Home » Info Sehat » Air Liur Lebah, Obat Ajaib Taklukkan 1001 Penyakit

Air Liur Lebah, Obat Ajaib Taklukkan 1001 Penyakit

Propolis dikumpulkan oleh lebah dari tumbuh-tumbuhan atau pucuk muda dan kulit pohon terutama pohon poplar lalu dicampurkan dengan air liurnya, yang digunakan untuk menambal lubang dalam sarang lebah yang sekaligus juga melindungi sarang lebah dari serangan virus, bakteri dan jamur. Propolis yang berbahan dasar air liur lebah ini, ternyata merupakan obat alami yang bisa dipakai untuk menaklukkan 1001 penyakit (1001 artinya berbagai penyakit/hampir semua jenis penyakit).

Propolis berasal dari bahasa Yunani: PRO = SEBELUM, POLIS = KOTA = Sistem Pertahanan Kota. Ia sanggup menyembuhkan diabetes dan gangren, yang merupakan penyakit tidak bisa disembuhkan secara medis, bahkan tanpa suntik insulin dan amputasi. Penderita kanker stadium lanjut yang telah divonis tidak memliki harapan, juga bisa sembuh dengan propolis. Segala jenis penyakit maut lainnya seperti stroke, sakit jantung, batu ginjal, gagal ginjal, hepatitis, dan bahkan AIDS juga sanggup ia taklukkan.

Tidaklah heran mengapa propolis bisa memberikan keajaiban sedemikian rupa adalah karena kandungan antioksidan 1 tetes propolis = antioksidan 500 buah jeruk. Disamping itu, propolis kaya akan asam amino, vitamin-vitamin, bioflavonoids.

Alasan lain kenapa propolis disebut sebagai obat ajaib yang bisa menaklukkan 1001 penyakit, untuk lebih jelasnya mari kita telusuri lebih dalam lagi…

Propolis sebagai pengobatan alami, mengandung zat aktif yang berfungsi sebagai obat untuk berbagai macam penyakit. Fungsi pengobatan meliputi hal-hal sebagai berikut :

  1. Propolis sebagai antibiotik alami, antiviral dan sekaligus antifungal alami tanpa efek samping.
  2. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan bakteri, misalnya: thypus, diare/muntaber dan sebagainya. Dapat juga untuk bau ketiak yang sangat mengganggu, karena di dalam lipatan ketiak terdapat bakteri atau jamur yang menyebabkan bau.
  3. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan virus, misalnya: demam berdarah, flu, TBC dan sebagainya.
  4. Propolis menyembuhkan penyakit yang berhubungan dengan jamur, misalnya: eksim, panu, keputihan, ketombe dan sebagainya.
  5. Propolis sebagai Anti peradangan (infeksi dan luka), misalnya: maag, luka luar, radang tenggorokan, sakit gigi, radang ginjal, luka baker dan sebagainya.
  6. Propolis sebagai anti kanker dan mutagenesis sel, misalnya: kanker, tumor, mioma, kista dan sebagainya.
  7. Propolis berfungsi untuk membersihkan pembulu darah dan detoksifikasi.
  8. Propolis berfungsi sebagai pembuangan racun, misalnya: asam urat, kolesterol, trigliserin, darah tinggi, jantung, stroke, diabetes mellitus, dan sebagainya.
  9. Propolis juga penyembuh ajaib bagi penyakit seperti ateriosklerosis atau pengapuran pembuluh darah oleh lemak, berbagai infeksi, gangguan pencernaan, gangguan pernafasan, penyakit syaraf, arthritis dan rematik.
  10. Propolis sebagai penetral racun dalam tubuh dan sekaligus anti oksidan kuat.
  11. Propolis meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

.
.

Pendapat Para Ahli

Berikut adalah pendapat para ahli tentang propolis dan kegunaannya:

  • John Diamond, MD; Propolis mampu mengaktifkan kelenjar thymus yang berfungsi sebagai sistem imunitas tubuh.
  • Ray Kupinsel; Propolis sebagai antibiotik alami yang mampu melawan berbagai macam penyakit tanpa efek samping.
  • Profesor Arnold Becket; Propolis mampu menyembuhkan berbagai macam penyakit yang disebabkan oleh virus, bakteri dan jamur.
  • Russia Research Team (Tim Riset Rusia); Dalam propolis terdapat zat antibiotik alami dan antiviral, vitamin, asam amino, dan mineral yang sangat mujarab untuk penyakit mulut, tenggorokan.
  • Dr. Fang Chu (dokter di Lien Yu Kang Hospita Tiongkok); Propolis berguna untuk penyakit kandungan lemak tinggi dalam darah dan untuk penyakit jantung.
  • Lembaga Riset Kanker Columbia, 1991; Dalam propolis terdapat zat CAPE yang berfungsi mematikan sel kanker. Dengan pemakaian zat CAPE secara teratur selama 6 bulan dapat mereduksi kanker sebanyak 50%.
  • Majalah antibiotik VP Kivalkina; Propolis sangat efektif untuk infeksi tanpa batas kadaluarsa.
  • Dr. K. Lund Aagaard “Propolis, Natural Substance, the way to health”. Bioflavanoid yang terkandung di dalam propolis dapat mendegradasi radikal bebas yang disebabkan polusi, bahan pengawet dan bahan kimia lain yang masuk ke dalam tubuh. Kemampuan kerja bioflavanoid ini setara dengan kemampuan 500 buah jeruk.
  • Prof. Hembing Wijaya kusuma: Propolis sangat baik untuk kesehatan kulit dan berkhasiat luar biasa.

.
.

Propolis dari Zaman ke Zaman

  • Di Yunani, Propolis telah dikenal sebagai pengobatan berbagai luka dan berbagai penyakit yang tidak bisa disembuhkan.
  • Hippocrates (460-370 SM), sebagai Bapak Ilmu Kedokteran, mengunakan bee pollen dan propolis sebagai obat untuk memerangi berbagai penyakit.
  • Romawi memuja lebah dan Propolis sebagai pengobatan, ahli jiwa menggunakan propolis sebagai obat ekstrak dari sengatan dan semua zat-zat racun, mengurangi pembengkakan, mengendorkan, serta mengurangi rasa sakit di otot.
  • Mesir telah mengenal propolis sebagai pengobatan dan simbol keagamaan.
  • Pada perang Boer (1888-1902) antara penduduk Afrika Selatan dan Inggris, propolis digunakan untuk menbersihkan luka dari infeksi dan menyembuhkan luka dengan cepat.

.
Cara Kerja Propolis dalam Melawan Kanker

Propolis mengandung zat CAPE (asam Cafeic Phenetyl Esther), berbeda dengan kerja obat Interferon yang membunuh virus tapi juga merusak sel sehat, sehingga pengobatan kanker sering kali menimbulkan pengaruh buruk kepada pasien. Berbeda dengan Propolis, zat CAPE menekan tranformasi DNA-RNA virus sehingga memungkinkan virus menjadi tidak berkembang dan merusak jaringan virus. Dengan demikian virus bisa lenyap tanpa merusak sel-sel jaringan tubuh pasien kanker.

Bagi Anda yang ingin sembuh dari diabetes, gangren, tumor, kista, kanker, herpes, stroke, sakit jantung, gangguan ginjal, liver, dan penyakit serius lainnya tanpa obat-obatan kimia serta operasi (bahkan AIDS), saya sarankan memakai Propolis secara teratur. Apalagi untuk penyakit spt batuk, radang tenggorokan, diare, flu, cacar, luka, eksim, dan sebagainya, propolis bisa membantu proses penyembuhan dengan sangat cepat.
.

Dt. Awan, Healindonesia, 02 Desember 2009

219 Total Views 1 Views Today

15 Comments

  1. fredy says:

    tertarik juga tapi carinya dimana ? dan gimana kita tau kalau barang
    propolis yang dijual itu asli dan bisa di beli dalam bentuk apa ?

    Tks

  2. Awan says:

    Carinya lewat distributor resmi. Bisa pesan ke Healindonesia. Yg dijual asli dari australia dalam bentuk cair. Detail info, contoh kesaksian, dan cara pemesanan bisa di lihat di link http://keajaibanpropolis.co.nr

  3. isstamp says:

    sy mau tanya kalo untuk penyakit lumpuh bisa disembuhkan tidak dengan propolis? makasih

  4. Awan says:

    @isstamp: Tergantung lumpuhnya disebabkan oleh krn apa? Krn stroke, diabetes, kecelakaan, atau lainnya. Tiap penyebab berbeda-beda pengobatannya.

    Kalau ada yg kurang jelas, silahkan telp sy di XL 08174745269/ flexi 0361 7969834.

  5. Djoni Harsa says:

    Bagaimana klw utk anak2/Balita bila menderita radang /tukak lambung,apa bisa digunakan juga? Ada efek sampingnya apa tidak ya?

  6. Awan says:

    @ Pa Djoni Harsa: Propolis jg bs utk anak2/balita, apalagi yg menderita tukak lambung, akan membantu menyembuhkannya. Propolis tdk memiliki efek samping.

  7. Anwar says:

    Yth. Dt. Awan, saat ini, saya mulai mengkonsumsi HD Bee Propolis tablet seperti saran Bapak utk penyembuhan alergi inflamasi & gatal2 pada kulit karena makanan cabe, merica, telur & seafood. Makan juga saya tambah sayur selada, seledri, wijen, minyak zaitun+garlic. Baru 1 minggu, tapi belum terasa efeknya. Mungkin perlu waktu 1 bulan.
    Manakah yg lebih kuat utk mengobati alergi saya: HD Bee Propolis tablet ataukah Melia Propolis yg berbentuk cairan yg diteteskan?

  8. Dt Awan says:

    Iya bs jadi butuh waktu sebulan utk lihat efeknya. Utk Bee Propolis apa sdh dikonsumsi 2×2 tablet seblm sarapan dan seblm tdr malam?Apa Bapak jg sdh menghindari susu sapi, ice cream, keju dan yogurt?
    Kl dlm 1 bulan tdk ada perbaikan signifikan, silahkan pakai yg Melia Propolis krn siapa tahu metabolisme Bapak lbh cocok utk yg dari Melia.

  9. Anwar says:

    @Bapak Dt. Awan, ya, saya konsumsi propolis sblm tidur & sblm sarapan masing-masing 2 tablet.
    1) Saya sudah menghindari eskrim, keju & yogurt; tapi apakah Yakult & Vitacharm termasuk yogurt? [karena minggu lalu saya mengkonsumsinya].
    2) Saya minum susu sapi segar dlm kemasan kotak merek Diamond yg low fat, minumnya dicicil 1/2 gelas ditambah air+gula aren: 1 liter dikonsumsi dlm 1 minggu. Selama ini, minum susu tidak menimbulkan alergi gatal pada saya. Mengapa saya mesti menjauhi konsumsi susu sapi?
    3) Dua tahun lalu, saya coba minum madu, tapi alergi gatal & inflamasi muncul. Minggu lalu, saya coba lagi 1 sendok madu 1 jam setelah sarapan, sebelum pergi kerja. Malam harinya perlahan mulai muncul gatal2 1 bercak di kulit kepala & di sekitar selangkangan & dubur: itu persis alergi yg muncul kalau saya makan merica/cabe/telur. Mengapa madu menyebabkan alergi pada saya? Saat ini, saya hentikan dulu konsumsi madu. Mohon masukan tambahan info dari Bapak Dt. Awan. Terima kasih. Salam.

  10. Dt Awan says:

    @ Pak Anwar:
    1. Yakult dan Vitacharm termasuk yogurt tp menurut saya keduanya aman krn tdk diberikan zat aditif berlebih. Sy menyarankan utk tdk konsumsi yogurt krn kebnykn yogurt dipasaran kualitasnya rendah.
    2. Walaupun Bapak tdk alergi susu sapi, tp zat yg terkandung di susu sapi bs membuat Bapak alergi thd mknan lain, menurunkan sistem imun, osteoporosis, mengganggu pencernaan, dll. Susu yg tdk difermentasi msh mengandung bnyk zat2 tdk sehat, apalagi sapi jaman skrg selalu dikasih suntikan antibiotik dan hormon sintetis. Detail infonya bs dilihat di link: http://healindonesia.wordpress.com/2009/05/15/susu-olahan-menyebabkan-asma-peradangan-dan-osteoporosis/
    3. Mengapa madu bs menyebabkan alergi pada tubuh Bapak? Itu krn kelainan sistem imun Bapak yg bs jd didapat dari sejak kandungan/lahir, atau alergi yg muncul krn pola mkn tdk sehat selama bertahun-tahun. Kl memang produk perlebahan bs membuat Bapak alergi, wah bs jadi propolis tdk akan mempan krn tubuh sendiri sdh menolaknya. Ada bbrp imunomodulator selain produk perlebahan yg mungkin bs membantu Bapak, diantaranya: kalung/pendant energy, spirulina, jelly gamat, atau Transfer Factor. Untuk kalung energy, jelly gamat dan spirulina bs sy bantu sediakan, Sedangkan Transfer Factor, maaf sy tdk bisa bantu sediakan.

  11. Anwar says:

    @ Bapak Dt. Awan, setelah mengkonsumsi propolis 2 mingguan ini, sepertinya tubuh saya juga alergi thd propolis (walau alerginya tdk sekeras bila saya minum madu).
    1) Apakah berarti produk HD Aller Bee Gone yg mengandung bee pollen juga tidak cocok utk saya?
    2) Sebagai ganti propolis, manakah yg lebih dulu saya coba: Spirulina ataukah jamu Soman1?
    3) Spirulina mengandung gamma-linoleic acid atau omega-6; Tidakkah omega-6 kurang baik bagi tubuh manusia? Bukankah kandungan nutrisi yg baik adalah tinggi omega-3, rendah omega-6?
    4) Saya terkadang kambuh gout/asam urat; Apakah spirulina mengandung purin yg bisa memicu gout?

  12. Anwar says:

    5) Kalau mengkonsumsi Spirulina utk pengobatan alergi saya, bagaimana aturan minumnya?

  13. Dt Awan says:

    @ Pak Anwar: Wah berarti Bapak memang tidak bisa konsumsi produk2 madu spt misalnya: propolis, bee pollen, royal jelly, dan madu. Jd kalau diteruskan tdk akan membawa hasil atau malah tambah sakit krn alergi produk perlebahan (ini merupakan alergi yg jarang ditemui).
    1. Aller Bee Gone jg tidak cocok Pak krn ada kandungan perlebahannya.
    2. Mana yg lbh cocok? Wah, maaf Pak, sy tdk bisa menentukan mana yg LEBIH cocok. Itu bs diketahui hanya dg mencobanya sendiri. Tapi setahu saya keduanya tdk ada unsur perlebahannya.
    3. Omega 6 ada bbrp jenis Pak, dan yg paling menyehatkan adalah gamma-linoleic acid. Detail infonya bs dibaca di link: http://www.umm.edu/altmed/articles/gamma-linolenic-000305.htm
    4. Spirulina tdk mengandung purin yg bs memicu gout Pak:)
    5. Menurut sy jgn hanya spirulina saja, tp tambahkan jelly gamat juga. Aturan konsumsi spirulina: 3×5 tablet seblm mkn. Jelly Gamat 2×2 sdm seblm srpn2 jm sesdh sarapan dan seblm tdr malam.

  14. Anwar says:

    @Bapak Dt. Awan,
    Spirulina tidak memberikan efek penyembuhan alergi kpd saya bahkan mengkonsumsi spirulina juga memunculkan alergi gatal2 di sekitar selangkangan dgn luas kira2 2 jari tangan. Saya pakai spirulina produk dari Wellness yg 1000mg per kapsul. [reminder: sejak 2007, saya alergi gatal2 bila makan telur, cabe, merica, seafood, & madu]. Dugaan saya, tubuh saya juga sedang alergi dgn produk2 dari laut sehingga saya tdk mencoba jelly gamat. Saat ini, saya kembali minum methyl-prednisolone 8mg & salep nerisone utk menghilangkan gatal2, walau dgn rasa khawatir akan efek sampingnya.

    Kalung/pendant energy harganya terlalu mahal & saya belum percaya khasiatnya.
    Untuk Transfer Factor, karena harga juga cukup mahal, apakah saya bisa ganti dengan susu Fortico yg harganya lebih murah? Susu Fortico juga mengandung kolostrum seperti pada Transfer Factor. Bagaimana saran Bapak?

  15. Dt Awan says:

    Maaf Pak Anwar, sy br sempat lihat komen-nya. Hmmm… kasus Bapak rumit juga. Bisa jadi Bapak sdh kecanduan obat alerginya. methyl-prednisolone adl sejenis corticosteroid dan ini bersifat candu. Jika tdk dikonsumsi, akn muncul reaksi2 alergi yg lbh parah dibandingkan seblm konsumsi obatnya. Sy dulu juga pernah alergi makanan laut dan daging serta konsumsi obat corticosteroid selama 10 tahun. Sekrang saya berhasil terbebas dari pengaruh candu obat kimia tsb dan tdk ada reaksi alergi lagi. Saya sarankan Bapak menelpon saya langsung di 08174745269 supaya sy bs share secara lisan pengalaman saya tsb.
    Jika Bapak sdh telp tapi tdk ada yg angkat2 juga, silahkan sms sy dulu krn siapa tahu sy sdg sibuk. Thx

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel