ASI Bisa Membunuh Sel Kanker

imgMakanan bayi Air susu ibu (ASI) mengandung banyak zat yang sangat berguna untuk tubuh. Kini peneliti menemukan salah satu zat yang terkandung di dalam ASI bisa membunuh sel-sel kanker.

Untuk pertama kalinya zat dalam ASI yang dikenal dengan HAMLET telah berhasil diujikan pada manusia. Pasien kanker kandung kemih yang dirawat dengan menggunakan HAMLET telah berhasil mengusir sel-sel kanker mati melalui urin.

Dengan penemuan ini diharapkan dapat meningkatkan harapan agar bisa menjadi obat yang potensial.

Pada percobaan di laboratorium, zat HAMLET di ASI diketahui dapat membunuh 40 jenis sel kanker dengan keuntungan tidak akan merusak sel-sel yang sehat.

Hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari University of Gothenburg dan Lund University di Swedia ini telah diterbitkan dalam jurnal ilmiah PLoS One.

Penemuan ini menjadi salah satu terobosan baru yang melibatkan bahan-bahan di dalam ASI untuk manfaat kesehatan.

Sebelumnya, menyusui telah diketahui dapat melindungi tumor di masa kanak-kanak. Minggu lalu peneliti AS juga mengungkapkan bahwa zat asam laurat yang ada di ASI bisa memerangi jerawat dan menghindari efek samping berupa kulit kemerahan.

HAMLET (Human Alpha-lactalbumin Made Lethal to Tumour cells) ditemukan secara tidak sengaja ketika para peneliti sedang menyelidiki sifat anti bakteri yang ada di ASI.

Zat ini terdiri dari protein dan asam lemak yang ditemukan secara alami dalam ASI. Percobaan sebelumnya tidak menguji HAMLET pada pasien dan hanya sebatas laboratorium saja.

“Secara laboratorium zat ini bisa membunuh 40 jenis kanker, dan sekarang para peneliti akan mempelajari pengaruhnya pada kanker kulit, tumor di selaput lendir dan tumor otak,” ujar Profesor Roger Karlsson dari University of Gothenburg’s department of chemistry, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (21/4/2010).

Meskipun zat ini sudah ditemukan beberapa tahun yang lalu, tapi baru sekarang waktu yang memungkinkan untuk mengujinya pada manusia. Tim peneliti Swedia mengekstraksinya dari ASI lalu mengujinya pada pasien kanker dengan cara disuntikkan langsung ke bagian tumor.

Karya dari Prof Karlson adalah mengkombinasikan bahan kimia dari ASI dengan asam lemak agar menciptakan suatu kondisi yang dapat menirukan keasaman yang ditemukan pada perut bayi sehingga dapat menghasilkan efek membunuh sel kanker.

Peneliti percaya jika zat aktif ini telah terpapar asam lambung dapat menimbulkan efek perlindungan yang sama seperti melawan tumor di masa kanak-kanak. Namun mereka menekankan bahwa pengembangan pengobatan antikanker dengan HAMLET tergantung pada pengubahan zat ini dalam bentuk obat.

.

Sumber: DetikHealth

.

Memanipulasi ASI Menjadi Sehat dan Menyembuhkan

Sudah banyak penelitian membuktikan bahwa ASI mengandung banyak zat yang sangat baik untuk kesehatan. Tuhan telah merancang ASI tidak hanya sebagai makanan saja tapi juga obat alami bayi. Beberapa komponen “penyembuh” seperti HAMLET dan asam laurat banyak ditemukan pada ASI. Namun kualitas dan kuantitas daripada komponen-komponen penyembuh tersebut sangat dipengaruhi oleh apa yang dikonsumsi Sang Ibu.

Ketika Ibu sering mengonsumsi makanan dan minuman yang tidak sehat seperti misalnya kopi+susu, junk food, pemanis buatan, soft drink dan ditambah lagi dengan merokok, zat-zat tidak sehat yang terkandung pada makanan itupun ikut menjadi bagian dari ASI. Jika ASI yang mengandung banyak zat-zat racun ini dikonsumsi oleh anak, ini akan membahayakan pertumbuhan dan kesehatannya.

Lain halnya jika Ibu benar-benar menjaga pola makan selama masa menyusui, ia akan menghasilkan ASI yang sehat dan berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai penyakit. ASI seperti ini juga merupakan suatu imunisasi alami bagi anak. Asam laurat yang bertindak sebagai antivirus dan antibakteri alami sangat banyak ditemukan di minyak kelapa murni. Dengan mengonsumsi minyak kelapa secara rutin, Ibu telah mensuplai persediaan asam laurat yang berlimpah ke dalam ASI-nya. Minyak kelapa juga berlimpah akan  asam lemak dan enzim yang membantu pembentukan HAMLET si pembunuh kanker.

Rutin mengonsumsi minyak kelapa selama masa kehamilan akan melindungi janin dari resiko kanker dan infeksi bakteri maupun virus. Nutrisi berlimpah yang terkandung dalam minyak kelapa juga akan membantu pertumbuhan janin dalam rahim. Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa juga akan disimpan dan dijadikan bahan dasar ASI ketika Sang Bayi telah dilahirkan. Begitu juga ketika rutin mengonsumsi minyak kelapa selama menyusui, Ibu telah meningkatkan kualitas ASI yang kaya akan nutrisi dan zat pembunuh kanker, antivirus dan antibakteri.

.

Artikel Terkait:

VCO, Minyak Penyembuh Berbagai Penyakit

Minyak Kelapa Baik untuk Program Penurunan Berat Badan

Cara Memilih Suplemen VCO yang Baik dan Aturan Pakainya

Minyak Perawan Gerus Diabetes

VCO; Bukti Tak Terbantahkan Itu

Minyak Kelapa dan Urin Obat Alternatif untuk HIV/AIDS

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!