Pejantan dari Semua Spesies Mulai jadi Feminim

baby2Beberapa penelitian mengindikasikan bahwa berbagai bahan kimia yang dibuang ke lingkungan sekitar ternyata mengakibatkan hewan jantan dan manusia (pria) makin memiliki karakteristik feminim.

Ribuan jenis kimia telah dibuang ke lingkungan dan mempengaruhi sistem endokrin hewan dan manusia. Bahan-bahan kimia ini, disebut sebagai “penyimpang gender”, mengakibatkan pejantan dari semua spesies menjadi makin feminim.

Di sungai dataran rendah Inggris, 50 persen ikan jantan ditemukan memiliki telur di testisnya. Beruang kutub hermaprodit juga telah lahir.

Oleh karena semua makhluk vertebrata memiliki reseptor hormon seks yang sama, feminisasi yang terjadi pada hewan bisa mengindikasikan pola yang sama pada manusia.

Bahan-bahan kimia pengganggu endokrin saat ini ada dimana-mana. Anda bisa saja terpapar olehnya dari berbagai sumber, termasuk produk-produk rumah tangga, mainan, dan produk-produk perawatan tubuh/kecantikan.

Beberapa bahan kimia “penyimpang gender” ini adalah:

  • Phthalate – Terpapar phthalate dapat mengakibatkan penurunan testicular tak sempurna pada janin. Phthalate dapat ditemukan di larutan pembersih lantai, deterjen, pengkilap kuku, tas kresek, kemasan makanan, pipa karet untuk menyiram kebun, mainan anti terbakar, kantong untuk penyimpanan darah, dan tabung intravenous medis.
  • Bisphenol A – bahan umum dalam banyak plastik, termasuk botol-botol air minum yang dapat dipakai berulang dan beberapa kaleng makanan berlapis resin, dapat merubah pertumbuhan janin dan meningkatkan resiko terkena kanker payudara.
  • Perfluorooctanoic acid (PFOA) – dapat ditemukan di lapisan anti lengket seperti Teflon dan Gore-Tex, bersifat karsinogen.
  • Methoxychlor dan Vinclozin—suatu insektisida dan fungisida yang dapat mengakibatkan tikus terus melahirkan pejantan selama empat generasi dan juga mengakibatkan uterus jadi lemah mengimplatasi embrio.
  • Nonylphenol ethoxylate (NPE) – diketahui sebagai pengganggu endokrin yang potensial, bahan kimia ini mengacaukan gen-gen tertentu dan juga mengganggu sistem glandular Anda. Bahan kimia ini meniru hormon feminism estrogen dan merupakan salah satu alasan dibalik beberapa spesies laut berubah dari jantan menjadi betina.
  • Bovine growth hormone – biasanya ditambahkan pada produk hasil susu sapi dan menjadi penyebab pertumbuhan remaja yang prematur.
  • Produk-produk kedelai – penuh dengan subtansi hormon yang dalam jumlah tertentu mengganggu endokrin.
  • MSG – Bahan aditif makanan yang memiliki efek mengurangi kesuburan.
  • Fluoride – Bahan kimia ini di sumber persediaan air Amerika telah mengurangi tingkat kesuburan, mengganggu fungsi hormon, dan menurunkan jumlah sperma.

Menghindari 100% bahan-bahan kimia di atas adalah mustahil. Cara terbaik adalah tahu dan sadar mana produk yang mengandung bahan-bahan kimia tadi, kemudian berusaha mengurangi atau menghindarinya. Karena tidak mungkin kita bersih dari bahan-bahan kimia tadi, tubuh kita perlu terus melakukan proses detoksifikasi (membuang zat-zat berbahaya dalam tubuh).

Beberapa hal yang bisa kita lakukan untuk membantu proses detoksifikasi ini adalah menghindari junk food dan makanan tidak sehat, menghindari pemakaian obat-obatan kimia saat sakit (menggantinya dengan yang alami), tidur cukup (6-9 jam sehari), mengkonsumsi spirulina, chlorophyll, bee propolis dan madu murni, berolah raga, terapi juice, terapi air, dan lain-lain.

Link referensi:

http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2009/01/01/males-of-all-species-are-becoming-more-female.aspx

http://www.findingdulcinea.com/news/science/2008/December/Males-of-All-Species-Are-Becoming-More-Female.html

http://www.chemtrust.org.uk/documents/Male%20Wildlife%20Under%20Threat%202008%20full%20report.pdf

http://www.theglobeandmail.com/servlet/story/RTGAM.20081007.wlplastic07/BNStory/specialScienceandHealth/home

Artikel Terkait:

Bahan Membuat Plastik Berhubungan dengan Ukuran Kelamin Laki-laki Kecil

Waspadalah, Obat-obatan Mencemari Air Kita!

Sumber Air Minum (Apapun) Tercemar Obat

Potensi Plastik yang Merusak Hormon dan Menyebabkan Kanker

Membedakan Jenis Plastik yang Berbahaya Disekitar Kita

Buat Akun Baru
Reset Password