Mengapa Para Dokter 9 Ribu Kali Bisa Membunuh Anda Dibandingkan Pemilik Senjata Api

Suatu laporan yang luas dipublikasikan menjelaskan bahwa sebanyak 98.000 orang meninggal tiap tahunnya di Amerika Serikat oleh karena malpraktek dokter dan angka yang ada bisa saja lebih banyak dari yang ada. Angka perkiraan dari the Institute of Medicine (IOM) masih terbilang rendah karena hanya melihat dari angka kematian pasien di dalam rumah sakit saja. IOM merupakan organisasi non-profit yang menyediakan anjuran kebijakan kesehatan di bawah piagam kongresional terhadap the National Academy of Sciences.

Janet M. Corrigan yang adalah direktur Service Kesehatan IOM, mengatakan kepada para reporter di sebuah pertemuan singkat Capitol Hill, 8 Mei, bahwa studi yang ada tidak memperhitungkan kematian karena kesalahan perawatan medis di rumah, di UGD, atau juga di kantor dokter. Perkiraan angka kematian rendah juga karena kebanyakan informasi yang ada didasarkan pada tinjuan dokumentasi medis. Malpraktek merupakan suatu masalah yang telah tersembunyi dari publik jauh-jauh hari sebelumnya.

Dalam perhitungan Dr. Mercola, memperlihatkan perbandingan yang sangat mencengangkan, lebih buruk dari laporan artikel yang asli (karena studi yang asli kurang baik) berikut beberapa angka yang patut dipertimbangkan:

Jumlah dokter di Amerika Serikat = 700.000

Kematian karena dokter per tahun = 120.000

Angka kematian per dokter = 0,171

 

Jumlah pemilik senjata api di Amerika Serikat = 80.000.000

Kematian karena senjata api per tahun (segala umur) = 1.500

Angka kematian per pemilik senjata api = 0,0000188

Oleh karena itu, dokter 9.000 kali lebih berbahaya dibandingkan pemilik senjata api.

Referensi: http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2000/05/14/doctor-accidents.aspx

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!