Home » Customer Alert » Benarkah Gagal Ginjal Bisa Sembuh Tanpa Operasi Serta Cuci Darah?

Benarkah Gagal Ginjal Bisa Sembuh Tanpa Operasi Serta Cuci Darah?

Kebanyakan masyarakat dan ahli medis tidak mengetahui bahwa kasus gagal ginjal sebenarnya bisa sembuh TOTAL tanpa harus operasi atau cuci darah. Pengobatan holistik baik tradisional maupun modern telah berkali-kali berhasil “menaklukkan” kasus-kasus maut seperti ini dan bisa dibuktikan dengan mudah di rumah pasien, yang berarti tidak harus dibuktikan di suatu klinik atau rumah sakit. Dan hebatnya lagi, dengan sedikit panduan dari pakar holistik, pasien juga bisa dilatih untuk menyembuhkan dirinya sendiri.

Holistik diambil dari kata whole (menyeluruh) atau dari pandangan holisme (dari bahasa Yunani ὅλος holos, yang artinya semua, keseluruhan, total). Holistik adalah suatu pandangan bahwa semuanya di sistem alam semesta ini (sistem fisik, biologis, kimia, sosial, ekonomi, mental, bahasa, dll) tidak bisa ditentukan atau dijelaskan secara bagian-bagian terpisah saja, tapi dijelaskan secara keseluruhan.

Jadi ilmu pengobatan holistik adalah suatu pengobatan yang memandang kesehatan maupun pengobatan secara keseluruhan dari aspek hidup manusia serta keseluruhan sistem alam semesta.

Sedangkan ilmu medis konvensional adalah pengobatan yang memandang tubuh manusia secara terpisah-pisah, lebih condong memperhatikan gejala daripada “akar penyakit”serta mengobati secara fisiologis, tidak secara keseluruhan.

.

PENYEBAB GAGAL GINJAL

Penyakit gagal ginjal adalah suatu penyakit dimana fungsi organ ginjal mengalami penurunan hingga akhirnya tidak lagi mampu bekerja sama sekali dalam hal penyaringan pembuangan elektrolit tubuh, menjaga keseimbangan cairan dan zat kimia tubuh, seperti sodium dan kalium didalam darah atau produksi urine.

Faktor yang paling kuat menjadi penyebab kegagalan fungsi ginjal adalah efek samping dari obat-obatan dan pola makan yang salah. Dari faktor obat-obatan, diperlukan kewaspadaan dari semua orang untuk membaca mengenai aturan pakai dan efek samping di kemasan atau brosur suatu obat. Jangan sampai oleh karena ketidaktepatan pengobatan, seseorang yang ingin sembuh dari suatu penyakit malah menderita gagal ginjal.

Bagi orang sehat maupun sakit, muda dan tua, memperhatikan pola makan juga penentu besar supaya tidak menderita gagal ginjal. Kebiasaan yang salah seperti misalnya:

  • sering mengonsumsi makanan dan minuman yang banyak mengandung sodium atau natrium tapi tidak diimbangi dengan banyak minum air;
  • konsumsi gula berlebihan tapi tidak diimbangi dengan banyak minum air;
  • sering mengonsumsi minyak trans yang banyak sehingga menyebabkan gangguan penyumbatan pada dinding usus;
  • sering mengonsumsi aspartame / pemanis buatan;
  • rutin minum soft drink;
  • sering mengonsumsi penyedap rasa buatan (MSG) yang banyak;
  • dll.

.

TANDA DAN GEJALA PENYAKIT GAGAL GINJAL

Adapun tanda dan gejala terjadinya gagal ginjal yang dialami penderita secara akut antara lain: Bengkak mata, kaki, nyeri pinggang hebat, kencing sakit, demam, kencing sedikit, kencing merah /darah, sering kencing. Kelainan Urin: Protein, Darah / Eritrosit, Sel Darah Putih / Leukosit, Bakteri.

Sedangkan tanda dan gejala yang mungkin timbul oleh adanya gagal ginjal kronik antara lain: Lemas, tidak ada tenaga, tidak nafsu makan, mual, muntah, bengkak, kencing berkurang, gatal, sesak napas, dan pucat. Kelainan urin: Protein, Eritrosit, Leukosit. Kelainan hasil pemeriksaan laboratorium lain: kreatinin darah naik, Hb turun, Urin: protein selalu positif.

.

PENCANGKOKAN GINJAL

Pencangkokan ginjal pada prinsipnya adalah memindahkan ginjal sehat ke penderita gagal ginjal. Ginjal baru ini akan diletakkan di rongga ileum kemudian menyambungkan pembuluh darah ginjal baru dengan pasien, baru kemudian dengan (saluran kencing) ureter. Berhasilnya pencangkokan ginjal baru ditandai dengan keluarnya air seni dari ginjal tersebut. Ginjal yang gagal biasanya tidak perlu diambil tapi bila menyebabkan infeksi maka ginjal tersebut perlu diangkat. Untuk operasi pengangkatan ginjal tersebut diperlukan waktu 2-3 jam.

Ada 3 jenis donor cangkok ginjal

  • Donor keluarga.
  • Donor non keluarga.
  • Donor dari orang yang telah meninggal.

Untuk melakukan cangkok ginjal diperlukan dana sekitar Rp.300 juta.

.

MENCARI INFORMASI LEWAT INTERNET

Anda bisa memakai fasilitas internet untuk mendapatkan informasi bagaimana menyembuhkan gagal ginjal tanpa operasi dan cuci darah. Caranya mudah, yaitu dengan memanfaatkan fasilitas Search Engine Google atau Yahoo. Pada kolom Search, ketik kata “sembuh gagal ginjal” kemudian tekan tombol ENTER, maka Anda akan mendapatkan berbagai informasi tentang kesembuhan dari gagal ginjal.

Salah satu contoh informasi di internet tentang kesembuhan gagal ginjal secara alami adalah sebagai berikut:

.

KEAJAIBAN TERAPI HERBAL SEMBUHKAN GAGAL GINJAL, Sembuh Tak Sampai Satu Bulan

Suami isteri warga Lamajang itu ciut nyali setelah mengetahui anaknya yang berusia 4 tahun divonis gagal ginjal. Sudah banyak dokter di berbagai kota di Jawa Timur dihubungi, tapi semuanya ‘angkat tangan’. Bahkan ada yang mengatakan langsung, penyakit anaknya sulit disembuhkan. Menyerahkah suami isteri tersebut? Tidak!

ORANG TUA tua mana pun sedih melihat penderitaan anaknya. Begitu pun pasangan Tri Yayuk dan Bambang Sugiono, warga Surabaya. Penyakit Catur Putri Handayani, putri bungsunya, dari hari ke hari tak menunjukkan perbaikan. Meski usianya baru 4 tahun, bobot tubuh Adek, begitu Catur Putri Handayani biasa dipanggil, mencapai 50 kg. Dia divonis gagal ginjal akut. Bahkan dari hasil pemeriksaan laboratorium menunjukkan bahwa gadis cilik itu positif mengidap penyakit ginjal, kolesterol dan lever. Setelah semua dokter yang pernah dihubungi ‘angkat tangan’, Bambang dan Yayuk lalu membawanya ke seorang ahli pengobatan tradisional bernama Soehanas di Lumajang.

Bahkan saking cintanya pada si bungsu, Bambang dan Yayuk menawarkan rumah sebagai pengganti biaya pengobatan Adek kepada Soehanas. Setelah memeriksa Adek, awalnya Soehanas memberi racikan berbahan daun kumis kucing, daun ngokilo, daun dewa, rimpang daun dewa, daun pegagan, lempuyang serta air perasan mengkudu. Kepada Bambang, Soehanas menyarankan agar Adek tidak mengonsumsi ikan, garam dan makanan berlemak.

Racikan selanjutnya berupa 15 lb daun kumis kucing, 3 lb daun ngokilo, 4 lb daun dewa, 1 jr rimpang daun dewa, pegagan, 3 iris lempuyang, 20 lb pegagan, 2 sdt daun meniran. Seluruh bahan direbus dengan 3,5 gelas air bersih hingga menjadi 2 gelas. Hasil rebusannya diminum pagi dan sore masing-masing sebanyak satu gelas.

Tengah malam setelah minum jamu racikan Soehanas, Adek mengalami buang air besar yang aneh. Kotorannya berupa cairan hijau, namun tak berbau. Yayuk sempat pingsan melihatnya, sebab cairan itu keluar terus menerus setiap 5 menit. Malam itu, Bambang terpaksa merawat dua orang. Setelah sang isteri siuman, keduanya lalu tak henti-hentinya memanjatkan doa untuk kesembuhan anaknya. Pagi berikutnya mereka menghubungi Soehanas. Menurut herbalis ini, hal itu akan berlangsung terus menerus sampai cairan yang tertahan pada dubur Adek bisa keluar. Pada hari kedua, kejadian yang sama terulang, tapi Bambang dan Yayuk sudah tak begitu khawatir, lebih lagi setelah perut Adek yang semula buncit mulai menyusut. “Saya perhatikan lingkar perutnya berkurang 2 cm per 5 menit. bahkan kemudian, Adek bisa berjalan,” ungkap Bambang di Trubus (Agst 2003).

Cairan yang keluar selanjutnya berwarna kuning dalam rentang 5 menit sekali. Kejadian ini berlangsung selama sekitar satu minggu. Namun Adek masih kesulitan buang air kecil. Soehanas kemudian memberi racikan 7 lb sambang darah, 8 gr ayapana (Cleopatra sp) kering, 7 gr daun meniran basah. Ketiga bahan ini direbus dengan 200 cc air selama 25 menit. Hasilnya diminum sekali pada sore hari. Pada minggu kedua bukan kotoran lagi yang keluar, namun setiap lima menit Adek buang air kecil. Hal ini berlangsung selama 1 minggu. Semakin hari bobot Adek berkurang dan akhirnya sembuh. Trubus selanjutnya mengungkap, ramuan berbahan tanaman efektif mengatasi gangguan ginjal. Selain tidak memiliki efek samping, dia bersifat konstruktif dan rehabilitatif. Kombinasinya befungsi ganda. Ramuan yang digunakan untuk Adek bersifat antiradang. Selain itu, pegagan yang digunakan bersifat antitoksin, yakni membersihkan racun pada darah. Sedang air mengkudu berfungsi melancarkan peredaran darah dan mengaktifkan enzim kekebalan tubuh. Menurut Soehanas, herbalis asal Lumajang, ayapana dalam ramuan itu bersifat diuretik. “Sama seperti meniran dan kumis kucing yang berfungsi sebagai peluruh air seni,” katanya.

Sumber: http://keluargamustafa.wordpress.com/2008/07/02/herbal-untuk-gagal-ginjal/

.

Dari contoh kasus Adek tadi, resep ramuan yang ada tidak bisa sembarangan diberikan oleh sembarang pasien tanpa anjuran pakar herbalist. Jadi saya tidak menyarankan Anda langsung menerapkan resep untuk Adek di atas, tanpa bantuan pakar herbalist, kecuali Anda sendiri menguasai ilmu herbal.

Ketika Anda mencari-cari informasi di internet mengenai penyembuhan alami untuk gagal ginjal, Anda juga akan menemukan berbagai kesaksian dari pengobatan yang memakai diet tertentu dan cara Multilevel Marketing (MLM). Pengobatan cara MLM juga tidak bisa Anda remehkan karena sudah banyak kasus penyakit maut termasuk gagal ginjal berhasil disembuhkan.

.

BEBERAPA TERAPI ATAU METODE ALAMI UNTUK MENYEMBUHKAN GAGAL GINJAL

Ada lebih dari 5 terapi atau metode penyembuhan yang bisa digunakan untuk menyembuhkan gagal ginjal, tanpa harus operasi/cangkok ginjal, tanpa obat-obatan kimia, dan tanpa cuci darah. Anda bisa memakai metode secara supranatural atau non-supranatural, secara biologis atau energy psychology, MLM atau non-MLM, herbal atau juga bisa dengan sekedar mengatur pola makan dan diet tertentu.

Secara supranatural, gagal ginjal bisa sembuh dengan menggunakan doa, prana, meditasi pernapasan, reiki, sufi, ci-kung, dan lain-lain. Diluar pertimbangan keyakinan agama, teknik-teknik supranatural tersebut memang benar-benar bisa menyembuhkan gagal ginjal. Saya hanya membeberkan fakta yang ada saja. Nah, sekarang tergantung dari keyakinan, apakah Anda akan memakai beberapa teknik supranatural atau tidak adalah terserah Anda.

Secara energy pshycology: teknik visualisasi, hipnosis, quantum healing, dan lain-lain juga bisa digunakan. Terapi suplemen, baik dari MLM atau non-MLM, terapi bumbu dapur, dan mengganti pola makan yang sehat, telah berkali-kali saya saksikan sangat efektif dan cepat dalam menyembuhkan pasien gagal ginjal.

Tapi yang penting dari semua metode di atas adalah kita tahu “trik”-nya.

.

METODE SAYA DALAM MENYEMBUHKAN GAGAL GINJAL

Dalam menangani kasus gagal ginjal, saya menerapkan berbagai metode pengobatan baik secara energi, psikologi, diet, terapi minyak kelapa, terapi minyak ikan, terapi lebah, terapi garam, terapi jus, terapi tanah liat, dan lain-lain.

.

Beralih ke Diet Sehat

Ada banyak makanan dan minuman yang baik untuk ginjal dan mempercepat prose penyembuhan yaitu spirulina, lemon, parselei, seledri, bawang putih, bawang merah, kubis, apel, cranberry, blueberry, raspberry, strawberry, buah cherry, anggur merah, putih telur, ikan, minyak kelapa, minyak zaitun, minyak ikan, dandelion, jahe, kecambah kedelai, asparagus, brokoli, dan wortel.

Beberapa makanan dan minuman yang HARUS dihindari selama 3 bulan terapi adalah kopi, softdrink (termasuk diet coke), teh, susu, pisang, alpukat, kentang, jeruk, snack yang banyak mengandung zat aditif (diganti dengan kue basah tradisional), kue tart, gorengan (kecuali gorengan buatan sendiri yang digoreng dengan minyak kelapa), donat, junk food, garam meja, manis-manis (kecuali dari stevia, madu, dan gula merah), pemanis buatan, segala macam mie (kecuali buatan sendiri yang tanpa zat aditif), minyak trans, minyak kedelai, minyak jagung, daging babi, makanan kaleng, dan keju.

Untuk menikmati daging, pasien lebih baik mengonsumsi daging ayam kampung, bekicot, dan ikan selama terapi penyembuhan.

Ganti segala penyedap rasa sintetis dengan bawang putih, bawang merah, ketumbar, sedikit gula pasir, garam laut asli, kemiri, cabai besar, dan rempah-rempah lainnya. Masing-masing bumbu dapur sebenarnya memiliki khasiat tersendiri bagi kesehatan, apalagi jika digabung. Lain lagi halnya dengan penyedap rasa sintetis, ia malah membuat kerja ginjal makin berat dan tidak baik untuk saraf.

Seperti ungkapan Hippocrates 2400 tahun yang lalu, “Hendaklah makanan menjadi obatmu dan obat menjadi makananmu.”

.

Terapi Garam Laut Asli

Berikan terapi garam kepada pasien. Mungkin Anda bertanya-tanya, bukankah garam dilarang untuk kasus gagal ginjal. Ya memang benar, tapi larangan itu adalah untuk garam jenis garam meja (garam Yodium).

Permasalahan dengan garam bukanlah pada garam itu sendiri tapi pada kondisi garam yang kita makan. Garam meja keseharian kita tidaklah sama dengan garam laut tradisional yang tidak diproses oleh teknologi tinggi. Garam yang diperjualbelikan dipasaran saat ini hanya merupakan sodium klorida dan bukanlah garam ‘asli’. Oleh karena perkembangan industri, garam alami kita telah “dibersihkan secara kimiawi” dan elemen yang diambil hanyalah sodium dan klorida (dan ditambahkan 1-2 unsur lain).

Perusahan-perusahan besar memanaskan garam mereka dalam tempat pengeringan dengan suhu mencapai 1200 derajat Fahrenheit, sehingga merubah struktur kimiawi garam dan dimana nantinya berpengaruh terhadap kesehatan tubuh kita. Garam meja yang kita pakai untuk memasak pada umumnya hanya memiliki 2 atau 3 elemen mineral. Air laut memiliki 84 elemen mineral. Untuk supaya tubuh kita tetap sehat, kita memerlukan semua elemen tersebut. Ketika kita mengonsumsi garam meja, kita kekurangan 81 elemen yang berarti akan membuat kita makin lama makin lemah, tidak seimbang dan gampang sakit.

Garam sangat penting bagi ginjal untuk membersihkan kelebihan keasaman dan mengeluarkan keasaman ke dalam kemih. Tanpa cukupnya garam dalam tubuh, tubuh akan menjadi semakin asam. Jadi mengganti garam meja dengan garam laut asli adalah tindakan penting dalam proses penyembuhan gagal ginjal. Tapi perlu diingat bahwa dengan adanya terapi garam, pasien perlu juga mencukupi kebutuhan minum air sebanyak minimal 5 gelas sehari. Perlu diingat juga bahwa terapi garam dan air ini perlu pengawasan dari praktisi holistik yang profesional.

Detail informasi tentang manfaat garam laut asli bisa Anda klik di link:

http://healindonesia.wordpress.com/2009/06/19/terapi-garam-untuk-atasi-hipertensi-dan-penyakit-degeneratif/

.

Terapi Minyak Kelapa

Terapkan terapi minyak kelapa murni dimana pasien mengganti semua minyak untuk memasak dengan minyak kelapa murni. Minyak kelapa yang dibuat sendiri sangat baik untuk kesehatan, dalam artian berkhasiat menyembuhkan berbagai penyakit. Tubuh kita setiap hari memerlukan kolesterol untuk menghasilkan hormon-hormon (sebagai bahan dasarnya), termasuk hormon yang membantu proses penyembuhan. Tapi tentu saja yang dibutuhkan adalah kolesterol yang baik. Tanpa kolesterol, tubuh kita tidak bisa menghasilkan hormon dan akan menyebabkan timbulnya kelainan, penyakit, bahkan kematian.

Untuk membantu menghasilkan hormon, meningkatkan metabolisme, dan membersihkan usus yang kotor, gantilah minyak goreng trans, minyak kelapa sawit, minyak jagung, dan juga mentega dengan minyak kelapa murni. Anda bisa membeli minyak kelapa murni ini di pasar tradisional atau supermarket terdekat. Atau jika tidak digunakan untuk memasak, pasien bisa mengonsumsi minyak kelapa murni dengan dosis 3×2 sendok makan pe hari sebelum makan.

Artikel saya tentang minyak kelapa bisa Anda klik di:

http://healindonesia.wordpress.com/2009/03/01/jika-anda-sayang-keluarga-segeralah-ganti-minyak-goreng-anda-dengan-minyak-kelapa/

.

Terapi Tanah Liat

Tanah liat telah dikenal dan diteliti sebagai bahan yang baik untuk kesehatan kita, baik itu digunakan secara eksternal maupun secara internal. Penggunaan tanah liat dengan cara mengonsumsinya secara oral untuk kesehatan telah dipraktekkan sejak dahulu kala oleh orang-orang Indian di pegunungan tinggi Andes, penduduk asli Mexico, oleh suku  di Afrika Tengah dan suku Aborigin di Australia.

Oleh karena tanah liat mengandung lebih dari 57 mineral yang penting untuk kita, maka tanah liat bisa kita gunakan sebagai suplemen dalam keseharian. Mineral-mineral tersebut akan membantu proses pencernaan kita dan membantu hormon-hormon, vitamin dan enzim untuk berfungsi dengan baik. Ketika kita konsumsi, tanah liat akan membersihkan saluran pencernaan dari logam-logam berbahaya, bakteri merugikan, racun dan bahan-bahan kimia.

Beberapa manfaat dari terapi tanah liat adalah untuk luka luar, colitis, diare, hemoroid, luka pada perut, masalah pada perut, jerawat, gondok, osteoporosis, anemia, kecantikan, membersihkan organ dalam (termasuk ginjal), anti parasit, membersihkan racun, dan anti radiasi. Anda bisa menggunakan tanah liat sebagai terapi dengan cara mengoleskannya pada bagian yang sakit, memakan/meminumnya, atau berendam dalam bak air yang bercampur dengan tanah liat. Apabila Anda berendam selama 30 menit dalam larutan tanah liat, logam-logam beracun dalam tubuh Anda akan ditarik keluar dan diserap oleh tanah liat tersebut. Beberapa pasien saya menggunakan terapi ini secara internal maupun eksternal, dan mendapatkan hasil yang luar biasa darinya.

Detail informasi mengenai terapi tanah liat bisa Anda baca dua artikel saya berjudul “Lumpur Berkhasiat” serta “Terapi Tanah Liat, Dikonsumsi untuk Membersihkan dan Menyembuhkan” di link:

http://healindonesia.wordpress.com/2009/08/02/lumpur-berkhasiat/

http://healindonesia.wordpress.com/2008/09/29/terapi-tanah-liat-dikonsumsi-untuk-membersihkan-dan-menyembuhkan/

.

Terapi Suplemen

Para praktisi holistik modern walaupun tidak mengandalkan obat-obatan kimia, tapi juga punya media penyembuh lainnya yang PRAKTIS yaitu SUPLEMEN. Jadi suplemen itu bisa dipakai untuk MENYEMBUHKAN, bukan sekedar sebagai makanan pelengkap atau sekedar menjaga tubuh supaya tetap sehat belaka.

Adalah tidak benar dengan adanya pandangan bahwa suplemen tidak bisa dipakai untuk menyembuhkan penyakit. Suplemen mampu bekerja seperti herbal dan pengobatan alami lainnya, yaitu membantu proses penyembuhan yang dilakukan oleh tubuh, atau biasa disebut “body self-healing”. Inilah yang dinamakan dengan penyembuhan melalui terapi suplemen, karena suplemen membantu tubuh dalam menyembuhkan diri sendiri dengan cara menyediakan nutrisi atau komponen tertentu yang diperlukan tubuh untuk proses penyembuhan.

Disamping mengatur pola makan, terapi minyak kelapa, terapi garam, dan terapi tanah liat, saya memakai gabungan beberapa suplemen, yaitu: suplemen minyak ikan, madu, propolis, royal jelly, VCO (Virgin Coconut Oil). Anda bisa mendapatkan suplemen ini di toko obat atau distributor MLM.

Detail info mengenai kehebatan terapi suplemen bisa Anda klik di link:

http://healindonesia.wordpress.com/2009/07/26/terapi-suplemen-harapan-pasien-pengganti-obat-obatan-kimia/

.

MENGGABUNGKAN BERBAGAI METODE MENINGKATKAN KEEFEKTIFAN DAN KECEPATAN PROSES PENYEMBUHAN

Jika Anda perhatikan bahwa dalam artikel ini saya tidak mencantum obat-obatan kimia, itu adalah karena obat-obatan kimia tidak terbukti manjur bisa MENYEMBUHKAN kasus gagal ginjal. Sedangkan hal-hal yang disepelekan oleh kebanyakan orang seperti misalnya makanan tertentu, bumbu dapur, dan suplemen justru jika digabungkan malah sanggup menyembuhkan pasien gagal ginjal dengan dengan CEPAT. Jika sudah sembuh, cuci darah tidak akan diperlukan lagi.

Dari pengalaman saya sendiri, menggabungkan beberapa terapi atau metode pengobatan alami jauh lebih efektif dan jauh lebih cepat jika dibandingkan hanya memakai satu atau dua terapi, seperti misalnya hanya terapi diet, hanya terapi air, terapi energi, atau hanya sekedar terapi suplemen. Penerapan hanya 1-2 terapi memang berpotensi untuk mendatangkan kesembuhan, tapi hasil positifnya biasanya baru terlihat dalam hitungan mingguan. Tapi dengan menggabungkan lebih dari 4 terapi, hasil positif bisa terlihat dalam hitungan hari (bahkan bisa dalam sehari!).

Perlu diketahui juga bahwa pengobatan gagal ginjal secara alami yang hanya menggunakan 1-2 metode, terkadang tidak membuahkan hasil. Inilah yang bisa mengakibatkan pasien jadi merasa bahwa pengobatan alternatif juga sama saja, yaitu tidak manjur. Walaupun demikian, komitmen dan semangat pasien untuk sembuh juga jadi faktor utama. Jangan menyalahkan metode pengobatannya jika ternyata pasien ternyata tidak komitmen dan tidak bersemangat untuk bisa sembuh. Tuhan bisa saja akan MEMBERKATI SETENGAH-SETENGAH kepada orang yang BERKOMITMEN SETENGAH-SETENGAH juga. Apalagi dengan yang tidak ada komitmen dan semangat, dalam hal ini pasien tidak bisa mengharapkan hal yang “muluk-muluk” untuk sembuh.

Tapi perlu diingat bahwa pengabungan beberapa teknik ini harus berdasarkan saran dan pengawasan praktisi holistik profesional. Jangan mencobanya sendiri jika Anda belum memahami pengobatan holistik.

.

KRITIKAN UNTUK STANDAR PENGOBATAN MEDIS KONVENSIONAL

Perlu Anda ketahui bahwa yang mengkritik pengobatan medis konvensional bukan hanya saya, tapi juga banyak praktisi holistik modern lainnya termasuk para “terkun” (kependekan dari “Dokter Dukun”, yaitu dokter yang dulunya murni medis konvensional tapi akhirnya berbalik ke alternatif atau holistik. Ini adalah istilah ejekan dari dokter medis murni yang tidak senang dengan sikap rekannya yang belajar teknik pengobatan alternatif). Justru saya melakukan hal ini karena terinspirasi dari para praktisi dan ilmuwan holistik modern bertaraf internasional yang BERJUANG DEMI PERUBAHAN POSITIF DI DUNIA KESEHATAN. Mereka adalah Sir William Osler, Arthur Schopenhauer, Thomas Alva Edison, dr. Joseph Mercola, Gary Null, David Bruce Fife, Dr. Hiromi Shinya, Stevan Lanka, Dr. Robert Giraldo, dan masih banyak lagi lainnya.

Contoh beberapa masukan, kritikan atau tegoran dari ilmuwan dan dokter holistik terkemuka terhadap pengobatan medis konvensional yang salah (tidak semuanya salah):

.

“Salah satu TUGAS UTAMA seorang dokter adalah mendidik masyarakat untuk TIDAK MENGAMBIL obat kimia”

Sir William Osler

.

“Semua kebenaran melalui tiga tahapan. Pertama, ia dicela. Kedua, ditentang habis-habisan. Ketiga, ia diterima sebagaimana benar adanya.”

Arthur Schopenhauer

.

“Dokter masa depan TIDAK LAGI MEMBERI OBAT, namun akan menempatkan kepentingan pasiennya dalam rangka bimbingan kemanusiaan, bimbingan pengaturan pola makan, dan mengenai penyebab serta pencegahan penyakit.”

Thomas Alva Edison

.

Dalam dunia pengobatan terdapat berbagai macam aliran, apalagi alternatif. Aliran-aliran ini memiliki cara atau teknik pengobatan yang berbeda-beda, misal akupuntur memakai jarum, apitherapy memakai sengat lebah dan madu, naturopathy memakai herbal, ananopathy memanfaatkan Hukum Alam, allopathy (medis konvensional) memakai obat-obatan kimia dan operasi, reiki memakai energy Qi, dan sebagainya. Semua perbedaan cara pengobatan ini adalah indah karena tidak semua orang sudah pasti cocok dengan satu jenis pengobatan saja.

Apa yang saya, para ilmuwan, dan para praktisi holistik kritik di pengobatan medis konvensional HANYALAH pada kesalahan-kesalahan sains dan teknik pengobatannya yang mengakibatkan malapetaka. Mengapa kami tidak mengkritik perbedaan pengobatan lainnya seperti akupuntur, reiki, naturopathy, uropathy, dan lain-lain? Karena mereka hanya menunjukkan perbedaan dalam pengobatan, bukannya kesalahan-kesalahan dalam pengobatan yang akan mengakibatkan malapetaka pada pasien.

Perbedaan cara penyembuhan itu indah, tapi KESALAHAN cara penyembuhan HARUS dikoreksi. Perbedaan bisnis pengobatan itu baik, tapi KESALAHAN bisnis yang menambah masalah pasien HARUS dikoreksi. Itulah yang biasa dilakukan oleh KPK, BPOM, Badan Peradilan, dan Healindonesia. Bahkan Healindonesia tidak sekedar mengkoreksi, tapi juga fokus memberikan solusi.

Kata-kata kami yang “jujur” dan tidak ditutup-tutupi ini mungkin “membakar jenggot” pihak-pihak tertentu, tapi kami percaya bahwa suatu organisasi atau komunitas YANG BAIK pasti memiliki hati dan jiwa yang besar untuk menerima dengan positif semua kritikan dan koreksi yang ada. Apalagi jika organisasi atau komunitas tersebut ternyata dalam standar ilmu dan prakteknya memiliki banyak kesalahan yang bisa membahayakan nyawa banyak orang, ia harus dengan kerendahan hati dan berjiwa besar MAU BERUBAH setelah dikoreksi.

Contoh metode pengobatan medis konvensional yang HARUS dikritik dan diganti adalah dalam kasus gagal ginjal, dimana standar utama metodenya adalah operasi cangkok ginjal dan cuci darah. Mengapa harus dikritik dan diganti adalah karena beberapa hal berikut ini:

  1. TERBUKTI TIDAK EFEKTIF dalam menyembuhkan gagal ginjal, sedangkan metode holistik telah terbukti efektif.
  2. Sudah tahu terbukti tidak manjur tapi tetap TIDAK MAU RENDAH HATI BELAJAR dari yang telah terbukti berhasil menyembuhkan gagal ginjal.
  3. Sudah tidak efektif dalam menyembuhkan, biayanya juga sangat “mencekik leher” pasien dan keluarganya, yaitu sekitar Rp 300 juta untuk cangkok ginjal dan sekitar Rp 800 ribu – Rp 1 juta untuk sekali cuci darah (pasien bisa cuci darah 2 kali seminggu untuk seumur hidupnya). Bisakah Anda menghitung berapa keuntungan yang didapat dari satu pasien gagal ginjal jika menerima pengobatan seumur hidupnya (cuci darah harus seumur hidup karena tidak bisa sembuh)? Keuntungan BESAR selalu dipihak medis konvensional sedangkan kerugian selalu ada di pihak pasien dan keluarganya (padahal ada pengobatan holistik yang lebih murah dan bisa menyembuhkan, tanpa operasi dan tanpa cuci darah seumur hidup).
  4. Tidak mengobati dengan PRINSIP UTAMA KASIH YANG MENEMPATKAN KEPENTINGAN PASIEN DIATAS KEPENTINGAN BISNIS. Sudah tahu metode tidak manjur tersebut SANGAT MAHAL BIAYANYA, masih tetap saja “MEMAKSA” menstandarkannya dan tidak mau “RENDAH HATI” memakai pengobatan manjur yang lebih murah. Semua orang butuh makan, termasuk dokter, perawat, tabib, apoteker, distributor MLM, praktisi holistik, dan lain-lain. Dan mendapatkan nafkah dari pengobatan adalah sah-sah saja, tapi saya percaya, bisnis pengobatan yang dilakukan seperti ini bukanlah bisnis yang halal lagi KARENA sudah terbukti tidak manjur, ternyata masih tetap dipaksakan dengan biaya sangat mahal untuk seumur hidup pasien.

.

EVIDENCE BASED SCIENCE HOLISTIK MODERN

Mungkin ada yang beralasan, kenapa medis konvensional tidak bisa mengikuti pengobatan holistik adalah karena pengobatannya tidak didukung oleh “evidence based science” (ilmu pengetahuan berbasis bukti ilmiah). Untuk alasan satu ini saya katakan adalah SALAH BESAR. Justru yang tidak banyak orang ketahui adalah EBS (Evidence Based Science) dari pengobatan holistik jauh lebih lengkap dibandingkan EBS pengobatan medis konvensional.

Banyak orang tidak mengerti arti sejati dari EBS dan menganggap bahwa EBS didasari pada bukti-bukti penelitian laboratorium dan lapangan belaka. Ini adalah pengetahuan yang kurang lengkap. EBS sejati dari suatu pengobatan adalah pengetahuan ilmiah pengobatan yang didukung oleh:

  1. Bukti penelitian laboratorium.
  2. Bukti penelitian lapangan.
  3. Bukti sejarah (waktu yang membuktikan).
  4. Bukti kesembuhan pasien.

Pengobatan holistik modern telah memiliki sains yang dilengkapi dengan semua bukti di atas sedangkan pengobatan medis konvensional kebanyakan hanya dilengkapi dengan bukti-bukti penelitian laboratorium dan lapangan, kurang (atau bahkan dalam banyak kasus “tidak ada”) bukti sejarah dan bukti kesembuhan pasien.

Untuk menilai suatu pengobatan itu manjur atau tidak manjur, benar atau salah, adalah mengikuti bukti-bukti dari urutan no 4 ke no 1, bukannya no. 1 ke no 4. Kenapa demikian? Karena penelitian laboratorium dan lapangan masih dengan mudah dimanipulasi sedangkan bukti kesembuhan pasien dan bukti sejarah adalah validasi kuat yang sangat susah dimanipulasi. Apa Anda rela menyerahkan hidup Anda pada pengobatan yang ada bukti penelitian laboratoriumnya, tapi tidak ada bukti kesembuhan pasiennya? Ini sama saja dengan sains “omong doang” karena tidak ada bukti kesembuhan pasien sama sekali.

Jika ada sains pengobatan holistik modern yang telah lengkap dengan keempat bukti di atas, untuk apa Anda menyerahkan hidup dan masa depan pada sains pengobatan medis konvensional yang tidak lengkap?

Apa bukti jika sains pengobatan holistik modern adalah lengkap EBS-nya? Gampang, carilah bukti-buktinya di internet, buku-buku, para praktisi holistik, organisasi holistik, dan perusahaan-perusahaan MLM, maka Anda temukan “sejuta bukti-bukti mujizat” yang tidak akan dapat di medis konvensional.

.

ANDA BISA MEMBUAT PERBEDAAN

Saya bukan figur pemerintah atau orang yang memiliki pengaruh dalam membuat undang-undang atau memerintah rakyat. Tapi saya tahu bagaimana caranya membawa perubahan positif untuk bangsa ini, yaitu dengan cara membagi dan mengajarkan sains yang benar kepada masyarakat. Jika masyarakat tahu mana yang sehat dan mana yang tidak sehat, mana teknik pengobatan yang benar dan mana yang tidak benar, maka masyarakat akan terhindar dari kasus-kasus malpraktek serta memiliki kehidupan yang sehat dan bahagia.

Jika tidak ada orang yang mau PEDULI dan BERANI memberitahukan apa yang salah, masyarakat akan menjadi korbannya. Sama seperti jika KPK tidak melakukan tugasnya mencari koruptor, BPOM tidak mengawasi keamanan peredaran obat dan makanan, serta kepolisian tidak menjaga keamanan rakyat, maka bangsa kita akan dipenuhi dengan ketidakadilan, kemiskinan, ketidakaturan, dan bencana.

Jangan biarkan artikel ini stop sampai di Anda saja. Gerakkan jari Anda dan sebarkan artikel ini ke orang-orang yang Anda kenal, untuk bersama-sama kita sembuhkan Indonesia dari gagal ginjal.

Siapa tahu, Anda telah menyelamatkan nyawa seseorang karena informasi ini sampai ke orang yang membutuhkannya!

.

Dt. Awan (Andreas Hermawan)

.

Artikel ini bisa Anda download di link: http://www.box.net/shared/x7j8pr1kq8

.

Artikel Terkait:

Terapi Suplemen, Harapan Pasien Pengganti Obat-Obatan Kimia

Perbandingan Pengobatan Medis Konvensional dengan Pengobatan Holistik

Sains Medis Konvensional yang Salah Harus Dikoreksi dan Diganti

.

Ebook “Batu & Gagal Ginjal Sembuh Secara Alami”

Katakan tidak pada cuci darah dan operasi. Gagal ginjal bisa disembuhkan secara alami!

Ada banyak media ampuh untuk menyembuhkan gagal ginjal dan beberapa metode alami akan dibeberkan di ebook ini, yang 100% alami tanpa efek samping bahkan harganya JAAUUUH lebih murah daripada cuci darah SEUMUR HIDUP, operasi, atau cangkok ginjal. Jadi sebenarnya, obat ampuh untuk menyembuhkan gagal ginjal itu sudah ditemukan!

Dalam ebook ini, Anda akan mendapatkan informasi:

  • Trik menggunakan baking soda (soda kue) yang sangat murah dan gampang dicari di toko-toko, untuk mengobati batu dan gagal ginjal.
  • Trik terapi air ajaib yang bisa mengeluarkan batu ginjal dengan sendirinya dalam hitungan hari.
  • Pola makan yang benar untuk penderita batu dan gagal ginjal.
  • Metode-metode alami lainnya yang terbukti manjur dan bisa Anda pilih sesuai kebutuhan.
  • Bukan sekedar teori atau “omong doang”, tapi juga dilengkapi kumpulan testimoni kesembuhan penderita batu dan gagal ginjal.
  • Penderita bisa sembuh total, tidak perlu lagi cuci darah, obat-obatan kimia, dan operasi.
  • Metode bisa diterapkan untuk kasus komplikasi (ada diabetes, penyakit jantung, stroke, dll), aman tanpa efek samping.
722 Total Views 9 Views Today

26 Comments

  1. harnoto prayoga says:

    adik saya mengalami gagal ginjal dan dokter menganjurkan utk HD tp keluarga kami tdk sanggup maka sy bw plg saja . selanjutnya saya membuka buka intrnet sekenanya dan akhirnya saya mendarat di web anda . yang saya inginkan bagaimana caranya mengobati adik saya dan saya minta saran saranya terima kasih atas perhatianya.

  2. Awan says:

    @ Sdr harnoto prayoga: Pengobatan Gagal ginjal yg tepat, tergantung dari penderita itu sendiri. Sy perlu data2 lbh bnyk utk bs mendiagnosa dan kasih saran terapi yg tepat. Silahkan Anda telp sy langsung di xl 08174745269 / flexi 0361 7969834. Thx

  3. Andreas Yulianto says:

    pak awan, papa saya skrg di rawat di RS dan divonis gagal ginjal dan sdah terapi HD 2x, tdnya dia bengkak2 kaki sampai wajahnya, lemes dan sesak nafas, makanya dirawat. urum 281 kretinin 10 jd hrs HD kt dokter, saya ndak tau sampai kapan papa sy hrs menjalani HD krna biayanya bagi saya sangat berat, saat ini walau sudah dibantu biaya oleh saudara2, tetap saja sy memikirkan kedepannya bagaimana, kan gak mungkin bantuan itu datang terus menerus sedangkan setahu sy HD itu bisa rutin seumur hidup, wah gak sanggup saya kalo mikir kesitu rasanya dada ini jd sesak kalo mikirin penyakit papa saya, tolong saya pak awan, saya sayang papa saya dan saya pingin dia sembuh dari gagal ginjal, tp saya jg gak mampu kalau terus2an HD, ibarat makan buah simalakama, saya mohon tolong saya pak awan

  4. Awan says:

    @ Sdr Andreas Yulianto: kalau mau terapi kesembuhan buat gagal ginjal buat papanya, silahkan telp sy di:

    08174745269
    081339457291
    0361 7969834

    Thx

  5. Hanny Widaputri says:

    hallo bp awan, ibu sy menderita diabetes sudah lama, kemudian ibu sy badannya lemas, warna kulitnya kuning dan pucat, nafsu makan berkurang, sering keluar keringat dingin dan gemetar, lalu sy bawa ke salah satu RS, lalu periksa lab. hasil ternyata divonis gagal ginjal , hasil lab terakhir kreatinin 5.7 , hb 6.5, gula darah naik turun. Sy gak mau klo hrs cuci darah, krn biaya nya mahal, lalu sy melakukan diet dr makanannya, hasil memang tidak terlalu keliatan, hanya bisa bertahan. Sy, ingin tanyakan adakah obat untuk menaikkan HB ? terimakasih bp awan atas info nya.

  6. Awan says:

    @ Bu Hanny Widaputri: maaf baru sempat jawab krn lg sibuk sekali. Resep alami utk Ibunya bs menggunakan herbal Maca Max yg akn membantu menormalkan gula darah, fungsi hati dan ginjal serta hormonnya. detail info ttg herbal Maca Max dan pemesanannya bs dilihat di link:

    http://healindonesia.wordpress.com/ruang-belanja/bae-maca-max-keajaiban-herbal-plus-bio-activated-energy-dari-peru/

    Selama 21 hari, sy sarankan Ibunya:
    1. Hindari junk food, soft drink, bakso, donut, segala jenis mie, susu sapi, susu kedelai, bakery, kopi, keripik singkong, nasi goreng.
    2. Hindari manis2 kecuali dari gula batu, gula merah/aren, dan madu.
    3. Cukupi kebutuhan minum air putih 6-8 gelas sehari.
    4. Cukupi kebutuhan tidur malam yaitu 6-9 jam sehari krn hormon2 kesehatan dihasilkan oleh tubuh kita disaat kita sedang tdr malam. Jadi kalau kt kurang tdr berarti kt jg kekurangan hormon.
    5. Banyak2 konsumsi sayur dan buah apalagi brokoli, wortel, kecambah, kacang2an (kecuali kacang tanah).

    Jangn memasak dg air sumur/PAM krn air sumur bnyk tercemar bhn2 kimia spt misalnya sabun, sampo, pestisida, kosmetik, obat kimia dll. Semua ini malah akan makin ganas kalau dipanaskan krn membentuk molekul kimia baru yg lbh ganas. Lebih baik memakai air suling atau mineral utk memasak. Kalau utk mencuci masakan tdk apa2 memakai air sumur/PAM. Apalagi diminum, justru air PAM/sumur berbahaya buat kesehatan.

    Itu saja dari saya semoga bs membantu. Kalau masih ada yg ingin ditanyakan, jgn sungkan2 utk telp sy langsung di:
    08174745269
    081339457291
    0361 7969834

  7. Didik Satmoko says:

    Pak Awan salam kenal dan sukses, tulisan diatas sangat benar bahwa terapi suplemen dan energi elektromagnetik memang ampuh dan saya mengalami sendiri pernah mempunyai pasien gagal ginjal, badannya sudah gembung dan sudah melakukan HD setiap 2 minggu sekali, kemudian saya anjurkan dengan minum suplemen Phythobiophysic dan terapi tenaga prana dan dalam waktu 1 minggu saja sudah mendapat kesembuhan yang sangat memuaskan. saya adalah seorang terapis Holistik Modern Phythobiophysic, terima kasih.

  8. Dt Awan says:

    @ Pak Didik Satmoko: thx utk komennya Pak. Semoga testimoni Bapak bs menguatkan hati para pembaca utk lbh memilih jalur pengobatan holistik modern ketimbang medis konvensional. Silahkan cantumkan alamat, web, dan no telp Bapak di kolom komen ini supaya para pembaca bs punya akses ke praktek pak Didik. Thx

  9. meta says:

    Yth mas Awan…..kl creatinin tinggi itu..apakah sll mngindikasikan gagal ginjal?Lalu bgmn menurunkannya??Yg sy tahu..hrs mngurangi konsumsi protein..per hari maximal 30mg…bgmn menurut mas Awan?Terima kasih

  10. alvin says:

    pak andreas…., mohon penjelasan, abang saya divonis gagal ginjal, dan harus melaksanakan HD 3x dalam seminggu.
    Apakah abang saya masih bisa disembuhkan tanpa harus menjalani HD lagi…??
    Mohon dengan sangat konfirmasi dari Bapak untuk proses penyembuhan abang saya.

  11. Dt Awan says:

    @ Sdri Meta: belum tentu gagal ginjal. Bs jadi cuma peradgn sementara. Kl mau menurunkannya bs dg terapi herbal maca.Mengurangi konsumsi protein tdk bnyk membantu. Yg dibutuhkan adl pengobatn herbal dan menjaga tdk mengonsumsi junk food, soft drink, dan zat2 aditif.

  12. Dt Awan says:

    @ Pak Alvin: Sy percaya tdk ada penyakit yg tdk bs disembuhkan asal kt tdk lupa dg “God Factor” dan memakai cara alami. Silahkn kontak sy di 08174745269 utk konsultasinya lrn skt gagal ginjal adl penyakit yg rumit. Thx

  13. Iwan Kurniawan says:

    Salam kenal Pak Awan..
    Sejak 19 April 2010 Ibu saya masuk RS akibat gagal ginjal dan info dari Dr. fungsi ginjalnya hanya 20 % sejak saat itu Ibu saya menjalani HD dan hingga saat freq HD bisa dikurangi menurut saran Dr menjadi 1x seminggu.
    ttp akhir” ini Ibu saya minta ke saya utk tidak HD karena trauma mendengar dari 2 orang temannya sesama HD meninggal baru” ini dan Ibu saya jg trauma akhir” ini selesai HD kondisi pusing, tidak nafsu makan dan itu berlangsung sd esok harinya.
    Ibu saya minta dilakukan pengobatan secara tradisional + konsumsi obat dari Dr tanpa harus HD lagi, mendengar itu saya jadi bingung karena tidak tahu harus menuruti atau tidak.
    Pertanyaan saya kalaupun memang bisa berobat sesuai permintaan yang Ibu saya minta gimana dan dimana tempatnya, terus terang HD terus”an juga cukup berat dalam biayanya.
    Itu itu mohon saran dan solusinya ya Pak
    Wassalamualaikum….

    Iwan Kurniawan

  14. Dt Awan says:

    @ Pak Iwan Kurniawan: Salam kenal jg Pak. Utk bs sembuh dan akhirnya tdk perlu hd lg itu bs dimungkinkan tapi tdk bs langsung. Utk 1-2 bulan Ibunya bs saja masih perlu utk di hd, sampai beliau sembuh total.

    Terapi alami dari kami utk supaya bs sembuh total ini perlu budget Rp1.100.000 per bulannya, yaitu dg memberikan ekstrak teripag, herbal maca, dan herbal yg ditempel spt koyo utk menarik racun (utk mengurangi frekuensi hd sampai akhirnya sembuh).

    Dg teknik ini, utk sembuh total diperlukan wkt kira2 enam bulan terapi.

    utk detail info atau pemesanan paket terapi ini, silahkan Pak Iwan kontak sy di 08174745269.

    Thx

  15. Pendi says:

    Pa Awan,
    salam kenal, ibu mertua saya sekarang sedang dirawat di rumah sakit, vonis dokter bahwa mertua saya tsb gagal ginjal, dan harus cuci darah.
    hasil LAB setelah di cuci darah 4X uriumnya 87, kreatinin 10.
    Mohon informasinya untuk terapi penyakit mertua saya tsb.
    Terimakasih sebelumnya.
    Salam
    Pendi

  16. Dt Awan says:

    @ Pak Pendi: Utk membantu membersihkan darah dan ginjal shg mengurangi frekwensi cuci darah, bs dg herbal kawase. Detail info bs dilihat di http://www.kawasetakara.co.nr

    Sdgkn utk penyembuhannya bs dg terapi teripang. Detail infonya bs dilihat di http://www.terapiteripang.co.nr

  17. cecilia vetty says:

    Salam kenal pak Awan.
    Luar biasa!!!
    Infonya bagus sekali, juga membangkitkan harapan baru bagi kami yg memiliki paman yg sejak 2th lalu s/d hari ini harus HD ( 2x dalam seminggu, biaya kantor ).
    Informasi sangat berharga ini akan saya teruskan ke keluarga paman.
    Terimakasih pak Awan. Sukses selalu. Amin.

  18. Pendi says:

    Pa Awan,
    Dalam kesempatan ini saya ingin mengucapkan banyak terimakasih atas panduannya dalam terapi penyembuhan gagal ginjal. sekarang ibu mertua saya sudah tidak lagi cuci darah. Semoga segala kebaikan bapak dapat balasan dari Tuhan YME. Amien. Terimakasih. Sukses Selalu.

    Salam,
    Pendi
    Bandung

  19. kardi says:

    Pak Arwan
    Saya penderita gagal ginjal sudah 2 tahun menjalani Cuci dra 2x seminggu, saya ingin sembuh karena saya banyak punya tanggungan , tolongin saya pak ,untuk sembuhkan penyakit gagal ginjal saya

    Salam

    Kardi

  20. sutrisno hadi says:

    salam kenal pak Awan.saya Sutrisno Hadi.usia 38 tahun.kemarin saya berobat ke dokter spesialis dalam dan hasil lab adalah:kratinine 1.3 ureum 68.ktanya saya menderita sakit ginjal.mohon solusi pak Awan dan seberapa parah ginjal saya.terima kasih pak

  21. Dt Awan says:

    @ Pak sutrisno hadi: sdh terjawab via telp ya Pak :)

  22. nida says:

    dokter,
    suami sy dvonis gagal ginjal dan hrus hd hari ini 8 mei 2011, sy sdh browsing n cari2 metode pngbtan alternatif slain k RS karna biayany mahal n tidak ada yg mampu u/ mengatakan bisa smbuh total. Alhamdulillah sy ktemu link ini n mudah2an bs mmbntu dok, bgaimana crany agar sy bs brobat metode dokter ini? Mhon dbntu dok. Terimakasih

  23. nida says:

    tolong saya dok, sy sgt mencintai suami sy n sy ingin skali punya anak dgany n hidup bhagia slamany, dunia n akhirat. Sy akan melakukan skuatny dmi ksmbuhan suami sy dok. Terimakasih

  24. Dt Awan says:

    @ Bu Nida: Sdh terjawab via telp ya. Semoga suaminya cepat sembuh :)

  25. Agus Sembiring says:

    Salam kenal Pak Awan, Saya Agus Sembiring usia 29 tahun, ibu saya berusia 54 sudah kurang lebih 8 tahun menderita komplikasi penyakit darah tinggi diabes dan yang saat ini diponis oleh dokter gagal ginjal dan jalan satu-satunya cuci darah atau cangkok ginjal biayanya tentu mahal. sementara keuangan seorang guru seperti saya ini hanya cukup untuk makan satu bulan dan ibu saya juga tidak mau jika harus dilakukan cuci darah tersebut. saya bermohon bagaimanakah caranya ibu saya bisa sembuh tampa harus cuci darah.mohon bantuannya ya dok.

  26. Dt Awan says:

    @ Pak Agus Sembiring. Maaf, saking sibuknya jadi lama jawabnya. Utk kasus berat spt ini, sy butuh info lbh bnyk lg supaya bs diagnosa dan kasih saran terapi yg tepat. Jadi silahkan konsultasinya telp saya langsung di 08174745269. Jika tdk saya angkat2 telpnnya, silahkan Bpk sms sy.

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel