Khasiat Brokoli

Tahukah Anda bahwa kandungan vitamin C pada brokoli jumlahnya lebih banyak daripada jeruk? Kandungan kalsium brokoli juga lebih besar dibandingkan  segelas susu dan brokoli juga diketahui mengandung lebih banyak serat daripada sepotong roti gandum! Cara mengkonsumsinya pun sangat mudah,  bisa dimakan mentah, ditumis, dicampur sebagai salah satu bahan sop atau dikukus sebagai lalapan.

Meningkatkan Daya Kerja Otak

Peneliti dari Royal Pharmaceutical Society membuktikan bahwa brokoli mengandung senyawa yang mirip dengan obat-obatan penyakit Alzheimer. Alzheimer adalah bentuk dementia (berkurangnya ingatan) yang paling umum dijumpai di kalangan orang tua yang disebabkan oleh enzim acetylcholinesteraseBrokoli dianggap memiliki sifat anti-acetylcholinesterase paling kuat.

Mengatur Tingkat Gula Darah

Kandungan chromium di dalam brokoli dapat mengatur tingkat gula darah sehingga brokoli sangat disarankan untuk dikonsumsi penderita diabetes.

Menetralkan Zat Penyebab Kanker

Sulforaphan, zat antioksidan pada brokoli dapat membantu tubuh menghilangkan atau  menetralkan karsinogenik, zat penyebab kanker. Diketahui juga bahwa zat bekarotin di dalam brokoli mampu mencegah kanker usus besar dan payudara. (conectique)

 

Referensi: http://hidupsehatselalu.com/2008/06/27/khasiat-brokoli/

Buat Akun Baru
Reset Password