Cantik dengan Pijat Tinja Burung

074651pBerbagai pendekatan baru dilakukan dalam industri kecantikan termasuk memakai khasiat hewan sebagai bahan kosmetik yang bukan sintetis, termasuk pijat ular, merawat rambut dengan telur ikan (kaviar), dan lintah.

“Pelanggan selalu mencari bahan alami istimewa untuk tujuan kecantikan,” kata Bonnie Bonadeo, Ketua Program Pembangunan dan Pendidikan di Asosiasi Kecantikan Profesional, perhimpunan para pedagang yang mewakili produsen kecantikan, pengecer, salon, dan spa.

“Perawatan kreatif dan unik mengundang perhatian dan kesadaran para pemilik spa di seluruh dunia selain menghasilkan beberapa perawatan yang luar biasa di Amerika Serikat,” ucapnya.

Tadinya metode perawatan semacam itu tidak mendapat perhatian luas dari pasar kecantikan dan spa. Namun, Dr. Leslie Baumann, ketua Institut Penelitian dan Kesehatan Kecantikan di Universitas Miami, AS, menekankan kian banyak orang yang tertarik dengan khasiat unik karena melibatkan selebritas terkenal.

Sebagai contoh, perawatan muka ‘ala Geisha’ termasuk menghaluskan dengan tahi atau tinja burung bulbul (Pycnonotidae) adalah antara lain yang ditawarkan di layanan spa seluruh Amerika termasuk Spa Shizuka di New York.

Tahi burung bulbul dikatakan dipakai untuk membersihkan muka Geisha (seniman wanita tradisional Jepang) yang memakai kosmetik putih tebal dan biasanya mengandung pelembab. Zat alami yang terkandung dalam najis tersebut memecahkan sel kulit mati, kata Lance Suzuki, pakar di spa tersebut.

Perawatan muka modern bersama tahi burung itu perlu dicampur sekam padi Jepang untuk menghilangkan baunya. Metode ini diyakini dapat membersihkan dan merontokkan sel-sel kulit mati. Spa itu menawarkan perawatan dengan harga 180 dollar AS Januari lalu, dan melakukan dua perawatan muka selama seminggu.

 

Kompas.Com, 25 Nov 2008

Buat Akun Baru
Reset Password