Belajar Sambil Tidur Meningkatkan Daya Ingat

imgSiswa yang malas mungkin sekarang punya banyak alasan untuk dapat tidur lama. Studi terbaru menemukan mendengarkan suara-suara tertentu seperti bahan kuliah saat tidur dapat meningkatkan daya ingat.

.
Bahkan, untuk memanfaatkan hasil temuan ini, sekarang telah diproduksi bantal yang dilengkapi dengan speaker sehingga orang bisa tidur sambil mendengarkan musik atau bahan kuliah.

Hasil studi yang telah diterbitkan dalam jurnal Science ini, menyimpulkan bahwa memori yang dikonsolidasikan pada saat tidur dapat mempengaruhi daya ingat sehingga orang dapat menghapal lebih kuat.

Penelitian yang dilakukan ilmuwan di Northwestern University di Chicago ini, meneliti sekelompok siswa untuk melihat 50 objek yang semuanya dipasangkan dengan lokasi tertentu di layar komputer.

Peneliti kemudian meminta partisipan untuk berbaring. Ketika partisipan tidur, suara-suara yang merupakan setengah dari objek yang digunakan itu diperdengarkan.

Pada saat diuji, siswa-siswa tersebut ternyata lebih mampu menempatkan objek-objek yang mereka dengar selama tidur ketimbang objek-objek yang mereka lihat saat terjaga.

“Siswa dapat belajar sambil beristirahat,” ujar Jamie Moryoussef, direktur manager Sound Asleep yang memproduksi bantal speaker baru seharga sekitar 270 ribu rupiah, seperti dilansir dari Telegraph, Jumat (7/5/2010).

Orang pertama yang meningkatkan teori belajar saat tidur adalah Aldous Huxley, seorang penulis yang menyebut teori ini sebagai ‘hypnopaedia’ dalam novelnya Brave New World.

Teori ini memang jauh dari yang diakui secara universal. Karena para kritikus mengatakan bahwa suara yang diperdengarkan pada malam hari akan mencegah orang tidur nyenyak, padahal tidur nyenyak dapat membantu otak menyimpan informasi lebih efisien.

Sedangkan studi lain menemukan bahwa arus listrik yang melalui otak saat tidur dapat pula meningkatkan daya ingat.

Beberapa psikiater percaya bahwa orang dapat memanipulasi otak mereka dengan proses ‘mimpi yang jelas’, yang memungkinkan orang tidur untuk mengulang kegiatan dengan manfaat yang tidak berubah pada saat mereka bangun.

.

Sumber: DetikHealth

.

Kesaksian Terapi Produk Perlebahan untuk Permasalahan Konsentrasi

.

Daya Konsentrasi Meningkat

Dedy Eko Wardyanto, 22 Tahun. Sidoarjo

Sejak SD saya mempunyai masalah lemah daya konsentasi terutama untuk mata pelajaran matematika. Vitamin untuk menarnbah daya konsentrasi otak yang dijual di pasaran sudah saya coba, tapi hasilnya nihil. Pada bulan Februari 2005 ketika saya duduk di kelas 3 SMU, Ibu Endang Purnawati, yang masih bersaudara dengan saya bertandang ke rumah dan menawarkan produk HD, yaitu Honeybee Pollens dan Pollenergy 520.

Setelah membaca dan mengetahui kegunaannya, saya pun mulai rutin mengonsumsinya. Empat bulan kemudian, tepatnya bulan Juni 2005, saya mulai merasakan perubahan. Daya konsentrasi   saya   mulai   meningkat,   dan   yang   lebih menyenangkan   nilai   mata   pelajaran matematika saya semakin membaik dan terus membaik. Kini saya pun sudah diterima di Fakultas Teknik Komputer Universitas Negeri Surabaya dengan hasil yang memuaskan.

Saya bersyukur kepada Allah yang telah menunjukkan produk High-Desert yang telah membantu meningkatkan daya konsentrasi saya.

.

Sulit Berkonsentrasi

Fransiscus, 2 Tahun. Jakarta

Fransiscus 2 tahun, salah seorang anak asuh di sebuah yayasan mengalami pertumbuhan yang sangat terlambat. Sampai dengan usia 1 tahun ia baru bisa duduk, sulit berkonsentrasi dan belum bisa berbicara. Selain itu ia juga susah untuk makan. Untuk merangsang agar Fransiscus mau berbicara, saya sebagai ibu asuhnya memindahkannya dari ruang bayi ke ruang untuk anak-anak yang usianya beberapa tahun lebih tua darinya. Ia pun diberi tontonan dari VCD film bertema pendidikan yang merangsangnya untuk berbicara. Begitu pula para pengasuhnya juga selalu mendorongnya untuk berbicara. Tapi semua rangsangan itu tidak memberikan hasil, pertumbuhan Fransiscus masih lambat.

Kemudian sejak bulan Februari 2005 saya memberikan Fransiscus Clover Honey yang dicampur ke dalam jus buah serta Honeybee PollenS setiap hari untuk meningkatkan daya konsentrasinya dan napsu makannya. Dengan pemberian Honey Bee Pollen dan Clover Honey yang teratur, sekarang Fransiscus tumbuh menjadi anak yang dapat berkonsentrasi dengan baik. Ia sudah bisa duduk dan bergerak aktif, ketika ditanya pun ia dapat menjawab dengan jelas. Selain itu selera makannya menjadi lebih baik.

Bila si anak mengalami sakit seperti flu, diberi Bee Propolis dan Clover Honey. Selain itu ia juga diberikan Royal Jelly yang dilarutkan ke dalam air putih. Penambahan tersebut tidak mengakibatkan sakitnya bertambah parah dan penyembuhan sakit berlangsung jauh lebih cepat dan panas tubuh juga menjadi segera mereda.

.

Komunikasi Buruk dan Sukar Konsentrasi

Mawar Sharon, 5 Tahun. Jakarta

Mawar Sharon, 5 tahun adalah salah seorang anak asuh di sebuah yayasan. Anak kelahiran 21 Oktober 2001 ini dari usia di bawah 3 hingga 4 tahun, tidak bisa focus terhadap sesuatu. Ia sulit berkonsentrasi dan tidak bisa berkomunikasi dengan baik bila bercakap-cakap dengan orang lain. Misalnya, bila ditanya ia tidak bisa menangkap pembicaraan. Selain itu selera makannya buruk.

Karena khawatir dengan keadaannya. Saya sebagai ibu asuh, sejak bulan Februari 2005 mencobakan produk HD, berupa Honey Bee Polen dan Clover honey kepadanya, dan Clover honey yang dicampurkan ke dalam jus buah.

Selama pemberian produk HD, pemberian semua produk suplemen selain dari HD dihentikan sementara, karena saya ingin agar manfaat yang diberikan produk HD maksimal.

Setelah 10 bulan mengonsumsi produk HD tersebut, Sharon mengalami kemajuan yang berarti. Fokusnya menjadi lebih bagus, ia bisa memberikan tanggapan bila diajak bicara dan selera makannya juga menjadi bertambah. Kini, Sharon menjadi anak yang aktif dan dapat berkonsentrasi.

.

Note: untuk mengetahui detail info tentang produk-produk yang dipakai pada kesaksian di atas dan bagaimanA mendapatkannya, silahkan klik DI SINI.

Buat Akun Baru
Reset Password