Energi Yin dan Yang pada Kelapa Tua dan Manfaatnya untuk Kolesterol

Setiap makanan sehat mengandung energi Yin dan Yang yang positif. Demikian pula dengan kelapa yang sudah tua, yang biasa digunakan untuk membuat santan.

Kelapa terdiri dari daging buah yang berwarna putih, dan air kelapa. Daging buah yang berwarna putih biasanya diparut, kemudian diperas menjadi santan. Sedangkan airnya, ada yang menggunakannya sebagai campuran pada saat membuat santan, dan sering juga dibuang begitu saja. Padahal air kelapa mengandung energi Yin dan Yang yang cukup tinggi.

Indeks Energi Yin dan Yang pada Daging Buah Kelapa:

Daging buah kelapa mengandung energi Yin dengan Indeks Energi +5, dan energi Yang dengan Indeks Energi +10 sampai +15. Ini menunjukkan daging buah kelapa merupakan makanan sehat dengan energi Yang lebih tinggi. Daging buah kelapa mengandung asam lemak tak jenuh atau Omega-3 dan Omega-6. Jadi sebenarnya bermanfaat untuk menyeimbangkan kolesterol.

Santan yang belum dimasak juga mengandung energi Yin dan Yang yang sama. Jadi santan yang masih segar juga bermanfaat untuk menyeimbangkan kolesterol.

Efek Negatif Pemanasan pada Santan:

Tetapi begitu dipanaskan, maka energinya akan menjadi nol. Semakin sering santan dipanaskan, energi Yang akan menjadi semakin negatif. Asam lemak jenuh akan berubah menjadi asam lemak tak jenuh.

Jadi santan yang telah dipanaskan, bila dikonsumsi akan berbahaya bagi kesehatan, karena dapat menimbulkan gangguan kadar kolesterol dan plak kolesterol di pembuluh darah.

Minyak goreng juga bersifat sama seperti santan. Semakin sering dipanaskan, energi Yang akan menjadi semakin negatif. Selain itu, energi Yin juga semakin negatif. Bila kita sering mengonsumsi makanan yang mengandung energi Yang negatif, selain gangguan kolesterol, juga dapat menyebabkan panas dalam.

Indeks Energi Yin dan Yang pada Air Kelapa Tua:

Air kelapa tua mengandung energi Yin dengan Indeks Energi dari +15 sampai +30, dan mengandung energi Yang dengan Indeks Energi +10. Jadi air kelapa tua adalah makanan yang sehat dengan energi Yin lebih tinggi. Air kelapa tua juga mengandung asam lemak tak jenuh atau Omega-3 dan Omega-6.

Jadi air kelapa tua bermanfaat bagi penderita gangguan kolesterol untuk menyeimbangkan kadar kolesterol di dalam darah, serta membersihkan plak kolesterol di pembuluh darah.

Selain itu, air kelapa tua juga bermanfaat untuk menyeimbangkan hormon pada wanita dan pria.

Energi 5 Elemen pada Air Kelapa Tua:

Air kelapa tua merupakan makanan yang sangat bermanfaat bagi tubuh, karena mengandung energi sehat pada kelima elemen, yaitu elemen Eter, Udara, Api, Air dan Bumi.

Oleh: Aleysius H. Gondosari

Sumber: http://www.5elemen.com/terapienergi-5-elemen-energi-yin-dan-yang-pada-kelapa

Buat Akun Baru
Reset Password