Solusi Alami Mengatasi Masalah Pembesaran Payudara Pria

Bagi pria, memiliki payudara yang membesar seperti wanita adalah hal yang memalukan. Kondisi pembesaran payudara yang tidak normal pada pria ini disebut dengan Gynecomastia. Untuk mengatasinya, biasanya diperlukan tindakan operasi yang mahal. Disamping operasi, adakah solusi alaminya?

Kondisi pembesaran payudara umum terjadi pada masa-masa remaja anak laki-laki, tapi normalnya akan menghilang dengan sendirinya dalam hitungan bulan. Tapi beberapa dari mereka mengalami kelainan metabolisme yang menyebabkan pembesaran payudara tersebut tak kunjung berhenti.

.

Beberapa Kemungkinan Penyebab Gynecomastia

Menurut artikel dari Man Boobs Guide, ada beberapa kemungkinan yang bisa menyebabkan Gynecomastia, yaitu:

  • Pubertas
  • Penyalahgunaan obat steroid.
  • Obesitas.
  • Tumor.
  • Kelainan genetika.
  • Penyakit liver kronis.
  • Efek samping dari penggunaan berbagai obat.
  • Operasi pengangkatan testikel.
  • Klinefelter Syndrome
  • Gilbert’s Syndrome

.

Cara Mengatasi Gynecomastia Secara Alami

Untuk kasus obesitas (kegemukan), menurunkan berat badan dapat membantu penderita dalam mengatasi Gynecomastia. Mengonsumsi teh hijau juga diperlukan karena kandungan kafein dan polyphenol dalam teh hijau akan membantu penderita untuk membakar kalori berlebih dan juga meningkatkan metabolisme tubuh.

Disamping itu, penderita dianjurkan untuk mengonsumsi bubuk kunyit dan madu, dimana kandungan enzim, vitamin dan mineralnya akan dijadikan bahan dasar bagi tubuh untuk memperbaiki ketidaknormalan genetika yang ada dan memicu proses “body self healing” (penyembuhan oleh tubuh sendiri).

Batasi asupan gula terlebih lagi pemanis buatan. Kelebihan gula dapat mengakibatkan sejumlah konsekuensi kesehatan yang penting. Kelebihan gula akan mengganggu komposisi mineral dalam tubuh, mengakibatkan kekurangan akan kromium dan tembaga serta mengganggu penyerapan kalsium dan magnesium. Kelebihan gula dapat menyebabkan obesitas. Kelebihan gula dapat merusak struktur DNA Anda dan dapat mengakibatkan ketidakseimbangan hormonal seperti misalnya peningkatan estrogen pada pria.

Pemrograman ulang batin bawah sadar dengan visualisasi, imagery, dan sugesti akan sangat membantu sekali. Teknik visualisasi yaitu teknik yang dengan rutin setiap harinya membayangkan bentuk dada ideal yang diinginkan. Sedangkan imagery adalah teknik memasang gambar bentuk dada yang diinginkan di tempat-tempat yang paling sering dilihat, seperti misalnya di tembok dekat televisi, di wallpaper computer, di dinding kamar tidur, dan sebagainya. Gambar-gambar yang sering dilihat ini akan tertanam dalam batin bawah sadar dan akan membantunya membentuk realita fisik yang kita inginkan.

Jika visualisasi dan imagery lebih bersifat visual, sugesti lebih bersifat membentuk keyakinan dan perasaan dimana penderita Gynecomastia berulang-ulang mengucapkan dalam hatinya kata-kata penekanan positif yang diharapkan, seperti misalnya: “Saya iklas mengalami Gynecomastia dan saya bersyukur saat ini mengalami kesembuhan dari Tuhan.” Kata-kata iklas akan membantu penderita dalam mengatasi perasaan kecewa, sedih dan malu. Sedangkan rasa syukur akan penyembuhan dari Tuhan apalagi diucapkan dalam bentuk kalimat yang “seolah-olah kesembuhan tersebut telah terjadi” akan membentuk keyakinan kuat batin bawah sadar untuk mewujudkannya “sekarang juga”.

Pernyataan “akan sembuh” akan ditangkap oleh batin bawah sadar sebagai suatu hal yang akan datang dan tidak tentu. Tapi pernyataan “saat ini mengalami kesembuhan” atau “telah sembuh” akan dianggap dan diproses oleh batin bawah sadar saat ini juga. Perwujudan nyata dari bentuk dada yang diinginkan memang perlu proses dan waktu, tapi pernyataan kalimat “akan sembuh” hanya akan ditanggapi oleh batin bawah sadar sebagai sesuatu yang tidak pasti. Tapi perlu diingat bahwa teknik visualisasi, imagery, dan sugesti harus diterapkan dengan penuh keyakinan dan tekun (rutin setiap hari).

Buat Akun Baru
Reset Password