Sariawan dan Air Kelapa

Penyakit sariawan (chanker sores) siapapun pasti pernah mengalaminya. Penyebabnya bisa bermacam-macam, antara lain bakteri, jamur, alergi makanan, asam lambung, kurang vitamin, kurang zat besi, kurang mineral, siklus hormonal, tergigit atau bahkan digigit. Salah satu obat alami untuk mencegah dan mengobati sariawan adalah Air Kelapa terutama Kelapa Hijau.

Penyakit sariawan yang lebih banyak disebabkan hal-hal diatas, seperti kurang vitamin maupun mineral serta zat besi dapat diobati, lebih tepatnya dicegah, dengan mengkonsumsi air kelapa hijau, selain pencegahan dan pengobatan yang lain. Mengapa demikian?

Air kelapa memiliki kandungan mineral, protein dan vitamin yang luar biasa. Protein yang terkandung adalah antara lain : alanin, sistin, arginin, alin, serin, histidin, fenilalanin dan tirosin.

Sedangkan kandungan vitaminnya yang paling dominan adalah Vitamin C, selain itu terkandung pula vitamin B kompleks antara lain asam nikotinat, asam folat, asam pantotenat, biotin, serta riboflavin (Vit B2), asam folat, tiamin (B1), dan piridoksin (B6). Selain, protein dan vitamin juga mengandung mineral yakni natrium, kalium, kalsium, magnesium, besi, dan tembaga serta potasium (kalium).

Menilik dari kandungan air kelapa hijau yang demikian lengkap itu maka penyakit sariawan dapat dicegah. Namun ingat, jangan mengkonsumsi secara berlebihan, sebab akan berakibat tidak baik juga bagi kesehatan tubuh, diantaranya rasa lemas dan tulang terasa ngilu. Ini sebagai efek dari bekerjanya potasium (kalium) yang berlebih.

Sumber: http://kaumbiasa.com/sariawan-dan-air-kelapa.php

Buat Akun Baru
Reset Password