Apa Itu Serangan Jantung?

Sebagian besar orang yang pernah terkena serangan jantung tidak menyadari kalau yang dialaminya itu adalah serangan jantung. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai sekadar rasa cemas atau gejala gangguan pencernaan.

Rasa sakit di jantung memang sulit dideteksi karena jantung tidak memiliki serabut sakit secara khusus sehingga tidak dapat merasakan sakit secara langsung. Karenanya, bila ada yang tidak beres dengan jantung, saraf-saraf lain akan menjadi tidak terkendali secara elektris.

Rasa sakit akan terasa bila terjadi “korsleting” di saraf-saraf tertentu, misalnya saraf yang berhubungan dengan dada. Namun, bila tidak ada “korsleting”, rasa sakit tidak akan terasa. Makanya, ada yang mengalami serangan jantung tanpa merasakan gejala-gejala umum..

.

GEJALA DAN P3K

Gejala-gejala umum pada serangan jantung adalah sebagai berikut:

  • Rasa tidak nyaman atau sakit di dada yang terasa seperti terjepit, ditekan, diperas, atau sesak. Rasa ini bertahan lebih dari beberapa menit di pusat dada serta terkadang akan hilang dan muncul.
  • Rasa sakit atau tidak nyaman di tubuh bagian atas, seperti di bahu, lengan, punggung, leher, gigi, dan rahang. Rasa sakit atau tidak nyaman ini mungkin dialami tanpa rasa sakit atau tidak nyaman di dada, seperti yang biasa dialami kaum perempuan.
  • Rasa sakit di bagian perut dan heartburn (rasa panas di ulu hati). Rasa sakit inilah kerap membuat orang menganggap serangan jantung sebagai gangguan pencernaan.
  • Napas pendek-pendek sehingga membuat Anda terengah-engah dan mencoba menarik napas panjang.
  • Cemas dan panik tanpa alasan yang jelas.
  • Pusing, bahkan sampai merasa hampir pingsan.
  • Berkeringat dengan kulit yang terasa dingin dan lembab.
  • Mual dan muntah.

Apa yang harus Anda lakukan bila merasakan gejala serangan jantung?

Semakin cepat Anda mendapat tindakan medis, maka akan semakin besar pula kesempatan Anda untuk bertahan serta semakin kecil pula kerusakan yang mungkin dialami oleh jantung Anda. Jangan mencoba menganalisis gejala Anda dalam waktu lebih dari lima menit! Segera setelah merasakan gejala tersebut, hubungi nomor telepon pelayanan medis darurat. Atau, mintalah bantuan kepada orang di sekitar Anda saat itu untuk segera mengantarkan Anda ke rumah sakit. Mengendarai mobil sendiri adalah pilihan terakhir yang Anda lakukan bila memang tiada siapapun yang dapat dimintai pertolongan.

.

MENU SEHAT UNTUK JANTUNG SEHAT

Salah satu faktor yang mempengaruhi kesehatan jantung adalah pola makan seseorang. Daftar makanan sehat berikut akan sangat dibutuhkan oleh mereka yang peduli pada kesehatan jantungnya.

Oatmeal
Oatmeal kaya akan omega-3, folate, dan kalium. Kandungan serat dalam oatmeal diyakini dapat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menetralkan gula darah. Kombinasikan dengan buah pisang, maka Anda akan mendapat sarapan sehat.

Salmon
Salmon memiliki kandungan omega-3 tertinggi di antara jenis ikan lainnya. Mengonsumsi salmon secara rutin dapat menetralkan tekanan darah, membantu pengentalan darah secara normal, dan memperkecil risiko stroke. Salmon juga mengandung antioksidan yang diperlukan untuk menjaga kesehatan otak dan kulit.

Minyak Zaitun

Unsur fenol, tokoferol, sterol, pigmen, dan squalen dalam minyak zaitun memegang peranan penting dalam kesehatan manusia. Minyak ini juga mengandung asam lemak tak jenuh tunggal yang berdampak positif bagi kesehatan jantung karena mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang dapat menimbun di dinding arteri.

Minyak Kelapa Murni

Di Jamaika, minyak kelapa dianggap sebagai tonik kesehatan yang baik bagi jantung. Di antara orang Polinesia, minyak kelapa sangat berharga melebihi semua tanaman lain dalam hal khasiat gizi dan kesehatannya. Khasiat penyembuhan oleh kelapa telah lama dikenal di budaya yang mengembangkan tanaman ini. Jenis kolesterol pada minyak kelapa adalah kolesterol baik yang melindungi jantung kita.

Minyak Biji Rami

Minyak biji rami atau flaxseed oil adalah minyak yang diekstrak dari biji tanaman flax (rami). Biji rami kaya akan beberapa asam lemak esensial, seperti omega-3 (seperti asam lemak pada ikan) dan omega-6 linolenic (seperti asam lemak pada minyak nabati). Penelitian menemukan kalau biji rami mampu mencegah serangan jantung terjadi untuk kedua kalinya sehingga minyak biji rami telah digunakan dalam terapi mencegah penyakit jantung, kolesterol tinggi, hipertensi, dan angina.

Bayam

Bayam memiliki kandungan bernama betaine yang baik untuk kesehatan jantung. Bila Anda tidak suka dengan sayur bayam, Anda dapat menggantinya dengan sayuran lain. Mengonsumi dua jenis sayuran setiap hari akan memperkecil risiko penyakit jantung hingga 25%.

.

PENGOBATAN ALAMI UNTUK SAKIT JANTUNG

Terapi VCO (Virgin Coconut Oil / Minyak Kelapa Murni)

Benny de Fretes, 55 tahun, karyawan swasta, Bekasi. Selama 5 tahun menderita penyakit jantungdan diabetes, dan menyerang pendengarannya, juga mata buram – glaucoma. Ketika meludah ada darahnya, demikian juga tinjanya bercampur darah. Penderitaan ini bertambah ketika serambi kiri jantung harus dipasang ring. Biaya berobat meningkat sehingga mencapai 2 juta per bulan. Setelah memakai VCO 5 bulan, pak Benny merasakan jantung semakin sehat, gula darah lebih terkontrol, badan menjadi lebih segar, dapat berolah raga secara teratur serta lepas dari obat-obatan.

Ajib Setya Budi, 42 tahun, Yogyakarta. Sebelumnya menderita gangguan jantung, sirkulasi darah kurang lancar, serta sakit pencernaan/lambung sehingga setiap selesai makan perut terasa penuh dan sakit. Setelah mengonsumsi VCO, gangguan jantung terasa semakin berkurang dan gangguan pencernaan semakin membaik. Disamping itu, badan yang biasanya sering merasa letih-lesu, jadi jauh berkurang

<< Baca Detail Info >>

.

Terapi Propolis

Nama : Ny. Nellyawati

Alamat : Jl. Mayor Utarya Gg. Gn. Dalem I No. 17 Tasikmalaya Jawa Barat

Telepon : 0265 326995

Saat ini saya menginjak usia 69 tahun. Satu tahun yang lalu saya digerogoti berbagai penyakit (komplikasi). Semula diabetes kemudian timbul asam urat dan akhirnya kolesterol serta jantung koroner. Dua kali saya masuk ICU, pertama di RSU Tasikmalaya, yang kedua di RS Immanuel, Bandung . Teman-teman serta kerabat dan anak cucu menganggap hidup saya tidak akan lama lagi karena untuk berjalan saja saya sudah tidak mampu, namun saya tidak pernah berhenti berdoa dan pasrah kepada Allah. Disamping diet makan, sekali minum obat dari Dokter hingga mencapai 12 macam sehingga kuping saya sering berdenging.

Puji Tuhan rupanya doa saya terkabulkan. Satu hari anak sulung saya yang menjadi member Melia Summit memberikan Melia Propolis dan menganjurkan untuk menghentikan mengkonsumsi obat-obatan lainnya. Saya minum Melia Propolis satu hari 3 X 5 tetes pagi, siang, malam. Luar biasa, baru tiga hari saya mengkonsumsinya terasa banyak perubahan pada kondisi kesehatan saya. Satu bulan pertama saya check up gula darah, asam urat, kolesterol, serta jantung menunjukkan banyak perubahan 3 bulan kemudian saya merasa benar-benar sehat total hingga saat ini. Berat badan kembali stabil, makanpun tidak pernah ada pantangan lagi serta kuat untuk berjalan cukup jauh.

Demikian mukjizat serta anugerah luar biasa yang telah diberikan Allah kepada saya melalui Melia Propolis sehingga saya dapat mengenyam hidup sehat lagi. Terima kasih Melia Propolis dan bagi sidang pembaca yang ingin sehat konsumsi saja MELIA PROPOLIS.

<< Baca Detail Info >>

.

Terapi Jamu Tetes Modern

ENAN WARMAN – STROKE, JANTUNG & HIPERTENSI

“Terakhir cek darah tiga tahun lalu tensi saya 195/100 mmhg. Saat itu saya sudah terkena stroke ringan, sebelah badan saya tidak bisa begerak, mau ngapa-ngapain harus dibantu. Saya berasal dari keluarga penderita jantung dan darah tinggi. Lima dari 7 saudara saya sudah meninggal karena jantung. Sejak stroke saya sudah tidak bekerja lagi, kehidupan keluarga saya menjadi susah. Sudah coba berbagai macam cara penyembuhan mulai dari dokter yang biayanya mahal sampai pengobatan alternatif dan bikin obat tradisional sendiri dari mengkudu, mahkota dewa,dll. Tetapi kesembuhan tidak kunjung datang. Sampai akhirnya datang tetangga saya dua bulan lalu menyarankan memakai SOMAN1. Saya langsung pakai 5 tetes 3x sehari sampai sekarang. Seperti mimpi, kaki saya dapat digerakkan, bicara sudah lancer dan sudah bisa mandiri. Saya pun sudah mulai bekerja lagi dan kehidupan keluarga saya sudah membaik.”

<< Baca Detail Info >>

.

Link referensi:

.

http://www.hdindonesia.com/tips-sehat/menu-sehat-untuk-jantung-sehat

http://www.hdindonesia.com/info-kesehatan/serangan-jantung

Note: Untuk membantu Anda mendapatkan kesembuhan atas serangan jantung, silahkan berkonsultasi langsung dengan Dt Awan di 081353222797 / 0361 7969834.

Buat Akun Baru
Reset Password