Home » Info Sehat » Analisa Rambut untuk Menentukan Suplemen Tepat Bagi Anak Autis

Analisa Rambut untuk Menentukan Suplemen Tepat Bagi Anak Autis

img
Beberapa anak autis biasanya memiliki gangguan pada pencernaan terutama bagian ususnya, sehingga ada beberapa makanan tertentu yang sebaiknya dihindari bagi anak autis. Dengan menggunakan analisa rambut maka dapat diketahui suplemen yang tepat untuk dikonsumsi.

Sekitar 88 persen anak autis memiliki kondisi usus yang rusak atau dikenal dengan istilah autistic colistic. Hal ini menunjukkan bahwa autis bukan hanya gangguan yang terjadi di kepala tapi juga gangguan di bagian pencernaan. Hasil dari ini tentu saja dapat mengganggu sistem pencernaan anak tersebut secara menyeluruh.

“Pengobatan tidak bisa berjalan dengan baik kalau kondisi pencernaan anak tersebut masih rusak. Jadi sebaiknya obati dulu pencernaannya baru dilakukan perawatan untuk mengatasi gangguan lain,” ujar Dr Igor Tabrizian MD, dalam acara Tanya Jawab Seputar Autisme di Financial Hall Graha Niaga, Jakarta, Sabtu (3/4/2010).

Dr Igor mengungkapkan tes analisa rambut dilakukan untuk mengetahui seberapa baik perjalanan suatu bahan kimia dari otak ke perut seseorang. Dalam analisis ini akan diketahui berapa nutrisi dan kadar racun yang terkandung dalam mineral rambut.

Jika kadar logam berat yang terukur dalam analisis rambut jumlahnya tinggi, maka pencernaan dari anak autis ini sudah semakin membaik karena banyak zat toksik yang berhasil dikeluarkan dari dalam tubuh. Tapi jika kadarnya turun, hal ini menunjukkan kadar autismenya semakin parah dan mengartikan masih banyaknya zat toksik di dalam tubuh yang tidak mampu dikeluarkan.

“Proses industri yang semakin merajalela akan menyebabkan penyerapan racun di tubuh, hal ini dicurigai sebagai penyebab naiknya jumlah autis di seluruh dunia. Setiap toksik yang masuk ke tubuh akan memberikan respons berbeda pada setiap orang. Ada tipe genetik yang mampu memberikan pertahanan lebih, tapi ada juga yang tidak,” ujar pakar autisme, nutrisi dan suplemen dari Australia ini.

Hasil dari analisis rambut ini akan menentukan perawatan apa yang dibutuhkan oleh anak autis dan suplemen apa saja yang harus diberikan pada anak. Karena jika anak autis salah makan, maka akan timbul reaksi yang sangat hiperaktif dan sulit untuk diatur.

“Biasanya anak autis tidak bisa mengonsumsi gluten atau tepung-tepungan dan produk susu. Hal ini akan membuatnya semakin hiperaktif, tidak bisa diam dan membuatnya merasa tidak nyaman,” ujar Gayatri Pamoedji, SE, MHc pendiri dari MPATI (Masyarakat Peduli Autis Indonesia).

Pada anak autis rantai asam amino yang masuk ke dalam tubuh tidak dapat dipisahkan sendiri-sendiri, sehingga akan ditemukan beberapa asam amino yang masih tergabung bersama. Gabungan dari dua asam amino ini akan menimbulkan reaksi seperti halusinasi dan anak menjadi sangat hiperaktif.

“Tapi bukan berarti anak yang sudah melakukan tes analisis rambut tidak memerlukan terapi lain, terapi yang tepat untuk anak autis ada dua hal yaitu dilihat dari kemampuan dan kebutuhan si anak. Karena itu orangtua harus melihat dengan cermat perilaku anaknya dan harus turun tangan langsung,” ujar perempuan yang biasa disapa Yiyek ini.

Dengan melakukan analisis rambut ini akan diketahui berapa kadar racun yang ada di dalam tubuhnya sehingga dapat ditentukan perawatan apa yang cocok dan suplemen yang tepat untuk dikonsumsi anak. Dengan asupan nutrisi serta suplemen yang tepat akan membantu mengusir racun keluar dari dalam tubuh. Rata-rata setelah 24 bulan perawatan akan didapatkan hasil yang lebih baik.

Masalah utama dari autisme ada tiga yaitu otak, racun dan fungsi pencernaannya. Karena itu tidak ada pengobatan yang instan bagi anak autis, serta dibutuhkan kesabaran dan waktu yang panjang.

.

Sumber: DetikHealth, 03 April 2010

.

Kesaksian Yang Terbebas dari Autisme dengan Bantuan Terapi Alami

Umur 5 Bulan Terlihat Tanda-Tanda Autis

Rayhan G. Rifqie (Aldo) – diceritakan oleh Doni Widya (orangtua Aldo)

Aldo lahir di Pontianak pada tahun 2000 secara Caesar. Pada umur 5 bulan, mulai terlihat keanehan pada Aldo. Pandangannya tidak dapat focus, waktu mulai berjalan sering membenturkan kepalanya ke dinding, belum dapat berbicara, hiperaktif, dipanggil sering acuh, dan sering berbicara sendiri yang tidak jelas artinya. Sepertinya ia mempunyai dunianya sendiri.

Pada usia 1,5 tahun, Aldo melakukan tes BERA di laboratorium RSU Dr. Sardjito dan dinyatakan tidak ada gangguan. Sedangkan hasil tes EEG menunjukkan adanya gangguan pada syaraf otaknya. Kemudian melakukan tes dengan tumbuh kembang anak. Hasil tes menunjukkan adanya kecenderungan mengarah ke autism. Kemudian, dari hasil tes virus, juga diketahui bahwa terdapat virus Rubella +126. Selain itu, Aldo juga pernah diimunisasi MMR.

Setelah itu, selama 1 minggu, Aldo mengalami panas tinggi dan ciri-ciri autisnya semakin jelas terlihat, seperti hand-bang, memakan apa yang ada di depannya, jalan berjinjit, suka berteriak-teriak, sulit makan, sulit buang air besar, dan emosinya tinggi.

Pada usia 2 tahun, Aldo mulai bersekolah di TK Autis Dian Amanah dan mulai mengonsumsi produk HD Honebee PollenS dan HD Clover Honey. Setelah mengonsumsi selama 3 hari, konsentrasi belajarnya semakin meningkat, nafsu makannya semakin membaik. Dan selama kurang lebih enam bulan mengonsumsi, banyak perkembangan yang semakin membaik, seperti konsentrasi belajar dan nafsu makan yang membaik, buang air besar lancer, tingkat hiperaktifnya berkurang, serta tidak lagi rentan terhadap penyakit radang tenggorokan dan flu seperti sebelumnya.

Enam bulan kemudian, saya menambahkan HD Bee Propolis untuk Aldo konsumsi. Virus dalam tubuhya pun mulai hilang, bicaranya semakin jelas dan terarah, walaupun masih meniru (echolalia). Ciri-ciri autismenya pun semakin menghilang.

Pada usia 3,5 tahun, karena banyaknya perkembangan yang baik dari Aldo, membuat pihak TK Dian Amanah mempersiapkan Aldo untuk bisa masuk ke TK umum. Dan kini, Aldo sudah bersekolah di TK umum Tunas Melati, Yogyakarta. Perkembangannya semakin pesat, bicaranya semakin jelas dan terarah, sudah dapat berkomunikasi 2 arah, dapat bersosialisasi dengan teman-temannya tanpa hambatan, mengerti mana yang benar dan tidak benar. Kini, Aldo sedang dalam persiapan masuk ke SD umum.

Selama 3 tahun menggunakan produk HD, banyak sekali perkembangan yang terjadi pada Aldo, bahkan di sotkis Yogyakarta, Aldo mendapat julukan anak Pollen. Produk HD memang sungguh berkhasiat.

.

<< Lihat Kesaksian Lainnya dan Cara Mendapatkan Produk >>


 


1 Comment

  1. Kunjungan siang, silahkan mampir juga ke site kami minuman herbal berkhasiat gujahe & gulajoss, ada program kemitraan senilai 3,5 juta dan 35 juta nett, jika anda berminat silahkan mail ke info@gujahe-kbm.com atau sms/ telpn ke 021 23986886

Comments are closed.

Tips Menghindari Malpraktek

Arsip Artikel