Tanda-tanda Air Mani yang Sehat

Air mani atau semen bagi pria adalah satu hal yang menentukan kehidupan seksnya. Di dalam air mani atau semen ini ada jutaan sperma yang akan menentukan tingkat kesuburannya. Seperti apa air mani yang sehat?

Bagi pria mengalami ereksi dan ejakulasi yang kuat dengan air mani yang banyak adalah sebuah kehidupan seks yang menyenangkan.

Memang beberapa orang secara alami berbakat untuk menghasilkan air mani dalam jumlah yang besar. Masalahnya tidak semua pria menghasilkan air mani yang banyak karena produksi semen juga sangat dipengaruhi oleh cara hidup.

Tapi satu yang pasti, semua pria mampu meningkatkan produksi air mani yang banyak untuk menikmati ejakulasi yang kuat. Salah satu caranya melakukan kebiasaan hidup yang sehat.

Seperti dilansir netdoctor.co.uk dan medicalnews.com, Minggu (28/11/2010) ada tanda-tanda untuk melihat apakah air mani seorang pria masuk kategori normal atau tidak, yaitu:

1. Air mani atau semen yang sehat biasanya berwarna putih atau abu-abu, kadang-kadang berwarna kekuningan. Jika air mani berwarna merah muda atau merah itu artinya ada masalah serius yang harus ditanyakan ke dokter karena tandanya mengandung darah yang nantinya bisa didiagnosa dokter.

2. Ketika ejakulasi air mani membentuk cairan yang lengket seperti jelly. Jika terlalu encer dapat menyebabkan masalah kesuburan.

3. Rata-rata volume air mani normal yang dihasilkan pada ejakulasi adalah 2-5 ml (setengah sampai 1 sendok makan ukuran Inggris).

Volume air mani menjadi bermasalah jika kurang dari 1,5 ml yang disebut hypospermia yang membuat ejakulasi menjadi kering. Sementara jika jumlah semen lebih dari 6 ml secara terus-menerus maka kondisinya disebut hyperspermia.

4. Dalam setiap 1 ml air mani seharusnya terdapat ada 20 juta sperma. Atau jumlah sperma minimal untuk pria subur adalah 40 juta sperma dimana 75 persennya harus hidup.

5. Dari jumlah sperma yang hidup tadi, maka 25 persennya harus bisa berenang dengan cepat menuju sel telur. Dan 30 persennya harus berbentuk normal alias sempurna.

Maka itu jagalah volume air mani yang normal dan sehat dengan melakukan hal-hal seperti menjauhi kebiasaan merokok, konsumsi alkohol. Menghindari hal-hal yang bisa memicu testis panas seperti keseringan memakai celana ketat, terlalu lama duduk. Meningkatkan sirkulasi dalam tubuh dengan makan sehat dan olahraga.

Sumber: DetikHealth

Produk yang Direkomendasikan

Fulmoon – Coklat Herbal Pendongkrak Vitalitas dan Atasi Impotensi

“Ngemil coklat bisa mengatasi impotensi, ejakulasi dini, dan kemandulan? Ah yang bener?!”

Ya, betul! Camilan Coklat Dach – FULLMOON mengandung formulasi dahsyat herbal Tribulus, Guarana, Panax inseng, ekstrak kuda laut, dll berkhasiat untuk meningkatkan kualitas kesuburan dan keperkasaan pria. Fullmoon sangat cocok untuk menambah keharmonisan dan kebahagiaan rumah tangga yang sudah lama kurang hangat.

Untuk yang sudah berumur (45-65an) Fullmoon akan mengembalikan gairah dan kemampuan sewaktu masih muda! Mau?

TESTIMONI

“Pada awalnya saya tertarik konsumsi coklat ini untuk sekedar menambah vitalitas saya yang sudah di usia 60-an ini. Namun tidak disangka-sangka, ‘hasrat muda’ saya juga kembali bangkit sehingga saya jadi kerepotan karena istri saya sudah menopause.”

Made, 66 tahun. Denpasar

“Biasanya ketika berhubungan dengan istri saya selalu ‘mengeluarkan di dalam’, tanpa kondom dan media kontrasepsi apapun. Walaupun demikian istri tidak akan hamil karena sperma saya didiagnosa lemah sehingga untuk bisa hamil kami harus ikut program kesuburan khusus. Saya coba konsumsi Fullmoon secara rutin dan ternyata istri pun bisa hamil tanpa mengikuti program kesuburan konvensional. Wah, ini berarti kualitas sperma saya makin meningkat nih.”

Doni, 40 tahun. Malang

>> Baca Selengkapnya <<

Tags:

Buat Akun Baru
Reset Password