Home » Info Sehat » Hati-Hati, Herpes Simplex Virus (HSV) Bisa Menyebabkan Kematian!

Hati-Hati, Herpes Simplex Virus (HSV) Bisa Menyebabkan Kematian!

hsv1Pada dasarnya virus Herpes juga disebut Herpes Simplex Virus dan sering disingkat dengan HSV. Virus ini dibedakan menjadi dua yaitu HSV1 dan HSV2. Penyebabnya 84% kasus penyakit kelamin. Perbedaan antar HSV1 dan HSV2 adalah: bagian yang disukai HSV1 yakni pada kulit dan selaput lendir mukosa di mata atau di mulut, hidung, dan telinga. Sedangkan HSV2 bagian yang disukai yakni pada kulit dan selaput lendir pada alat kelamin dan perianal.

Bentuk pada kulit HSV1 membentuk bercak verikel – verikel kecil, sedangkan HSV2 membentuk verikel – verikel besar, tebal, dan terpusat. Secara serologi HSV1 terdapat antibodi anti HSV1 dan HSV2 terdapat antibodi anti HSV2.

Khusus untuk wanita hamil yang terinfeksi HSV2 harus ditangani secara serius, karena virus ini dapat menembus plasenta dan menimbulkan kerusakan neonatal, dampak – dampak kongenital, dan kematian janin.

Selain itu, resiko yang dihadapi penderita adalah kematian, tetapi hal ini jarang terjadi. Selama belum dilakukan pengobatan yang efektif, perkembangan penyakit Herpes sukar diramalkan. Jika terinfeksi dan segera diobati maka kemungkinan resiko dapat dihindarkan sedini mungkin, sedangkan infeksi rekurens (berulang-ulang kambuh) hanya dapat dibatasi frekuensi kambuhnya.

Gejala klinis yang dapat ditimbulkan infeksi HSV dapat dilihat pada tabel sebagai berikut :

Gejala Klinis Prosentase Infeksi Virus
Lesu 85 %
Gangguan Pernafasan 60 %
Bisul Berair 60 %
Suhu panas atau dingin 50 %
Pendarahan 50 %
Hepato megali 50 %
Kelainan jaringan syaraf pusat 40 %
Kulit kuning 30 %
Kulit biru 20 %
Radang selaput lendir mata 10 %
Korioretinis 10 %
Kematian 70 %

Kemudian, ada jenis penyakit lain yang termasuk dalam kelompok Virus Others (others virus). Kelompok penyakit ini digolongkan ke dalam penyakit TORCH karena menyebabkan penyakit dengan gejala yang mirip dengan gejala yang ditimbulkan oleh empat penyebab utama, yakni Toxo, Rubella, CMV dan Herpes. Sebagian besar virus kelompok others merupakan virus yang menyerang jaringan syaraf manusia (neurophatic).

Virus yang tergolong kelompok tersebut antara lain :

  • Virus Coxsactie A1 – 17
  • Virus Coxsactie B
  • Echovirus jenis 2 – 72
  • Virus Influenza jenis C
  • Adenovirus jenis 1 – 32
  • Virus – virus pemicu Rhinovirus, RSV (Respiratory Syncitial Virus), Measles, Varicella, dan lain sebagainya.

Oleh: Suwardji Haksohusodo, 2002.

Link referensi: http://spesialis-torch.com/content/view/17/27/
.

Note: untuk mendapatkan resep alami tanpa efek samping, silahkan KLIK DI SINI.

1015 Total Views 2 Views Today

9 Comments

  1. Selamat sore,
    Obat Alami untuk penderita HSV bisa dengan PROPOLIS . Hanya ingin berbagi info, senang rasanya kalau orang lain juga memperoleh solusi yang efektif dan aman serta terbebas dari masalah kesehatan.
    Setelah membaca banyak artikel mengenai manfaat Propolis saya semakin yakin bahwa Insya Allah PROPOLIS bisa membantu penyembuhan penderita diabetes & segala macam penyakit yang lain (luar dalam). PROPOLIS memiliki manfaat yang berfungsi sebagai:
    1. Antibiotika Alami (Anti infeksi, antimicrobial seperti virus, bakteri dan jamur)
    2. Anti Radang
    3. Anti Alergi
    4. Meningkatkan Imunitas / Kekebalan Tubuh
    5. Anti Oksidan (mencegah kanker dan membunuh sel kanker)
    6. Nutrisi (memperbaiki sel tubuh)
    7. Detoksifikasi (Pembuangan racun dari dalam tubuh)

    Telah disebutkan dalam Q.S. AN NAHL : Ayat. 68 & 69

    “……..Keluarlah dari perut lebah syaraabun (cairan) beraneka warna, dan padanya penyembuhan bagi manusia. Sesungguhnya pada yang demikian itu menjadi tanda bagi kaum yang memikirkan.”

    Informasi mengenai propolis kunjungi obatpropolis.com

    Semoga bermanfaat. InsyaAllah.
    Wslm.Wr.Wb.
    Rahmah

  2. ratmat says:

    pak saya sudah mencoba 7 btl propolis untuk masalah ini tapi tidak ada perubahan dan manfaastnya pak yg seperti di katakan di keterangan dari brosur propolis?mohon penjelasan terima aksih

  3. bajo says:

    dicoba pake minyak tanah pak, dioles aja mudah2an bisa sembuh

  4. Ny. Nur says:

    saya pernah melihat di TV bahwa kalu terkena herpes genitalis bisa minum obat Herpexia, agar tidak kambuh dan menulari yang lain, apa betul ?

  5. Dt Awan says:

    @ Ny Nur: Iya bs dg Herpexia, tp perlu diperhatikan juga efek samping yg bs ditimbulkan adl: sakit kepala, diare, disfungsi ereksi permanen, keinginan utk bunuh diri, dan mual.

  6. Sukamto says:

    Pak, saya divonis kena herpes, tapi letaknya di bawah paha , dan selalu disitu terus. 1 tahun bisa kena 4-5 kali. Setiap kali kena, saya diberikan acylovir 200 mg, 1 hari 5 kali. Koq kenapa bisa 1 tahun 4-5 kali.

    1.Apakah herpes tidak dapat diobati tuntas. Verikel besar, tebal. Lagi mandi saya olesi dengan DETOL, dengan harapan, obat tersebut dapat menembus kulit dan membunuh virus tersebut, tapi tidak bermanfaat. Dan jika sudah timbul verikel, saya juga olesi acylovir salep dan di balut dengan handyplast.
    Apakah boleh?
    2.Bagaimana mencegah timbul kembali, karena di tempat yang akan muncul herpes tersebut, terasa pegal. Dan bila timbul rasa panas, gatal.
    3. apakah tanpa pergi kedokter boleh membeli obat acyclovir secara bebas, dengan dosis diatas.
    4. kalau pakai propolis apakah di minum dan juga perlu dioles?

    Mohon di jawab lewat email saya.
    Terima kasih,
    Sukamto.

  7. Dt Awan says:

    @ Pak Sukamto: Maaf baru sempat balas.
    1. Bisa diobati tuntas Pak, tp utk kesembuhan 100% adl Tuhan yg menentukan. Kl bapak olesi acylovir salep dan di balut dengan handyplast tdk apa2 kok Pak.
    2. Utk penyembuhan tuntas lbh baik rutin minum propolis tablet Pak. Detail info resep alaminya dan testimoni bs dilihat di link: https://sites.google.com/site/tokohomart/paket-resep-alami/herpessimplexzoster
    3. Iya bisa Pak beli sendiri di apotek tnp harus resep dokter.
    4. Iya diminum dan dioles dg propolis cream. Bs dilihat di link yg saya kasih tadi.

  8. murti says:

    apa penggunaan propolis secara bersamaan dengan acyclovir aman?

    jika ingin sembuh total berapa propolis yang harus saya konsumsi?

  9. Dt Awan says:

    @ Sdri murti; Maaf saking sibukya jd lama jawabnya. Iya, bs tapi hrs dikasih jarak 1-2 jam. Utk aturan konsumsi dan saran2 lainnya silahkan telp saya langsung di 08174745269.

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel