Buah Delima Meningkatkan Libido dan Kesuburan

Masalah kesuburan sering dikaitkan dengan libido rendah dan organ reproduksi yang tidak berfungsi dengan baik. Pada kenyataannya, masalah tersebut dapat diselesaikan tanpa menggunakan obat-obatan kimia. Para ilmuwan menemukan, mengonsumsi jus delima (pomegranate) setiap hari dapat mengatasi masalah ini.

Penelitian ini dilakukan di Queen’s University, Edinburgh, dengan mengukur kadar testosteron dan tekanan darah pada 58 responden. Mereka berusia antara 21 – 64 tahun. Penelitian ini menemukan bahwa kadar testosteron meningkat secara signifikan setelah konsumsi jus buah delima selama dua minggu.

Seperti dilansir Times of India, penelitian juga mencatat pengaruh tingkat emosi dan testosteron. Data pada kesimpulan menunjukkan jika testosteron meningkat sekitar 16 hingga 30 persen, sedangkan tekanan darah menurun drastis. Juga, emosi positif lebih dominan daripada perasaan negatif. Penelitian ini juga menunjukkan, peningkatakan testosteron pun meningkatkan suasana hati dan kemampuan untuk meredakan stres.

Pada pria, peningkatan stres tentu saja akan merangsang gairah seksual. Testosteron diproduksi dalam kelenjar adrenal dan ovarium yang juga mampu mendorong gairah seksual wanita serta memperkuat tulang dan otot.

Dalam penelitian sebelumnya, disebutkan bila delima dapat menurunkan tekanan darah serta menghambat penyebaran sel kanker. Buah delima diklaim sebagai makanan ‘super’, karena selain kaya antioksidan dan polifenol, juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker. Selain itu juga efektif dalam menjaga tubuh tetap awet muda.

Sumber: Intisari-Online.com, K. Tatik Wardayati, Friday, 31 August 2012

.

.

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!