Apakah Coklat Baik Bagi Wanita Hamil?

Coklat bisa bermanfaat bagi wanita hamil tergantung dari jenis coklat yang dikonsumsi. Coklat jenis milk chocolate (coklat yang mengandung susu) tidak dianjurkan untuk dikonsumsi oleh wanita hamil karena jenis ini tergolong coklat yang kurang sehat. Beda halnya dengan jenis dark chocolate (coklat hitam), coklat ini tergolong baik untuk kesehatan karena kaya akan antioksidan, multimineral dan multivitamin.

Coklat hitam kaya akan kalsium, kalium, natrium, zat besi, magnesium, vitamin A, B1, C, D, dan E serta berbagai flavanol. Semua kandungan nutrisi ini sangat bermanfaat bagi sang ibu dan janin apabila coklat hitam dikonsumsi tidak berlebihan. Beberapa penelitian tentang coklat telah membuktikan bahwa konsumsi rutin coklat hitam dapat membantu wanita hamil terhindar dari resiko preeklampsia, serangan jantung, kanker, kolesterol tinggi, stres berlebih dan juga membantu melahirkan bayi yang lebih ‘bahagia’.

Kandungan kafein di dalam coklat hitam juga tidak perlu dikhawatirkan karena tidak seperti kopi yang mengandung 90-135 mg kafein, coklat hitam hanya mengandung 5-30 mg. Apalagi kandungan antioksidan dan nutrisi lainnya dalam coklat mampu menyeimbangkan efek kafein ini.

Namun perlu diperhatikan bahwa manfaat kesehatan ini hanya diperoleh jika Anda mengonsumsi coklat hitam, bukan coklat susu (milk chocolate). Mengonsumsi coklat susu selama masa kehamilan bisa mengakibatkan (tidak selalu) konstipasi dan bayi yang terus bergerak di dalam rahim.

.

Link referensi:

http://www.dailymail.co.uk/health/article-561133/Could-eating-chocolate-save-babys-life.html

http://www.ehow.com/how-does_4569991_can-eat-chocolate-pregnant_.html

.

Terapi Coklat Dach bagi Wanita Hamil

Dark Chocolate atau coklat hitam mengandung antioksidan yang 2 kali lipat lebih besar dari red wine dan 3 kali lipat lebh besar dari teh hijau. Kadar kalsiumnya juga 10 kali lebih banyak daripada buah apel ukurang sedang. Komposisi nutrisi dari coklat hitam sangat mendukung kesehatan apalagi jika digabung dengan propolis, bee pollen, curcuma, dan herbal lainnya, gabungan terapi ini akan mencukupi kebutuhan nutris sang ibu dan janin, melindungi mereka dari serangan mikroba, membantu dan membantu sang ibu terhindar dari resiko preeklampsia, serangan jantung, kanker, kolesterol tinggi, stres berlebih, serta juga membantu melahirkan bayi yang lebih ‘bahagia’.

Gabungan terapi coklat dengan terapi herbal ini bisa Anda temukan di Terapi Coklat Dach. Rasa dari Coklat Dach sama dengan coklat hitam kualitas import lainnya, yaitu manis, hanya saja Coklat Dach memiliki khasiat tambahan karena digabung dengan berbagai herbal pilihan. Jadi dengan Coklat Dach, Anda bisa ngemil atau ngidam coklat tanpa harus khawatir membahayakan kesehatan Anda dan janin, malahan akan melindungi dan mengobati Anda. Untuk bisa mengetahui lebih detail tentang Terapi Coklat Dach, Anda bisa mengunjungi situs www.coklatdach.com

Healindonesia, Dt. Awan (Andreas Hermawan)

Buat Akun Baru
Reset Password