Kenapa Kita Tidak Bisa Menggunakan HP di Dalam Pesawat?

96cellSebenarnya lain dari yang dikatakan oleh para pramugari, menelepon dengan HP di dalam pesawat tidak akan menyebabkan kecelakaan pesawat. Jadi apa alasan sebenarnya kenapa kita tidak bisa menggunakan HP di dalam pesawat terbang?

HP Anda secara teori dapat mengganggu sistem navigasi pesawat. Tapi pada kenyataannya tidaklah demikian. Sistem kokpit dan komunikasi telah terlindungi dari gangguan elektromagnetik sejak tahun 1960.

Alasan sebenarnya adalah karena pantulan gelombang dari penelpon. Ketika pesawat telepon mencari-cari signal di ketinggian 35.000 kaki, gelombangnya dapat mencapai ratusan menara pemancar dalam sekejab, mengakibatkan roaming antar profider jadi lebih kompleks. Hanya ada 16 persen dari pengguna jasa penerbangan Amerika yang  melakukan pangilan di dalam pesawat. Kebanyakan orang dengan keras dilarang melakukannya. Oleh karena itu, kurang ada ketertarikan yang dilakukan untuk mengatasi masalah ini

Namun demikian, OnAir, suatu perusahaan komunikasi udara – darat, telah menciptakan sistem selular yang masih diujicobakan di Eropa dan akhir tahun ini berencana akan memasang sistem ini ke lusinan pesawat.

.

Sumber: Wired August 19, 2008

.

Pantulan pada Logam Meningkatkan Pancaran Gelombang

Memang alangkah lebih baik jika dikeluarkan larangan untuk tidak menggunakan HP di dalam pesawat. Kenapa demikian? Paparan terhadap gelombang mikro dari HP atau bahkan Wi-Fi di dalam pesawat dapat menggandakan gelombang yang terpancar melalui pantulan logam tubuh pesawat, menjadikan gelombang yang ada di dalam pesawat menjadi semacam oven microwave bertenaga rendah.

Dengan alasan inilah semua orang seharusnya dilarang digunakan dalam pesawat terbang komersial. Tak seorang pun diijinkan memakai HP atau Wi-Fi laptop di dalam pesawat sebelum dan bahkan sesudah terbang.

Dalam hal ini pesawat lebih buruk daripada mobil karena pesawat sedikit memiliki kaca dalam tubuh logamnya yang reflektif. Ketika Anda menggunakan HP pada saat berdiri dekat pintu metal atau lemari es, Anda telah meningkatkan paparan gelombang electromagnet ke diri Anda karena efek reflektif ini.

Hal lainnya yang perlu diwaspadai adalah anak-anak, apalagi balita, lebih sensitif terhadap gelombang ini karena tengkorak mereka yang lebih tipis daripada orang dewasa. Otak dan saraf mereka juga masih sedang berkembang. Bukan hanya anak-anak seharusnya dilarang untuk memakai HP, tapi orang dewasa seharusnya tidak memakainya (juga Wi-Fi) dekat-dekat dengan anak kecil, terlebih lagi di dalam mobil, bis, dan kereta. Saat ini kanker otak telah menggantikan posisi leukemia sebagai kanker pembunuh nomer satu pada anak-anak.

.

Bagaimana Gelombang Mikro Mempengaruhi Tubuh Anda?

Hanya ada sedikit tempat di seluruh penjuru dunia yang tidak dipenuhi oleh gelombang mikro, yaitu tempat yang katakanlah tidak berpenghuni dan itu berarti di bawah laut, satu-satunya tempat yang tidak dipenuhi oleh radiasi gelombang mikro dan frekwensi elektromagnetik dari perangkat komunikasi tanpa kabel.

Tapi bagaimana tepatnya gelombang ini bisa membahayakan kesehatan kita?

Tubuh Anda adalah instrumen elektromagnet yang sangat sensitif, dikendalikan oleh proses komunikasi antar sel yang sangat kompleks. Tiap proses komunikasi antar sel ini bervibrasi dalam frekwensi yang berbeda dan beberapa frekwensi tersebut ada yang mirip dengan yang dipancarkan oleh HP.

Gelombang mikro dari HP dapat mempengaruhi komunikasi antar sel dalam tubuh Anda secara non-thermal. Karena sama seperti halnya dengan radio dapat menerima gangguan signal, proses komunikasi antar sel juga bisa terganggu ketika terpapar oleh gelombang mikro HP.

Proses komunikasi antar sel ini dipengaruhi oleh metabolime tubuh kita, artinya efek radiasi akan berbeda-beda tiap orangnya. Selain itu, faktor lain yang membedakan adalah tipe HP yang digunakan, karena tiap HP memiliki pancaran radiasi atau gelombang mikro dengan frekuensi yang berbeda-beda.

Link referensi: http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2008/09/06/why-can-t-you-use-your-cell-phone-on-a-plane.aspx

.

Produk yang Direkomendasikan untuk Menetralkan Radiasi Elektromagnet

SE Pendant

SE Pendant dibuat di Korea, menggunakan teknologi nano yang canggih, pada suhu 135 derajat Celcius, digabung bersama dengan struktur molekul mineral vulkanik yang alami.

SE Pendant telah diuji dan memiliki kelebihan dibawah ini:

  • Memancarkan Sinar melebihi 92% FIR (Far Infrared / Infrared jauh).
  • Memancarkan sinar yang mengandung tidak kurang dari 2500 ion negatif.
  • Memancarkan sejumlah scalar energy.
  • Terdiri dari 99.999% germanium.

SE pendant telat memperoleh reputasi bagus dari KFIA (Korean Far Infrared Association) yang sangat terkenal, universitas Ajou Korea, dan tes SGS serta bukti persetujuan.

>> Lihat Detail <<

Bioenergy Sticker

Bioenergy Sticker adalah sebuah sticker khusus yang dirancang dalam ukuran kecil untuk aplikasi yang mudah dan nyaman digunakan pada setiap bagian dari Hand Phone, TV, Komputer, dan peralatan listrik lainnya. Bioenergy Sticker dibuat dari kertas dan bahan galian alami yang mengandung Trace Element serta memancarkan FIR (Far Infrared Rays) dan energi scalar.

Dengan Bioenergy Sticker, Anda dan keluarga akan terhindar dari efek negatif radiasi elektromagnet hp, tv, radio, wi-fi, dll.

>> Lihat Detail <<

.

Artikel Terkait:

Radiasi HP Mampu Menghancurkan Koloni Lebah

Institusi Penelitian Kanker Memperingatkan Akan Bahaya HP

Penggunaan Telepon Selular Selama Kehamilan Berpotensi Merusak Janin

Meletakkan HP di Pinggang Dapat Merapuhkan Tulang dan Menganggu Kesuburan

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!