Cukup Kurangi Berat 1 Kg Agar Diet Sukses

imgMenurunkan berat badan memang tidak bisa dilakukan sekejap perlu kesabaran agar hasilnya maksimal dan tidak kembali melar. Jangan berpikir harus bisa menurunkan berat badan beberapa kilo tapi cukup motivasi diri untuk kurangi berat badan sebesar 1 kg.

.
“Cara berpikirnya harus diubah, jangan berpikir harus bisa menurunkan berat badannya beberapa kilo. Tapi cukup katakan saya harus mengurangi berat badan sebesar 1 kg. Setelah berhasil turun, ulangi motivasi tersebut sebagai target selanjutnya,” kata Dave Nuku, dalam acara peluncuran ‘Lose Big Programme’ Solusi Sehat dan Efektif Atasi Obesitas di Fitness First Pacific Place, Jakarta, Kamis (18/3/2010).

Dengan berpikir hanya turun 1 kg dan setelah tercapai lalu motivasi diri untuk turun 1 kg lagi. Maka tanpa terasa lama-lama berat badan yang turun bisa jadi lebih besar dari apa yang diharapkan sebelumnya.

Dave mengungkapkan saat ini orang selalu terburu-buru dan ingin mendapatan hasil yang cepat dalam program penurunan berat badannya. Padahal harus disadari bahwa tidak ada jalan pintas untuk mencapai gaya hidup sehat dan tidak ada yang bisa menggantikan kerja keras.

“Berolahraga saja tanpa adanya diet yang seimbang dan panduan yang tepat, tidak akan efektif dan hanya menjadikan usaha penurunan berat badan tersebut sebagai bentuk peperangan yang akan sulit untuk dikalahkan,” ungkap Dave yang menjadi trainer tim biru dalam acara The Biggest Loser Asia.

Jika ingin melakukan program penurunan berat badan yang sukses, Dave memberikan motivasi dengan 4B, yaitu:

Believe (percaya)
Faktor ini sangat penting, karena seseorang harus percaya pada dirinya sendiri terlebih dahulu bahwa ia mampu untuk melakukannya. Segala sesuatu bisa terjadi jika seseorang mempercayainya.

“Beberapa orang akan berhenti melakukan program jika sudah mengalami kegagalan, karenanya rasa percaya diri harus tetap dibangun,” tambahnya.

Begin (memulai)
Memulai sesuatu yang baru memang tidak mudah, terkadang ini bisa menjadi salah satu hambatan yang berarti. Tapi jika sudah berhasil memulai dan mendapatkan hasil yang baik, maka seseorang tidak akan ingin kembali ke masa lalunya.

Belong (kebersamaan)
Tidak ada orang yang bisa berhasil tanpa adanya dukungan dari orang-orang disekitarnya. Melakukan program penurunan berat badan secara bersama-sama bisa memberikan hasil yang lebih maksimal, karena ia memiliki orang-orang yang peduli dan akan terus memotivasi dirinya saat sedang down.

“Hal ini sangat penting karena mereka mendapatkan motivasi dari orang-orang yang memang merasakan hal yang sama,” ujar Dave.

Become (menjadi)

Tubuh seperti apa yang diinginkan? Jadikan tubuh yang sehat dan hidup yang bahagia sebagai tujuan.

Dengan memiliki tubuh yang sehat maka tekanan darah akan stabil, terhindar dari masalah persendian, stroke atau penyakit jantung,” ungkap trainer yang pernah melatih pemain dan kru film Lord of The Rings.

Dalam proses penurunan berat badan seseorang perlu menyatukan antara hati dan pikiran. Serta edukasi yang tepat mengenai bagaimana cara menurunkan berat badan yang tepat dan aman.

“Agar terjadi keseimbangan energi di dalam tubuh, maka asupan makanan (energi input) harus sebanding dengan jumlah olahraganya (energi output). Yang ada sekarang adalah energi inputnya besar tapi tidak ada energi outputnya, sehingga timbulah obesitas,” ujar Dave.

.

Sumber: DetikHealth

.

Artikel Terkait:

Minyak Kelapa Baik untuk Program Penurunan Berat Badan

Lemak di Perut Memicu Peradangan

Berat Badan Turun dengan Cabai Merah

Perut Rata Diawali dari Makanan

Beda Lapar Fisik dan Lapar Psikologis

.

Tips Diet Super Simple untuk Langsing dan Sehat

Ebook “Tips Diet Super Simple untuk Langsing dan Sehat” memberikan tips-tips sederhana bagaimana menurunkan berat badan tanpa harus olahraga, tanpa pantangan makan, dan tanpa lapar. Membahas secara praktis trik diet mulai dari Diet Shangri-La asli Amerika sampai dengan resep diet tradisional Indonesia. Ketika mempraktekkannya, Anda seolah-olah tidak melakukan diet sama sekali.

Uniknya, Anda bisa memakai gula pasir untuk bisa langsing! Memang sepertinya ganjil, kok bisa gula pasir dipakai untuk membuat langsing?! Nah, itulah yang akan saya bagikan rahasianya kepada Anda di ebook ini. Benar-benar diet dengan budget super murah tanpa harus beli obat atau jamu tertentu.

Efeknya pun bisa dilihat dalam sekejab dan hasilnya terlihat dalam waktu kurang dari seminggu.

Detail info, silahkan KLIK DI SINI.

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!