Tetap Cantik dengan Bahan Alami

Si Ani tak henti-hentinya menggerutu setelah mencoba sebuah produk kecantikan yang diiklankan di sebuah majalah wanita yang juga mondar-mandir di televisi. Pasalnya bukannya menjadi ‘sempurna’, wajahnya justru belepotan sana-sini, kulitnya menjadi belang dan mengelupas. Padahal produk tersebut harganya tak bisa dibilang murah.

Ani adalah satu dari ratusan atau ribuan kasus ‘korban’ iklan, atau mungkin Anda juga? Saya yakin Anda semua mengerti bahwa produk mahal belum tentu cocok untuk kulit Anda. Lagipula daripada membuang banyak uang untuk menjaga kecantikan, kenapa kita tidak mencoba menggunakan bahan alami saja. Selain murah, tanpa efek samping .. juga mudah didapat.

— Minyak Wheat Germ

Minyak yang berasal dari benih biji gandum ini mengandung vitamin B, vitamin E, asam lemak tak jenuh serta protein yang berkhasiat menyehatkan kutikula. Minyak ini dapat melembutkan, mengobati kutikula yang koyak dan keras. Untuk memperbaiki penampilan serta menyehatkan kutikula yang terkelupas, gosok 1/4 sdt minyak wheat grem di atas kuku dan kutikula anda setiap malam.

— Jeruk lemon

Bosan dengan rutinitas manikur di salon? Untuk mengirit dana dan juga waktu, kenapa tidak mencoba melembutkan kuku dengan jeruk lemon. Murah dan bisa dilakukan di rumah sambil menoton televisi atau sambil bersantai di sore hari. Air jeruk lemon bekerja seperti a mild bleach, mengusir ketegangan dari kuku Anda.

Caranya mudah sekali, belah dua jeruk lemon, masukkan kuku jari tangan ke dalam serat-serat jeruk lemon, putar sambil di tekan agar airnya keluar. Lakukan kira-kira selama 5 menit, setelah itu cuci bersih kuku jari dan keringkan. Oleskan pelembab pada setiap kuku dan kuku anda menjadi lebih berkilau. Lakukan perawatan ini setiap seminggu sekali.

— Pisang

Menurut resep tua, pisang diyakini dapat menghaluskan kulit sensitif. Caranya lumatkan setengah bagian dari sebuah pisang yang sudah di kupas. Oleskan pasta pisang tersebut untuk membersihkan kulit yang lembab. Biarkan selama 15 menit, bilas dengan air hangat dan tepuk-tepuk sampai kulit kering. Lakukan seminggu sekali.

— Alpukat

Selain sebagai pelembab kulit kering, alpukat juga mengadung asam lemak yang dapat menjaga kelembaban kulit. Untuk membuat masker penyejuk kulit, lumatkan setengah buah alpukat sampai lembut. Oleskan pasta alpukat tersebut pada wajah dan leher anda dengan sapuan yang tipis. Biarkan selama 15 menit, dan cuci bersih dengan air hangat dan tepuk-tepuk kulit wajah anda sampai kering, lakukan 2-3 kali seminggu, sesuai kebutuhan.

— Garam Tradisional

Siapa bilang garam tradisional (bukan garam yodium) hanya berfungsi sebagai bumbu dapur, nyatanya garam bisa juga dipakai untuk membersihkan rambut. Garam mampu mengeyahkan minyak dan kotoran pada rambut tanpa harus membasahi rambut. Bersihkan rambut anda yang kering dengan garam. Garam akan menyerap minyak, bakteri, dan kulit kepala.

Caranya berdirilah di bawah pancuran air atau di luar ruangan, pijat kulit kepala sampai ke rambut dengan 1 sdm garam kasar (untuk rambut panjang, gunakan 2 sdm garam). Biarkan selama 15 menit. Untuk membersihkan garam dari rambut maupun kulit kepala, anda bisa menggunakan sikat bulu alami yang kering.

Saat keuangan mulai menipis, Anda harus mengutamakan kebutuhan yang penting ketimbang menghabiskan uang untuk ke salon. Tidak ada salahnya Anda meluangkan sedikit waktu untuk mencoba tips diatas, dijamin pasangan akan tersenyum lebar karena bulan ini anda memiliki kelebihan anggaran dan jangan kuatir, Anda bakal tetep cantik kok.

Referensi: http://www.kapanlagi.com/a/0000001082.html

Buat Akun Baru
Reset Password