Stroberi Kontrol Hipertensi, Kanker, dan Tingkatkan Seksualitas

Buah stroberi (Fragaria Chiloensis L.) sering di juluki sebagai buah Sang Dewi Cinta. Masuk akal, karena aromanya harum dan bentuknya juga menyerupai simbol hati. Dari kandungan gizi, buah yang pertama kali di temukan di Chili, Amerika ini kaya akan mineral dan vitamin esensial. Bahkan asam folat terkandung terbukti secara ilmiah mampu mengembalikan keperkasaan pria.

Melawan Infeksi dan Sel Kanker

Stroberi kaya akan kandungan mineral dan vitamin esensial. Setiap 100 gr stroberi, mengandung 60 SI vitamin A, 60 mg vitamin C dan 17,7 mg asam folat. Sroberi juga rendah kalori, yaitu 37 kkal sehingga dapat dikonsumsi banyak tanpa takut kegemukan. Di bandingkan dengan, jeruk, vitamin C stroberi jauh lebih tinggi, Vitamin C ini terbukti mampu melawan infeksi dan mencegah berkembangnya sel kanker. Dalam penelitian American Cancer Society, hasil penelitian lembaga ini menemukan bahwa mengkonsumsi stroberi dalam jumlah tinggi, dapat menurunkan risiko kanker saluran pencernaan.

Kontrol Hipertensi, Kolesterol, dan Stroke

Banyak senyawa fitokimia terkandung dalam buah stroberi, seperti Anthocyanin, ellagic acid, catechin, quercetin dan kaempferol. Masing-masing jenis senyawa ini mengandung manfaat berbeda. Seperti anthocyanin, ini merupakan pigmen warna merah pada buah stroberi. Senyawa ini berkhasiat menurunkan tekanan darah, cocok dikonsumsi bagi Anda yang hipertensi. Anthocyanin juga mampu menurunkan kolesterol jahat LDL, mencegah penyempitan pembuluh darah penyebab stroke dan melumpuhkan sel kanker.

Berbeda dengan senyawa fitokimia ellagic acid. Senyawa ini banyak terdapat pada biji dan daging buah stroberi. Ellagic acid merupakan persenyawaan fenol yang berpotensi sebagai antimutagen dan antikarsinogen. Salah satu senyawa yang mampu mencegah timbulnya sel kanker dalam tubuh.

Meningkatkan Seksualitas

Stroberi kaya akan asam folat, asam ini berkhasiat menghancurkan homosistein, asam amino yang dapat mengentalkan darah. Mengkonsumsi stroberi berarti menurunkan kadar homosistein, dampaknya aliran darah menjadi lancar ke seluruh tubuh. Termasuk ke organ seks. Dampaknya, aktifitas seksual menjadi lebih baik. Buah ini juga kaya kandungan antianaemic dan reconstituent yang mampu menjaga stamina tubuh tetap bugar.

Gizi dan Kuliner, Budi Sutomo, 27April 2006

Jika Anda tertarik untuk mendapatkan resep untuk mengatasi berbagai jenis kanker secara alami dan tanpa efek samping, silahkanklik di sini!

Referensi: http://budiboga.blogspot.com/2006/04/stroberi-tingkatkan-libido-seksual.html

Buat Akun Baru
Reset Password