Home » Customer Alert » Benarkah Suplemen K-Link Berbahaya?

Benarkah Suplemen K-Link Berbahaya?

liquid-chlorophyllTernyata banyak masyarakat luas belum memiliki pengetahuan yang benar mengenai suplemen dan masih menyangka suplemen seperti klorofil cair, gamat, teh, dan suplemen sejenis lainnya memiliki efek samping yang membahayakan (apalagi menyebabkan kematian). Kasus mengenai seseorang yang meninggal akibat meminum Liquid Chlorophyll dari K-Link menurut saya adalah suatu hal yang “menggelikan”. Mengapa demikian? Mari kita simak terlebih dahulu berita dari Kompas.com berikut ini.

Suami dari “Wanita Bersisik” Dilaporkan ke Polda Sumut

2358852811-diduga-keracunan-obat-ngatini-meninggalJAKARTA, KOMPAS.com, 8 April 2009 — Kasus meninggalnya Maulidah alias Ngatini pada 6 April lalu ternyata berbuntut panjang. Wanita yang tewas dengan tubuh dipenuhi sisik itu diduga mengalami keracunan obat. Setelah menjalani perawatan selama 10 hari, akhirnya ia meninggal dunia.

Terkait dengan kejadian tersebut, K-link, selaku produsen suplemen kesehatan yang dikonsumsi Maulidah, melaporkan M Nur Sitepu yang adalah suami korban kepada kepolisian daerah Sumatera Utara, kemarin. Hal ini menyusul pernyataan Nur kepada media yang menyebut produk obat dari K-link yang menjadi penyebab kematian istrinya.

“Dia (Nur) telah memberitakan kepada media massa bahwa istrinya meninggal karena mengonsumsi produk K-Link. Dia tidak pernah konfirmasi pada kami,” kata kuasa hukum K-link, Hamdan Zoelva, di kantornya, di bilangan Kebayoran Baru, Jakarta, saat menggelar jumpa pers.

Hamdan mengatakan, produk yang memang dikonsumsi Maulidah, yakni Gamat Vitagel, Kino, dan Klorofil sudah lulus uji laboratorium, baik di Universitas Indonesia, maupun Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). “Produk-produk klien kami dari bahan-bahan alami yang tidak memiliki efek samping apa pun,” kata Hamdan.

Seperti yang telah diberitakan, Maulidah meninggal setelah sempat menjalani perawatan dari tanggal 28 Maret hingga 6 April 2009 di RSUP Haji Adam Malik, Medan. “Mukanya sembab, kusam, dan bersisik. Ketika saya membuka bajunya, badanya hitam, kasar, dan bersisik,” kata Kemala, petugas Puskesmas yang sempat melihat kondisi Maulidah sebelum dilarikan ke RS.

Kemala, yang ternyata menjadi distributor yang menjual K-link kepada Maulidah, menyatakan kesaksiannya ini pada kesempatan yang sama. Menurut Kemala, saat ditanyai dokter, M Nur langsung mengatakan bahwa kondisi istrinya adalah akibat keracunan produk K-link. Namun, ia tidak mengungkapkan riwayat kesehatan istrinya.

Dijelaskan Kemala, sebelum pertama kali mengonsumsi suplemen tersebut, Maulidah sudah mengalami keracunan obat dan gangguan ginjal, selama dua bulan terakhir. Kulitnya pun telah bersisik saat itu. Bahkan sebenarnya, sehari setelah Maulidah memakai obat K-link, tanggal 20 Maret 2009, kondisinya terbilang menjadi sehat dan membaik. “Maulidah sudah kelihatan membaik, bisa berjalan, dan berolahraga kecil,” kata Kemala.

Sayangnya, pada tanggal 26 Maret, Maulidah dimandikan dengan air sirih oleh orangtuanya yang datang ke rumah keluarga itu. Setelah pemandian itu, kata Kemala, kondisi Maulidah menjadi memburuk dan kulit bersisiknya menjadi semakin mengeras. Saat itulah ia dilarikan ke RS pada tanggal 28 Maret.

Atas kasus ini, pihak pengacara menilai Nur layak diganjar dengan Pasal 310 KUH Pidana tentang Pencemaran Nama Baik, dengan ancaman denda maksimal Rp 4.500 atau penjara paling lama 1 tahun 4 bulan.

Link referensi: http://id.news.yahoo.com/lptn/20090407/tpl-diduga-keracunan-obat-ngatini-mening-b03a71c.html

.

Bukan Karena Suplemen, Tapi Karena Keracunan Obat Kimia

Berita-berita sebelumnya dengan gempar menceritakan kita semua harus “hati-hati” ketika meminum suplemen klorofil cair, seolah-olah ia bersifat seperti obat kimia. Ini sudah salah kaprah, karena mengonsumsi suplemen seperti klorofil cair adalah sama dengan  mengonsumsi teh hijau, larutan madu, kunir, dan minuman berkhasiat lainnya yang jika diminum setiap hari oleh semua orang tidak akan menimbulkan efek samping.

Mengonsumsi klorofil cair juga sama saja dengan mengonsumsi makanan sehari-hari kita, hanya saja, ia adalah tergolong “makanan super” karena memiliki kandungan gizi yang tinggi. Justru mengonsumsi banyak kopi, soft drink, dan obat kimia setiap hari-lah yang harus kita waspadai.

Minum klorofil cair setiap hari TIDAK AKAN PERNAH membahayakan kesehatan Anda, bahkan bayi pun bisa mengonsumsinya SETIAP HARI!!! Bukan hanya dari perusahaan K-Link, tapi juga dari semua perusahaan yang memproduksi klorofil cair.

Jadi sungguh “menggelikan” jika ada saja seseorang yang menyatakan produk  K-Link seperti Liquid Chlorophyll PERLU DIWASPADAI atau DIDUGA berbahaya.

Jika Anda dengan teliti membaca berita di atas, akhirnya diketahui bahwa Ngatini sebelum pertama kali mengonsumsi suplemen tersebut, ia sudah mengalami keracunan obat dan gangguan ginjal, selama dua bulan terakhir. Kulitnya pun telah bersisik saat itu. Bahkan sebenarnya, sehari setelah Maulidah memakai obat K-link, tanggal 20 Maret 2009, kondisinya terbilang menjadi sehat dan membaik. “Maulidah sudah kelihatan membaik, bisa berjalan, dan berolahraga kecil,” jelas Kemala.

Dari sana kita bisa melihat bahwa penyebab meninggalnya Ngatini bukanlah karena suplemen K-Link, tapi karena TERLALU BANYAK keracunan obat kimia, terlebih lagi adanya gangguan ginjal.

.

Perbedaan Efek Samping dengan Proses Penyembuhan

“Tapi jangan-jangan karena efek dimandikan dengan daun sirih? Karena sesudah itu kondisinya menjadi memburuk dan kulit bersisiknya menjadi semakin mengeras?!?!”

Itu juga bukan karena efek negatif dari dimandikan dengan daun sirih. Larutan air daun sirih memiliki khasiat detoksifikasi, yang artinya berkhasiat mengeluarkan racun atau zat-zat berbahaya dari tubuh, dalam hal ini proses pengeluaran racun dikeluarkan lewat kulit. Jadi ketika Ngatini dimandikan dengan daun sirih, adalah normal jika kulitnya “terkesan” memburuk, karena racun-racun yang sudah ada dalam tubuh Ngatini bertahun-tahun lamanya sedang dikeluarkan. Seharusnya pihak keluarga Ngatini jangan cepat-cepat panik dan mengambil keputusan untuk ke rumah sakit, karena justru di rumah sakitlah kondisinya bisa makin memburuk.

Kenapa demikian? Karena di rumah sakit, Ngatini akan diberikan lagi infus dan obat-obat kimia yang dari dulu tubuhnya tidak kuat menerimanya. Ini adalah suatu tindakan bunuh diri. Sudah jelas Ngatini memiliki alergi obat kimia dan menunjukkan gejala Steven Jhonson’s Syndrome keras, tapi tetap saja tubuhnya diberikan obat-obatan kimia.

Kita semua perlu memahami adanya perbedaan antara efek samping dengan proses penyembuhan. Efek samping adalah suatu reaksi tubuh yang menolak terhadap pengobatan yang diberikan, dan ini biasanya diakibatkan oleh karena pengobatan sintetis atau kimia dimana unsur tidak alami ini dianggap asing dan berbahaya oleh tubuh.

Sedangkan proses penyembuhan secara garis besar digolongkan menjadi 3, yaitu:

  1. Proses penyesuaian tubuh, dimana tubuh menyesuaikan sistem metabolisme untuk bisa memanfaatkan pengobatan yang diberikan. Reaksi yang mungkin muncul berbeda-beda pada tiap individu, misal: pusing, mual, sakit perut.
  2. Proses detoksifikasi, dimana tubuh mengeluarkan racun atau zat-zat berbahaya dari dalam tubuh ketika/setelah menerima pengobatan. Reaksi yang mungkin muncul: batuk-batuk, pilek, demam, gatal-gatal, borok, banyak mengeluarkan keringat, sering buang air kecil dan besar.
  3. Proses regenerasi, dimana setelah menerima pengobatan, tubuh menganti sel-sel lama dengan  sel-sel baru untuk memperbaiki sel, jaringan atau organ yang telah rusak. Reaksi yang mungkin muncul: rasa sakit pada bagian tubuh tertentu, kulit pecah-pecah, badan lemas, demam, dll.

Proses penyembuhan yang terkadang menimbulkan reaksi tidak nyaman di atas, harus dialami oleh tubuh supaya tubuh bisa mengalami kesembuhan. Jika Anda merasakan reaksi tidak mengenakkan setelah menggunakan pengobatan alternatif, dan kemudian Anda menghentikan pengobatan yang diberikan, itu sama saja dengan menghentikan proses penyembuhan.

Suatu reaksi bisa dkatakan merupakan suatu efek samping (tubuh menolak pengobatan yang diberikan) apabila setelah melewati 3 hari, kondisi penderita MAKIN BERTAMBAH PARAH pada saat pengobatan diteruskan. Reaksi-reaksi negatif ini biasanya terlihat langsung pada saat penderita mengonsumsi obat-obatan kimia yang tidak cocok dengan tubuh. Dan inilah yang dialami oleh Ngantini pada saat itu (kulit jadi bersisik dan mengalami gangguan ginjal).

Lain halnya dengan reaksi “tidak nyaman” pada proses penyembuhan, tubuh akan merasa tidak nyaman pada awalnya, tapi kemudian tubuh menjadi makin membaik dan akhirnya sembuh total ketika meneruskan pengobatan yang diberikan. Reaksi-reaksi tidak nyaman ini TERKADANG (tidak selalu) muncul pada orang yang belum pernah atau belum biasa mengonsumsi suplemen yang memiliki kandungan gizi sangat tinggi.

Ingat! Jika Anda mengalami reaksi tidak nyaman seperti ini, kemudian menghentikan pengobatan, itu sama saja dengan menghentikan proses penyembuhan. Jadi teruskan pengobatan alami Anda supaya Anda bisa SEMBUH TOTAL. Tapi jika Anda tidak tahan dengan reaksi tidak nyaman yang ada, Anda bisa mengurangi setengah dari dosis sebelumnya.

Oleh karena begitu banyak masyarakat yang buta mengenai kesehatan sehingga menjadi korban malpraktek atau korban dari pola makan dan hidup sendiri yang tidak sehat, saya membuka HIOS (Healindonesia Online School), dimana masyarakat awam bisa belajar sains holistik modern secara online. Temukan solusi dari semua permasalahan kesehatan Anda dengan belajar sendiri ilmu pengobatan holistik modern di http://hiossite.com.

.

Artikel Terkait:

Penggunaan Obat Menyebabkan 700.000 Warga Amerika Dirawat di UGD per Tahunnya

Obat Dokter dan Obat Kuat Pria Bisa Menyebabkan Impotensi

Obat Bronkhitis Sebabkan Serangan Jantung

Tips Menghindari Malpraktek Dokter

Berat badan turun, maag sembuh, kolesterol membaik, kadar gula normal, dan asam urat hilang dengan ngemil camilan coklat!

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

>> Klik utk detail info <<

.

Ebook “Keajaiban Berpikir Medis Holistik”

Buku bertemakan berpikir positif akan membantu Anda menjadi seseorang yang selalu berpikir positif. Buku kesehatan bertemakan metode pengobatan dan nutrisi akan membantu Anda menjadi praktisi kesehatan yang baik. Nah, ebook “Keajaiban Berpikir Medis Holistik” akan membantu Anda memahami sains medis secara praktis dan cepat, merubah pola pikir Anda dalam pengobatan sehingga lebih positif dan holistik (menyeluruh), serta membantu Anda menjadi Master Medis Holistik sejati.

Ebook ini merupakan kumpulan artikel serial Healindonesia yaitu “Seri Berpikir Holistik”. Namun ebook ini juga memuat beberapa  pemikiran holistik yang tidak akan Anda dapatkan di weblog Healindonesia. Pemikiran-pemikiran yang tertuang dalam ebook ini sangat cocok bagi:

  • Pasien yang ingin jadi dokter/penyembuh.
  • Dokter, bidan, perawat, dan praktisi kesehatan lainnya yang ingin meningkatkan skill pengobatannya.
  • Orang awam (tanpa latar belakang kesehatan) yang tertarik menguasai sains medis holistik secara cepat, cerdik, efektif, dan praktis.
  • Pasien, dokter, dan siapapun yang menemui “Jalan Buntu” karena menghadapi penyakit-penyakit “tak tersembuhkan”.
  • Semua orang yang ingin menjadi Master Medis Holistik sejati.

>> Baca Selengkapnya <<

.

11599 Total Views 119 Views Today

47 Comments

  1. udin (eid024499) says:

    saya sudah 2 thn lebih mengkonsumsi klorofil dari k-link dan alhamdulillah sampai saat ini tdk terjadi sesuatu yang tidak baik. saya mengkonsumsi karena bahannya alami dan saya seorang perokok.

    tidak hanya itu saya sekeluarga juga mengkonsumsi spirulina (terutama untuk ke-2 anak saya, sebagai tambahan asupan nutrisi. Karena anak saya termasuk susah makan, dan kalo sakit panas/demam saya kasi spirulina. sehingga panasnya cepat turun dan yang terpenting adalah aman.

    karena manfaat produk tersebut saya rasakan sanangat luar biasa, maka saya memutuskan untuk menjadi distributor yang serius. hitung2 untuk membantu meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat dan sebagai in-come tambahan.

    percayalah produk2 kesehatan k-link aman dikonsumsi dalam jangka panjang dan sudah diasuransikan.

    salam sukses

  2. Taufiq says:

    K-link lg apes krn produk obat lg bermasalah, saya sering ketemu penjual k-link yg tdk memiliki akedemisi dibidangnya misalnya tukang bangunan jg tukang cukur dg modal bicara doktrin sdh memposisikan sebagai konsultan kesehatan, tolong utk menkes supaya ditertipkan jg utk apotik, terkusus utk k-link slektip menunjuk konsultan atau penjual produk sesuai latar belakang akademisnya krn ini menyangkut nyawa orang lain

  3. nongnong says:

    Iya loh…sepertinya karena produk K-Link sedemikian murahnya, mengakibatkan banyak orang bisa jadi konsultan-nya, termasuk tukang bengkel,tukang bangunan,tukang cukur, dll.
    Bukan merendahkan lho..biasanya sih latar belakang pengetahuan profesi tersebut memang sebenarnya kurang memadai untuk menjadi konsultan kesehatan. Bisa jadi konsultan kesehatan yang latar belakang akademisi itu kurang tahu atau tidak tahu persis zat apa saja yang terkandung karena dia hanya membaca sekilas dari brosur…yang penting produk terjual dan mereka dapet bonus. Harusnya mereka training terlebih dahulu, baru bisa mengklaim diri mereka itu konsultan kesehatan. Bahkan tidak jarang, konsultan kesehatan itu tetap saja merokok, padahal mereka tahu persis merokok itu mengundang penyakit…
    Ya…kelaut aja deh…konsultan kesehatan kok seperti itu….gimana produknya tuh…? Gak janji deeeee :-)

  4. dendeng says:

    Perusahaan sudah punya kursus tentang produk2nya, namun terkadang ada beberapa orang yang belum benar2 tahu untuk apa sebenarnya produk itu, jadi main asal bicara aja dan yang penting dapet duit..

    Jadi kesalahan yang fatal adalah dari orang yang menjual karena tidak memahami bukan dari produknya..

    Jadi kita semua berharap MAU BELAJAR sebelum MELAKSANAKAN, bukan hanya di perusahaan ini tapi dalam hal apapun juga. karena KUALITAS menentukan KUANTITAS..

  5. Agus Ramadhan says:

    Banyak produk² MLM di pasaran yang katanya bagus. Saya setuju sekali, apalagi bila terdaftar pada BPPOM.

    Bukannya mau sok paham. Tapi sejauh ini banyak sekali MLM di Indonesia yang produknya bagus² tapi melakukan hal² yang kurang baik untuk menjatuhkan MLM yang di anggap saingan.

    Padahal, tanpa melakukan itu pun, masyarakat tau mana produk yang di butuhkan dan mana yang tidak mereka butuhkan.

    Mengenai Tukang Bangunan dan lain² yang mengatakan dirinya konsultan kesehatan, saya kira sah² saja. Mungkin mereka mau merubah profesi walau tidak sesuai dengan latar belakang akademis.

    Banyak koq dipasaran Sarjana yang tidak bekerja sebagai mana yang mereka pelajari di bangku kuliah. Misalnya Sarjana Bekerja sebagai tukang ojek, supir angkot, dan lain².

    Tapi…saya sarankan untuk mereka yang mau enjadi konsultan kesehatan, mulailah merubah diri, pola pikir, cara bicara dan gaya hidup anda selayaknya seorang konsultan kesehatan.

    Bila ada yang mengatakan konsultan kesehatan koq merokok??? itu sudah menjatuhkan diri anda sendiri sebagai konsultan kesehatan. Meskipun di luar sana banyak Dokter bahkan Spesialis yang merokok. Saya sarankan sebaiknya anda tidak melakukan hal itu juga. Dan perbanyaknya belajar tentang dunia kesehatan sebagaiana profesi yang anda inginkan sebagai konsultan kesehatan.

    Karena saya tau pasti. Banyak MLM yang mempunyai/memiliki pola pelatihan untuk para member atau agen atau distributor atau apalah sebutannya. Tujuan dari pelatihan itu adalah melatih dan mendidik anda untuk menjadi orang yang paham akan dunia yang di geluti oleh MLM itu masing².

    Sebagai orang awam…..ga mesti saling menjelek² kan hal atau orang/golongan lain untuk mencapai tujuan kita/golongan kita.

    Sudah cukup kita tercerai berai. Bersainglah secara sehat…karena pasti suatu saat anda akan mendapat hasil yang maksimal dari upaya anda sendiri.

    Terima Kasih

  6. translate says:

    makasih infonya. Tadinya saya ragu mau mengkonsumsi produk klorofil ini. Mudah2an besok saya coba konsumsi

  7. Blogwriter says:

    Thx infonya, berguna untuk perbandingan

  8. allagundra says:

    saya penderita tukak lambung, jantung membesar dan bronkhitis.
    saya udah konsumsi produk k link 1,5 bulan.
    bulan pertama klorofil aja, memang terasa perubahan ama tubuh, stamina ama kesegaran tubuh terasa kembali
    masuk bulan kedua, saya tambah ama gamat (katanya buat penderita tukak lambung kombinasinya chlorofil ama gamat emulsion ya?) saya teratur makan 3 kali 2 sendok makan, cloro nya 3 x 2 sloki dicampur 1 botol air.
    masalahnya sekarang, kok aku ngerasa gejala luka lambungku kok balik lagi ya?
    perut kembung, nyesak ke atas, kadang sampai sering ambil napas karena rasa kembung nya menekan sekali, badan langsung loyo, keluar keringat dingin, perasaan agak fly (kayak jalan diawan, gitu den kira2), sering buang air kecil, jarang buang air besar. tapi aku juga jadi sering laper (perut sering kosong rasanya) dan nafsu makan bertambah.
    apa yang terjadi sama saya? plis dijawab, maslaahnya aku nggak tau lagi harus bertanya ama siapa.

  9. Awan says:

    @ allagundra: Kemungkinan yg terjadi adl reaksi detoks atau healing crisis, dimana tubuh memanfaatkan pengobatan utk proses penyembuhan , jd bukan efek samping dimana tubuh menolak pengobatan yg diberikan. Biasanya ini hilang dg sendirinya kira-kira 3 hari kemudian atau seminggu kemudian.

    Kalau sdh muncul gejala2 healing crisis, Anda bs mengurangi dosis yg dianjurkan menjadi setengahnya.

  10. narsis says:

    ah pak awan….ada bisa saja kasih penjelasan….latar belakang anda apa sih….hati-hati lo jangan asal

  11. natalia says:

    ortu saya penderita diabet sama hipertensi,saya coba kasih klorofil 2hari sih amam-aman aja tapi hari ke3 mulai banyak keluhan,sebelumnya emang udah ga minum obat diabet lg,tapi kl obat darting jalan terus soalnya ortu dah pernah stroke,hari ke 4 makin parah dartingnya naik sampe 220/120 akhirnya stop deh make klorofil abis bikin dag dig dug gitu niatnya mau bantu ortu malah lain ceritanya,emang ga bisa ya kl pernah stroke minum klorofil.kalau saya sih ga masalah sampe skrg masih minum.

  12. Dt Awan says:

    @ Sdri Natalia: Ortunya mulai terlihat seolah-olah parah adalah karena obat diabet yg tiba2 distop. Obat diabet itu membuat ketergantungan konsumennya dan utk bs lepas tdk boleh langsung, tapi harus dikurangi pelan2. jadi kalau mau ortunya terbebas dari obat2an kimia dan sembuh total, perlu tahu strateginya. Untuk penjelasan detailnya silahkan hubungi saya di
    08174745269
    081339457291
    0361 7969834

  13. lulu says:

    waduh…saya baru mau nyoba nih..tp pas baca testi2 melalui net kok jd ragu dan bingung ya…sebenarnya kegunaan suplemen ini sendiri apa sih? tolong penjelasannya dong DT AWAN…trus dosis nya cukup 1 hr sekali 1 sendok teh makan di campur air kan? klo untuk anak2 umur 5 tahun dosisnya bgmn? apa memang tidak ada efek samping klo di gunakan jangka panjang ? apakah sama? maaf saya buta info kesehatan nie..thanks…

  14. Dt Awan says:

    @ Bu Lulu: klorofil K-Link aman kok utk dikonsumsi SEUMUR HIDUP krn ini sama saja dg makan nasi seumur hidup. Dosis utk dewasa dan anak2 disesuaikan pada kemasannya. jadi Ibu lihat saja kemasannya.

  15. om-durian says:

    Mas Awan, pasangan saya punya gejala penebalan pada jari terus timbul sobek dan luka kadang bernanah. terjadi juga di kaki. sebelumnya dia juga mengalami alergi seluruh badan sampai luka karena digaruk. apakah solusinya hanya dengan klorofil atau ada suplemen lain.? apa ada jaminan keamanannya untuk tubuh ?

  16. Dt Awan says:

    @ om-durian: Kalau gejalanya spt itu lbh baik pakai produk di http://www.keajaibanmaca.co.nr digabung dg produk di http://www.terapiteripang.co.nr

  17. Ryan says:

    boleh nggak dicampur chlorofil dg Propolis k-link, gmn dosis sebaiknya. Apakah dg konsumsi propolis bisa memperbaiki kesuburan pria.
    thanks.

  18. Dt Awan says:

    @ Sdr Ryan: iya bs dicampur dg propolis K-Link. Dosis samakan dg yg dianjurkn pada kemasan. Propolis bs membantu kesburn pria tp menurut sy tdk bnyk. Utk kesuburan dan keperkasaan lbh baik memakai herbal maca. Detail infonya bs dilihat di http://www.keajaibanmaca.co.nr

  19. ratna anjarwati says:

    Sy sbenarnya msh ragu akan kehebatan Klorofil…Tapi malah suamiku tiba-tiba membeli klorofil di Apotik,krn direferensikan dr apotik (suamiku mempunyai pnyakt Maag/Lambung)……Sy mencoba 1hari minum,setelah mkan malam sblm tidur. Malam sy gelish,badan terasa ringan,n ga bs tidur,trus badan terasa lemas…Ap yg sy rasakan ini?apakh sy tdk co2k dg obat herbal ini?sedgkan suamiku terus mengkonsumsi, dan sy takut. ternyata suamiku malah sering sakit,batuk2,keringat dingin dan perutnya kembung. Ap yg suamiku rasakan ini?normalkah stlh mengkonsumsi ini?mohon penjelasan! dan apakh akan dilanjutkan mengkonsumsi ini?sy sendiri takut mengkonsumsi,sy akhirnya hanya 1hari sj minum klorofil itu,stelah itu badan sy kmbali normal dan baik2 saja. Mohon kejelasan ttg sy dan suami sy. Terimakasih

  20. Dt Awan says:

    @ Sdri ratna anjarwati: Apa yg Ibu Ratna dan suami alami bs jadi merupakan reaksi detoks. Ini terjadi jk selama ini Anda dan suami telah menumpuk zat2 kotor di dlm pencernaan dan darah. Nah, klorofil langsung “memaksa” zat2 tersebut utk keluar dg “cepat”. Jadi ini bukanlah efek samping, tapi sekedar reaksi detoks saja.
    Jadi menurut sy solusinya adl menurunkan dosis minum klorofilnya sambil mengubah pola makan ke yg lbh sehat. Coba baca buku yg judulnya THE MIRACLE OF ENZYME karya Dr Hiromi Shinya, siapa tahu bs sembuh dari semua penyakit yg diderita hanya dg mengubah pola makan. Bs dibeli di toko buku terdekat :)

  21. meme says:

    klink tetap is the best menurut saya,,.krena semua produknya luar biasa,,..

  22. moza says:

    yupzzsss,,.
    bnar bangat k-link memang the best,,…

  23. beni says:

    Mas awan sy mau tnya, sy baru saja minum klorofil 4 hari ini, hri ptama sy mnum malam saja(sekali), hari kdua sy minum 3 kali, saat hari kdua itu sorenya badan sy mulai demam, pegallinu dan agak lemas,
    Kmdian di hari ketiga (sy minum 2kali) demam+pusingnya makin parah smpe sy gabisa tidur,
    Tpi alhamdulillah di hari keempat demam+pusingny bkurang mskipun msih ada sdikit.
    Nah masalahny slama 4 hari ini kok saya gak bisa (maaf) buang air besar ya? Dan perut trasa sebah+kembung??
    Kira2 apa yg hrus sy lakukan?

  24. Dt Awan says:

    @ Sdr beni: Silahkan telp sy di 08174745269 utk konsultasi krn sy perlu tahu info lbh bnyk dan detail lg utk mendiagnosa penyebabnya. Thx

  25. K.D says:

    Saudara2,produk K-Link udah di sahkan oleh BPOM,jadi aman untuk di konsumsi,masalah batuk ato sakit kpala stlah konsumsi chlorofil itu wajar,krena bnyaknya racun di tubuh anda yg gag pernah di bersihkan,jadi produk chlorofil membantu membersihkan,dan racun akan di keluarkan mlalui saluran pembuangan,,

  26. nunung says:

    mas, saya sedang hamil usia menginjak 8 bulan. sejak usia kandungan 4 bln sy mengkonsumsi klorofil karena susah BAB. tapi sy baca artikel ttg produk klorofil yg berbahan dasar alfafa dari k link disebutkan utk tidak dikonsumsi ibu hamil karena bisa menyebabkan keguguran dan gangguan imunitas. mohon penjelasannya segera karena sy baru saja membeli klorofil dan blm sy konsumsi

  27. K-Link Bawean says:

    Bagi yang butuh penjelasan,butuh produk K Link atau mau jd member K Link, khususnya utk Pulau Bawean – Gresik, bs hubungi:
    HARIS, alamat: desa patar selamat kec.sangkapura bawean, telp.081331727572

  28. Dt Awan says:

    @ Sdri Nunung; Iya klorofil Alfalfa memang kurang bagus dikonsumsi oleh wanita hamil dg alasan spt yg Anda sebutkan tadi, tapi tdk semua wanita menunjukkan reaksi yg sama. Biar amannya, Anda tunda dulu konsumsi Alfalfa sampai Anda melahirkan. Penjelasan infonya bs dibaca di link
    http://www.wisegeek.com/should-i-take-alfalfa-supplements.htm

  29. Ahmad nurasa says:

    Mohon maaf sy mo nanya, apakah tidak apa-apa minum obat resep dokter sambil konsumsi klorofil, karena menurut dokter t4 sy berobat, jangan dulu minum klorofil klo masih minum resep obat dokter yg sdg berjalan, trims

  30. Corner of Peace says:

    Sobat,

    Segala sesuatu diambil positifnya saja dan yakin anda bisa sembuh dengan produk tersebut dengan mengutamakan doa anda kepada TUHAN. Produk hanyalah alat dan usaha kita, kehendak TUHAN yang pasti terjadi.

    Buat yang anti MLM dan anti produk MLM: bukan MLMnya yang salah, MLM hanyalah sistem pemasaran, sama saja seperti pemasaran konvensional yang lain hanya percepatan pendapatan yang beda dengan konvensional.
    Cara pikir kita terkadang sudah menghakimi lebih dahulu tanpa tahu apa apa isinya.
    Yang pasti setahu saya banyak leader2 yang berani ambil resiko merubah hidupnya dengan terjun ke MLM dan berubah banyak karena pelatihan2 dan pembelajaran diri, bukan asal bicara dan bekerja.

    So, stay positive supaya pikiran kita bersih dan segala sesuatu yang kita kerjakan bisa sukses.

  31. Dt Awan says:

    @ Pak Ahmad nurasa: tergantung sakitnya apa dulu Pak. Ada yg bisa sambil konsumsi obat dokter ada jg yg tdk bs. Yg bisa itu tetap saja perlu dikasih jarak 1-2 jam dari obat dokter.

    @ Corner of Peace: Sy setuju dengan Anda. GBU :)

  32. Azied says:

    Bagi yang meragukan Clorofil…..silahkan hubungi saya ….08156210566/0342-atau 0342 5696085

    Saya menyatakan pruduk Clorofil yg kebetulan saya pakai lewat K-LINK sugguh tidak diragukan lagi.saya telah membuktikan pada saat kakek saya sakit keras,yg pada saat itu masuk RS -+ 10hari namun tidak membuahkan hasil,,,malah jd dropp karena obat kimia. setelah minum Clorofil dan menghentikan obat kimia.secara perlahan alhamdulillah kekek saya bisa sembuh sempurna.(usia kakek saya 80th,dulu masuk RS krn Gangguan liver,prostat,sampe mengalami lumpuh).sekarang sudah sembuh.terimakasih,,,,,dgn adanya pruduk zat hijau daun.yg kebetulan saya konsumsi dari K-LINK.

  33. arifin says:

    mav dok , saya mau tnya dkit ..
    Istri saya skrg sedang sakit kista dn leukimia. Saya mau mencoba obat klorofil pd istri saya, tp saya sdikit ragu untuk mengkonsumsinya ..
    Saya takut istri saya makin tambah parah ..
    Saya mohon jawabannya dok..

  34. Dt Awan says:

    @ Pak Arifin: Pengobatan alami tanpa efek samping yg tepat utk kista dan leukemia bs dengan resep di link:
    https://sites.google.com/site/tokohomart/paket-resep-alami/kankertumorkista

    Kalau hanya klorofil menurut sy kurang efektif. Selama masih sakit, sebaiknya juga menghindari susu sapi, junk food, soft drink, segala jenis mie, gula pasir, kopi, susu kedelai, bakso, jajan gorengan dijalan dan yg dingin2.

    Itu saja dari saya, semoga bs membantu. Jika masih ada yg ingin ditanyakan, silahkan telp sy langsung di 08174745269 :)

  35. arifin says:

    makasih bnyak y DT Awan atas informasinya..

  36. afrishabibie says:

    q beli klorofil, trs gimana ia aturan pakainya berp kali minumnya sesudah apa sebelum makan??
    tolong jawab please..
    q beli buat ngurusiin badan..
    wktu to pernah minum, abis 2 botol BB turun,. n da lama ga minum lagi, skarang baru beli tapi lupa cara pakainya :(

  37. Dt Awan says:

    @ Mas afrishabibie: Maaf br sempat bs jawab. Aturan konsumsinya 3x1sdm dicampur ke segelas air 250ml, pake air biasa aja, jgn dingin es, panas, atau hangat. Dikonsumsinya seblm makan atau 3jm sesdh makan.
    Semoga berhasil :)

  38. setitidewe says:

    sy sdh lama dengar klorofil dl wkt main kermh kakak ipar slalu diberi segls klorofil tp sy g mrasa ada reaksi apa2tp skrng sy cb konsumsi rutin mm ada perubahan yg signifikan.bravo n thnks klorofil

  39. Sakidi says:

    dok, istri saya sedang hamil, kira2 prodak k-link yang mana yang baik dikonsumsi buat istri saya.
    ditunggu jawabannya. terimakasih

  40. Dt Awan says:

    @ Pak Sakidi: Bs konsumsi propolis dan klorofilnya Pak. Dosisnya silahkan ditanyakan ke distributor K-Link.

  41. rolina says:

    anak saya tgl 4 juni 2011 nanti berusia 1 thn, sudah hampir 1 bulan belakangan ini kalo BAB keras, dia tidak ASI lagi, BAB sehari sekali, atau 2 hari sekali, tapi pasti keras..sampai nangis2 dan berdarah, minum air putih cukup, buah sehari 3 x, tapi masi saja BAB keras, apakah aman kalo bayi saya konsum klorofil???, apakah dengan kunsum klorofil bisa buat BAB nya lancar??

  42. ria zulaika says:

    ada temen saya jika mau datang bulan selalu mengalami pusing,muntah demam panas.
    apa bisa disembuhkan menggunakan klorofil.saya tunggu balasannya

  43. Dt Awan says:

    @ Bu Rolina: Maaf baru sempat bs jawab skrg krn akhr2 ini sy sibuk sekali. Utk kondisi spt anak Ibu, lbh baik memakai resep alami tnp efek samping di link https://sites.google.com/site/tokohomart/produk/hdcloverhoney

    Selain itu, hindari dulu susu sapi merek apapun supaya kondisinya tdk makin parah.

  44. Dt Awan says:

    @ ria zulaika: Iya bs dg klorofil. Tapi utk yg lbh bagusan lagi adl diberikan spirulina 3×5 tablet kecil seblm mkn. Detail info spirulina bs dilihat di link: http://healindonesia.wordpress.com/ruang-belanja/spirulina-pasifica/

  45. saya sudah lama menggunakan klorofil dan omega squa untuk anaku, suamiku juga diriku yang kebetulan dinas di luar kota yang kondisinya memakai motor 3 jam dan saya sudah 5 tahun bersama keluarga selalu mengkonsumsi klorofil, omega atau juga propolis. ternyata hasiatnya untuk saya pribadi yang tadinya saya suka sesak nafas sekarang tidak, dan anak2 saya yang selalu makan omega dan profolis ternyata pintar2 dan selalu sehat, suami saya perokok berat bau mulutnya kurang sedap tapi setelah mengkonsumsi klorofil ternyata bau mulutnya hilang.buat saya walaupun saya tidak ikut MLM tapi saya merasakan semua hasiat dari K-Link sangatlah bagus. dan saya merasakan hal itu ketika saya operasi cesar anak saya yang kedua juga ketika operasi panyudara yang ternyata hasil operasinya cepat kering.dan sampai sekarang tidak pernah ada keluhan apa pun

    terimakasih

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel