Coklat Dach untuk Atasi Obesitas

Mitos selama ini adalah coklat membuat gemuk. Faktanya coklat tidak bisa menyebabkan obesitas. Dari hasil survey, kalori dari coklat hanya memberikan sekitar 0,7 – 1,4 persen kalori dari rata-rata diet orang Amerika. Jadi bukan coklat yang menyebabkan kegemukan, melainkan kelebihan kalori tidak terbakar akibat aktivitas fisik yang kurang menurut American Journal of Clinical Nutrition tahun 1994.

Lagipula, tak ada bahan makanan tertentu yang bisa menggemukkan badan, kecuali bila kita makan berlebihan. Kalau hanya makan 1-2 batang coklat sehari tidak masalah. Pola makan secara keseluruhanlah yang patut dipersalahkan, ditambah gaya hidup yang kurang berolahraga.

.

Biang Keladi Obesitas adalah Kandungan Non-Alaminya

Coklat memang bikin ketagihan. Itu disebabkan di antara zat-zat penghasil rasa coklat terdapat lemak. Titik leleh lemak cocoa ini hanya sedikit di bawah suhu normal tubuh manusia. Kalau Anda makan sepotong coklat, lemak itu lumer di dalam mulut. Lumernya lemak cocoa menimbulkan rasa lembut mirip beludru di mulut yang khas. Lemak cocoa tidak langsung dierap tubuh karena bukan dari jenis yang dapat menggemukkan tubuh.

Meskipun tak tergantikan, pemalsuan rasa sering terjadi. Cocoa adalah bahan yang relatif mahal, apalagi dibandingkan dengan gula atau minyak nabati. Karena itu tak heran kalau dapur konvensional terpaksa memilih kedua bahan ini untuk menggantikan lemak cocoa. Karena itu, tak banyak coklat di pasaran benar-benar ‘coklat’.

Lemak cocoa sering digantikan dengan minyak lebih murah, seperti misalnya lesitin dari kedelai atau minyak palem. Selain soal harga, dengan kedua bahan ini pelapisan coklat menjadi lebih mudah. Perbandingan cocoa padat (komponen non lemak pada biji yang digiling) juga cenderung rendah. Dalam coklat batangan, misalnya, sekitar 20% gula-gula itu diisi coklat. gula dan mnyak non coklat inilang biang keladi pemicu kegemukan bila dikonsumsi berlebihan.

.

Berat Badan Turun dengan Coklat Dach

Coklat Dach yang dibuat khusus mengatasi obesitas membantu Anda untuk mendapatkan berat badan dan bentuk tubuh yang ideal. Ini dikarenakan kandungan bahan-bahan alaminya yang dapat membantu mencegah pembentukan lemak berlebih dan mempercepat pengikatan lemak sehingga dapat membantu menurunkan berat badan Anda tanpa efek samping.

Kandungan chitosan di dalam Dach dapat membantu Anda untuk mendapatkan berat dan bentuk tubuh yang ideal, dimana chitosan dapat mengikat molekul lemak dalam makanan Anda sebelum lemak tersebut diserap ke dalam jaringan darah, sehingga secara signifkan dapat membantu mengurangi penyerapan lemak dari makanan Anda.

Chitosan berasal dari chitin, yaitu suatu polisakarida yang terdapat pada kulit binatang laut seperti kerang, udang, lobster dan kepiting. Chitosan merupakan sejenis serat makanan, yang memiliki kemampuan menyerap lemak dan minyak hingga 6-10 kali dari beratnya. Secara kimiawi, chitosan serupa dengan serat tumbuhan. Namun chitosan mampu mengikat molekul lemak secara signifikan dan mengubahnya menjadi bentuk dimana tubuh manusia tidak dapat menyerapnya. Karena jenisnya yang merupakan serat, chitosan dapat menempati ruang pada bagian perut, menimbulkan rasa kenyang, sehingga asupan makanan pun menjadi berkurang.

Kandungan Chitosan dalam Coklat Dach bermanfaat untuk:

1. Mengikat lemak dari makanan serta peningkatkan pengeluaran lemak dari tubuh.

  • Membantu mengikat lemak dari makanan sehingga lemak tidak dapat diserap dan akan dikeluarkan dari tubuh lewat feses (tinja).
  • Membantu meningkatkan pengeluaran lemak hingga 7 kali lebih banyak bila dibandingkan dengan mengonsumsi jenis serat lainnya.

2. Membantu menurunkan berat badan

Hal ini telah terbukti dari sebuah penelitian dimana sekelompok orang yang mengonsumsi chitosan selama 6 bulan mengalami penurunan berat badan sebanyak 16 kg, sedangkan sekelompok orang yang tidak mengonsumsi chitosan hanya mengalami penurunan berat badan sebanyak 11 kg.

3. Menurunkan kolesterol

  • Membantu mengurangi resiko terjadinya penyakit jantung dengan cara membantu menurunkan kolesterol yang mana kadar LDL (kolesterol jahat) menurun dan kadar HDL (kolesterol baik) meningkat.
  • Jurnal Gizi Klinik Amerika (The American Journal of Clinical Nutrition) melaporkan bahwa chitosan terbukti memiliki efektiftas yang sama dengan cholestryramine (obat penurun kolesterol) dalam mengontrol kadar kolesterol dan menghambat penyerapan lemak dalam tubuh, tetapi tidak menyebabkan efek samping seperti yang ditimbulkan oleh cholestryramine.

4. Membersihkan saluran pencernaan

Membantu membersihkan dan membuang zat-zat beracun dari saluran pencernaan.

.

Dibuat Khusus Disesuaikan dengan Kondisi Kesehatan Anda

Coklat Dach yang dibuat khusus untuk mengatasi problema obesitas mengandung kombinasi bahan yang kuat yaitu Chitosan dengan Vitamin C 100 mg dan Asam sitrat 30 mg, yang dapat meningkatkan daya kerja chitosan.

Chitosan dengan Vitamin C secara signifkan meningkatkan pengeluaran lemak dalam bentuk feses (tinja). Asam sitrat dapat meningkatkan efek “mengembang” chitosan, yang mana akan menimbulkan rasa kenyang sehingga dapat menekan nafsu makan.

Coklat Dach tidak dijual bebas, tetapi dibuat berdasarkan pesanan yang disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda. Pembuatannya yang eksklusif membuat Dach menjadi terapi coklat yang tepat untuk mengobati masalah kesehatan per individu. Oleh karena itu, kandungan tambahan lainnya akan disesuaikan dengan kondisi kesehatan Anda atau pasien.

.

Buat Akun Baru
Reset Password