Benarkah Pisang Bisa Menghambat Virus HIV?

Berbagai cara dilakukan peneliti agar bisa menghentikan penyebaran virus HIV. Ternyata buah pisang diduga kuat memegang peran kunci dalam perawatan baru melindungi diri dari virus AIDS..

Dalam percobaan di laboratorium, peneliti menemukan salah satu bahan yang terkandung di pisang yaitu BanLec memiliki potensi yang sama kuat dengan dua obat anti-HIV.

Peneliti percaya ini bisa digunakan sebagai terapi murah dan berpotensi menyelamatkan jutaan nyawa. Bahan BanLec yang terkandung tersebut adalah lectin, yaitu suatu bahan kimia alami yang terdapat dalam tumbuhan dan berguna untuk melawan infeksi.

Peneliti dari Amerika Serikat menemukan bahwa lectin yang terkandung dalam buah pisang dapat menghambat infeksi HIV dengan cara menghalangi masuknya virus ke dalam tubuh. BanLec bekerja pada protein amplop (envelope) yang membungkus bahan genetik dari HIV.

“Masalah yang selama ini terjadi pada beberapa obat HIV adalah kemampuan virus untuk bermutasi sehingga menjadi resisten (kebal). Tapi hal ini akan sulit terjadi jika ada kehadiran lektin,” ujar ketua peneliti Michael Swason dari University of Michigan, seperti dikutip dari Dailymail, Rabu (17/3/2010).

Swason menambahkan lectin dapat mengikat gula yang ditemukan pada tempat berbeda dari envelope HIV-1 dan kemungkinan hal ini dapat membuat virus sulit untuk melakukan mutasi. Hasil penelitian ini akan dilaporkan dalam Journal of Biological Chemistry.

Berdasarkan percobaan di laboratorium peneliti mendapatkan BanLec bisa berfungsi sama efektifnya dengan dua obat anti-HIV yang saat ini masih digunakan yaitu T-20 dan maraviroc. Saat ini Swason dan tim sedang mengembangkan suatu proses untuk mengubah BanLec dan membuatnya agar cocok digunakan untuk pasien manusia.

Para peneliti percaya bahan ini bisa digunakan sendiri atau digunakan bersama-sama dengan obat anti-HIV. Bahkan obat ini diyakini akan cukup sukses dan potensial untuk menyelamatkan jutaan nyawa di seluruh dunia. Saat ini penyebaran infeksi HIV baru semakin meningkat dan diketahui belum semua pasien HIV bisa mendapatkan obat anti-HIV.

“HIV masih merajalela di Amerika Serikat dan bahkan di beberapa negara miskin hal ini terus menjadi masalah yang berkepanjangan. Karena HIV dapat menurunkan kualitas hidup penderitanya,” ujar Prof David Marvovits dari University of Michigan Medical School

Sumber: DetikHealth

.

Banyak Cara untuk Sembuhkan AIDS Secara Alami

Berita di atas saya kutip langsung dari DetikHealth, namun kami para Aidsdenialist dari kalangan medis holistik memiliki pendapat tersendiri dimana AIDS bisa disembuhkan. Kami tidak sekedar membual karena kami bisa membuktikannya dengan pengalaman nyata.

Hal-hal seperti parfum yang “berkhasiat”, jamu tetes super, pisang, madu, VCO, dan nutrisi yang dikatakan mampu menaklukkan AIDS bukanlah hal yang mengherankan bagi kami dari kalangan medis holistik. Kenapa demikian karena kami memiliki ‘teknologi’ atau sainsnya.

Raksasa farmasi dengan keras berusaha menekan berita-berita seperti ini (bahkan dengan celaan atau pendapat yang pesimistis) karena teknik pengobatan kami adalah ancaman bagi bisnis mereka. Jika semua orang tahu bahwa AIDS bisa disembuhkan dengan alam atau nutrisi, tentu obat kimia mereka tidak akan laku lagi dan segala donasi dari dunia akan berhenti mengalir ke mereka.

Bagi Anda yang masih awam tentang AIDS dan pandangan para AIDS Denialist, saya sarankan Anda membaca judul-judul berikut sesuai urutannya:

.

Bahkan Anda bisa bergabung ke dalam Forum Odha ARV dan Non-ARV sehingga bisa mengikuti perkembangan terapi-terapi Non-ARV mereka di AIDSscured, yaitu salah satu Forum Grup Yahoo di link:

http://health.groups.yahoo.com/group/aidscured/

Dalam forum ini Anda akan punya akses untuk menghubungi para AIDS Survivor tanpa ARV. Mereka benar-benar nyata dan pengalaman mereka akan sangat banyak membantu para Odha yang ingin meninggalkan terapi ARV. Mereka adalah saksi hidup bahwa pengobatan alami bisa menaklukan AIDS.

Untuk menyaksikan kesaksian mantan Odha yang disiarkan di stasiun televisi dan YouTube, silahkan Anda klik linknya di:

http://www.facebook.com/l/;www.hivwave.gr/pages/en/?The_dynamic_potential_of_a_single_AIDS_case

.

Dokter sejati seharusnya tidak memvonis suatu penyakit tidak bisa disembuhkan karena itu berarti dokter tersebut lebih cenderung mengandalkan kekuatannya sendiri yang terbatas. Dokter sejati akan selalu bersikap optimis dan percaya bahwa tidak ada penyakit yang tidak bisa disembuhkan karena ia sadar ada kekuatan lain yang bisa diandalkan dan jadi landasan dasar imannya, yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa.

Oleh karena kami percaya akan kuasa dan kasih Tuhan sehingga kami mengandalkan Dia dalam teknik pengobatan kami, kami pun selalu menemukan ‘jalan keluar’ untuk bisa menaklukkan segala penyakit. Tapi ini bukan berarti kami meng-klaim jaminan sembuh 100% untuk tiap orang yang berobat kepada kami, karena jaminan ini hanya dimiliki oleh Tuhan. Kalau Tuhan tidak menghendaki seseorang untuk sembuh, maka pengobatan apapun yang kami berikan tidak akan berhasil. Tapi jika Tuhan menghendaki seseorang bisa sembuh dari AIDS dan sembuh melalui perantara kami dan alam, apa salahnya dengan itu?

Jadi sekarang Anda mau mendengarkan yang mana? Kalangan medis konvensional yang lebih banyak berteori dan pesimis bahwa AIDS bisa disembuhkan, atau kalangan medis holistik yang tidak banyak berteori tapi punya bukti pengalaman nyata bahwa AIDS bisa disembuhkan?

Healindonesia, Dt. Awan (Andreas Hermawan)

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!