini sih masih aman. Negara barat jg pakai metode ini utk yg masih perawan. Maaf utk alamatnya sy tdk punya. Coba Anda cr via browsing di internet. Thx

  21. Dt Awan says:

    @ Pak Tomo: Menurut sy benjolan semacam kutil tsb buka krn HPV, tapi krn IUD nya. Ini adl salah satu efek samping dari IUD. Kehamilan bs ditunda 3 bulan dulu tapi jgn pakai IUD lagi. Pakai saja kondom atau teknik dikeluarkan diluar.

    Tindakan operasi atau pemberian obat kimia utk kutil ini TIDAK HARUS dilakukan mengingat ini ada di daerah yg sensitif sekali. Kalau mau ada cara sederhana dan sngt murah yaitu terapi VCO (Virgin Coconut Oil = Minyak Kelapa Murni). Caranya: Rutin memakai VCO sebagai pembersih Ms V min 2 kali sehr dan juga rutin meminumnya 2 sdm 2 kali sehr seblm mkn. Cek lagi ke dokter sesdh 1 bulan bagaimana hasilnya. Detail info ttg terapi VCO bs dilihat di http://www.terapivco.co.nr

    Selain itu hindari dulu (selama masih ada kutilnya) susu sapi (kecuali yakult dan yogurt), junk food, mie ayam dan instant, bakso, dan soft drink.

    Kutil tsb hrs segera dihilangkan SECARA ALAMI, supaya tdk membesar dan jadi tumor ganas, krn ia tdk akan hilang jika tanpa pengobtan yg benar.

  22. friska says:

    dear Dt.Awan
    selamat malam pak Awan,saya usia 28 tahun telah menikah 7 tahun dan memiliki 2 orang anak.

    akhir-akhir ini saya sering keputihan berwarna merah kental hampir menyerupai darah dulunya sih msh putih agak kuning kehijauan

    pertanyaan saya, kira-kira apa ya yang terjadi dengan saya
    hasil papsmer 9 bln lalu semuanya OK
    Perlukah saya papsmer ulang?
    terimakasih Dt.Awan sebelumnya

  23. Dt Awan says:

    @ Mbak Friska: Berarti ada peradangan di rahimnya. Papsmear 9 bulan sdh tdk berlaku lagi. Saya sarankan utk datang ke spesialis kandungan utk diagnosanya. Kalau sdh tahu hasil diagnosanya, silahkn kontak sy utk mendapatkan resep alaminya.

  24. jasmine says:

    kalau vagina toilet itu ada dampak buruknya nggak?

  25. yondra says:

    mengapa vaksin ini sangat tidak bagus untuk kaum hawa n adam.,.,
    sedangkan negara yang maju memakai itu,..,.?
    dan juga vaksin seperti BCG,CAMPAK dsb ada epeksampingnya bukan.,.,,.,

  26. citra says:

    Assalamualaikum dt awan…saya jadi tertarik membaca dialog tanya jawabnya..Saya sdh 2x ikut suntik vaksin serviks, dan stlh vaksin serviks 1 saya keputihan dg gatal yg mengganggu. Hingga saya pakai abotil atau betadyn feminin untuk cebok (sori). selang 1 minggu vaksin ttp saja gatal itu muncul sampai akhirny saya kdokter, diagnosa awal katanya saya ada kutil kelamin. Lantas saya dberi cairan pedofilin(kalau tdk slah, saya lupa)…selang sehari dioles obat itu, vagina saya jd berair dan rasany panas seperti terbakar. 2 hari dari pengolesan saya kmbali kdokter (yg seharusny dokter meminta saya smgu lagi kmbli tapi sya tdk kuat menahan perihny) dan dokter bilang saya sakit herpes kelamin. lantas saya dberi bbrp obat yg dminum. Saya menanyakan fungsi2 obat tsb ktmn saya yg apoteker, jawabany cukup mngejutkan saya, katanya saya dberi obat ada 2 obat yg fungsiny sama, jadi virusny bukan hanya ‘dtembak’ tapi ‘dbom’, kmdn pemberian olesan cairan tsb ckp riskan krn ada kasus wanita kulit hitam yg koma lantas meninggal hnya krn dioles sedkit cairan tsb. Tapi selang 1 minggu memang saya merasa better tapi terkadang masih sedikit keputihan agak kuning dan gatal.
    Nah sy jd ragu untuk vaksin yg k2, tapi sy ttp vaksin baru2 ini krn katany pnyakit yg saya derita tsb bukan evek dr vaksin tsb. Bbrp pendapat bilang lbh bahaya terserang kankerny. Terus terang saya jadi ragu.
    Hanya, kalau sampai tjd kasus spt yg setelah vaksin 1, sy tdk mau vaksin k3. Nah mnrt anda, apa yg hrs sy lakukan? sy jd krg yakin kdokter lagi u/ cek sbnrny saya sakit apa…krn sblm sy k rs, sy cek tdk ada bagian mnonjol spt kutil yg saya lihat di artikel2 di internet. Hanya keputihan dan gatal. Hanya sekedar informasi, saya wanita karir dgn jadwal kerja yg cukup padat. Apa mungkin keputihan itu krn faktor kecapean? Mohon bantuanya, karena saya ingin segera terbebas dari pnyakit ini dan cepat hamil.trmksh byk sblmny. Wss

  27. Dt Awan says:

    @ Sdri Citra: Wlkm salam Mbak. Utk mendapatkan jawabannya, silahkan telp sy di 08174745269 krn utk menjelaskannya cukup panjang. Thx

  28. tukang googling says:

    “@ Sdri Susi: utk remaja yg masih perawan jg bs pakai pap smear dan sejauh ini sih masih aman. Negara barat jg pakai metode ini utk yg masih perawan. Maaf utk alamatnya sy tdk punya. Coba Anda cr via browsing di internet. Thx”

    saya cuma pengen mengomentari pernyataan anda di atas :
    apakah anda tau bagaimana cara melakukan pap smear? sehingga anda menganjurkan untuk wanita perawan melakukan pap smear? saya hanya mengingatkan ketika anda menganjurkan sesuatu hendaknya TIDAK MENYESATKAN orang lain….pap smear baik konvensional maupun liquid base mengambil sample dengan cara memasukkan brush ke dalam vagina hingga ke cerviks, sehingga sangat tidak mungkin dilakukan pada wanita yg virgin, pap smear dapat dilakukan pada wanita yang sudah aktif secara seksual, alias pernah melakukan hubungan seks.

    yang kedua, anda mengatakan bahwa :
    “FDA sendiri skrg telah mengakui bahwa HPV bukanlah penyebab kanker serviks”

    bisa anda tunjukkan link dari FDA yang mengatakan hal demikian? karena FDA sampai sekarang masih meng-approved vaksin HPV.

    http://www.fda.gov/BiologicsBloodVaccines/Vaccines/ApprovedProducts/ucm094042.htm

    janganlah kita mengkhianati amanat ilmiah sebuah tulisan, artinya sumber2 harus diperiksa, jika itu sebuah penelitian maka harus dilihat juga kerangka penelitiannya, baik itu metode statistiknya, sampling, desain penelitian dll, sehingga tidak gegabah dalam menyimpulkan suatu informasi.

    dalam dunia ilmiah adalah wajar pro dan kontra, tinggal diteliti saja lebih lanjut, manakah yang paling kuat sisi pendalilannya.

  29. tukang googling says:

    untuk pembaca yang ingin mengetahui soal efek samping vaksin HPV silahkan buka link berikut, sehingga menjadi jelas, tidak hanya katanya :

    http://www.cdc.gov/vaccinesafety/Vaccines/HPV/gardasil.html

  30. Dt Awan says:

    @ Tukang googling: Kl utk kebutuhn medis, pap smear boleh dan bisa utk remaja virgin dan MEMANG selaput dara PASTI terganggu (tdk utuh lagi). Tapi perlu disadari bhw faktor tdk utuhnya selaput dara selain faktor seksual jg bnyk misal: bs karena kegiatan olahraga, terjatuh dr sepeda motor, dll (termasuk bila si gadis pernah masturbasi), namun si gadis tetap virgin (dalam artian tdk pernah melakukan hub seksual dg laki2).

    Kebnykn orang awam punya pemikiran virginitas ditentukan oleh selaput dara yg utuh, jadi org2 mengatakan kalau honeymoon tdk berdarah berarti si gadis tdk virgin. Nah pandangan ini sangat keliru, krn banyak gadis yg bakal tdk berdarah krn selaput darah sdh tdk utuh yg disebabkan oleh faktor2 tadi.

    Saya MEMANG mengatakan bahwa :
    “FDA sendiri skrg telah mengakui bahwa HPV bukanlah penyebab kanker serviks”

    TAPI saya tdk pernah mengatakan bahwa FDA melarang adanya vaksin HPV!

    Kata Anda: “bisa anda tunjukkan link dari FDA yang mengatakan hal demikian?” Jawaban sy, Iya bisa. Silahkan klik link:

    http://www.dr-t.net/gardasil.html

    http://health.amuchbetterway.com/hpv-vaccine-safe-effective-2/

    Atau Anda dan pembaca lainnya bs search di Google dg kata kunci:

    FDA and CDC admitted that HPV does not cause cervical cancer

    REALITA ttg efek samping atau bahaya vaksin HPV sdh memiliki dokumentasi ribuan file. Jika saya adalah seorang gadis yg PUNYA OTAK DAN NALAR saya tentu memilih alternatif yg LEBIH AMAN. Memang tidak ada yg sempurna di dunia ini, tp setdknya sy bisa memilih mana yg LEBIH BAIK. Motto saya: Jika ada yg lbh baik, ngapain cari masalah ama yg lebih jelek?!

    Itu saja dulu dari saya, semoga bs membantu :)

  31. melvina says:

    Hampir saja saya vaksin hpv….sbnrnya sudah agak ragu, krn daya tahan tubuhku kan kurang baik (gampang pilek) jadi takutnya malah divaksin beneran sakit. artikel ini meyakinkan aku buat No Vaksin. Yang penting gaya hidup sehat untuk menghindari kanker

  32. Laila says:

    Aslkm. Terimkasih atas infonya.. maaf sebelumnya, 3 minggu yang lalu sy melahirkan prematur, stelah itu sy di papsmear dg hasil ;
    Kondisi : Memadai untuk dinilai “sel endoserviks dan sel metaplastik ditemukan”
    Kategonik : Neg. “tidak ditemukan sel tumor ganas”.
    Rincian : Sesuai dengan gambaran pola epitel skuamosa dan glandular tanpa kelainan disertai B.vaginalis, banyak leukosit.
    Anjuran : mohon terapi terhadap radang dan ulang papsmear.
    dan kata dokter saya sudah divaksin di paha, tp saya merasa belum pernah disuntik dipaha. saya minta tolong untuk diterjemahkan hasil papsmear diatas, karena kata dokter sy msh harus di vaksin, kalau tidak bisa menjadi kanker. apakah itu betul? saya jadi bingung… mohon bantuannya.. terimaksih..

  33. Dt Awan says:

    @ Bu Laila: Wlkm slm Bu. Maaf br sempat bs jawab. Hasil tersebut menunjukkan adanya infeksi. Namun infeksi tersebut bukan berarti PASTI dari hpv. Bisa jd infeksi atau peradangan muncul krn infeksi obat2an kimia, kondom yg mengandung spermatisida, alat kontrasepsi spiral yg kadaluarsa, pembalut wanita yg mengandung bnyk zat dioksin, dll.
    Utk menghilangkan infeksinya, Bu Laila bs rutin konsumsi VCO (minyak kelapa murni) 3×2 sdm seblm mkn. Dan jg secara rutin dioleskn ke miss v secukupnya sesdh mandi dan seblm tdr malam. Seminggu kemudian, Ibu bs test pap smear lagi. VCO bs dibeli di apotek atau toko obat cina terdekat.
    Utk obat alami yg kemanjurannya lbh besar dan tanpa efek samping, Ibu bs rutin konsumsi propolis tablet, 3×2 tablet seblm mkn. Detail info produk, harga dan pemesanan bs dilihat di link: https://sites.google.com/site/tokohomart/produk/hdbeepropolis

  34. ika says:

    saya mau bertanya,,saya dan suami saya sepertinya terkena herpes genital,,dan saya menderita keputihan..obat apa yang harus saya minum,tolong diresepkan dan bagaimana cara pemesanannya,,saya bertempat tinggal di lampung,,karna terus terang saya lebih percaya obat-obatan herbal,,dan untuk anak saya yang berumur 3 bulan bagaimana agar imun nya tetap terjaga,krn saya takut anak saya tertular virus dari saya. .terima kasih.

  35. Dt Awan says:

    @ Bu Ika: Maaf saking sibuknya, jd lama jawabnya. Obat alami buat Ibu, suami dan anak bs dg jamu tetes soman. Ibu bs pesan di Bu Linda di Jakarta di no 08159707876. Bilang saja kl tahu dari Pak Awan di Bali. Bu Linda akan memberitahu bagaimana mengaplikasikan soman utk Bu Ika, suami dan anak.

    Semoga membantu :)

  36. rini says:

    Dr Awan,
    Saya masih virgin dan akan menikah 4 bulan lagi. Saya pernah membaca bahwa gadis usia muda bisa terkena HPV, kanker serviks dah sebaiknya ikut vaksinai hpv 3x sebelum melakukan hubungan seks. Saya jadi bingung setelah membaca artikel ini dan komen disini. Apakah kalau saya dan pasangan saling setia dan bergaya hidup sehat akan dapat mencegah kanker serviks? Apakah penyebab kanker serviks? Apakah bila suami mencium atau menjilat vagina instri itu aman untuk kesehatan wanita? Bagaimana cara menjaga kesehatan vagina bila sudah menikah? Apakah aman menggunakan intima pembersih kewanitaan dalam jangka panjang bila tidak ada daun sirih? Mohon balasan dokter. Oh ya saya membaca artikel tentang haid dan lymphadenitis. Haid saya sering tidak teratur sejak masa remaja dan saya sudah sering ke dr kandungan, hasil pemeriksaan tes hormon, memang menunjukan ketidak seimbangan hormon. dr sering memberi saya pil kb semisal diane 35 untuk mengatur haid. Sejak januari 2011 saya stop minum diane 35, haid teratur hingga maret saja, setelah itu saya hanya haid 1 hari dan hingga kini belum haid lagi. Sudah 9 hari ketiak kanan saya bengkak dan sakit, saya sudah ke dr dan minum cefadroxil dan pakai salep garamycin tapi bengkak tetap ada dan menjalar di dekat samping payudara dan pungung samping kanan. Apa yang harus saya lakukan dokter? Mohon balasan segera di email rini_siddiqui@yahoo.com

    terima ksih banyak

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel