Dulu Sikat Gigi Pakai Sabut Kelapa, Sekarang Pakai Minyaknya

Dulu ketika sikat gigi belum populer, orang menggosok gigi dengan benda-benda kasar atau berserabut seperti gerusan bata dan sabut kelapa. Kini bukan sabutnya lagi yang dipakai, tetapi minyak kelapa yang dicampurkan dalam pasta gigi.

Efektivitas minyak kelapa dalam memberantas kuman penyebab gigi berlubang dibuktikan dalam riset terbaru di Athlone Institute of Technology, Irlandia. Penelitian ini membuktikan bahwa minyak kelapa bisa dimanfaatkan sebagai bahan aktif dalam pasta gigi.

Bahkan ketika diujikan pada jenis kuman Streptococcus yang sudah bermutasi, pasta gigi dengan kandungan minyak kelapa mampu melumpuhkannya. Kuman tersebut merupakan bakteri pemakan gula yang memakan sisa-sisa makanan manis dan sering menyebabkan gigi berlubang.

Saat bereaksi dengan enzym-enzym pencernaan di dalam rongga mulut, minyak kelapa membentuk senyawa yang sangat mematikan bagi kuman-kuman penyuka gula. Kelak jika riset ini terus dikembangkan, kandungan minyak kelapa bakal sering dijumpai dalam pasta gigi.

“Melibatkan minyak kelapa yang sudah dimodifikasi ke dalam produk kesehatan gigi akan menjadi alternatif menarik, khususnya karena cuma dibutuhkan dosis yang sangat kecil,” kata Dr Damien Brandy yang memimpin penelitian ini seperti dikutip dari Dailymail, Senin (3/9/2012).

Penggunaan minyak kelapa untuk membasmi kuman di gigi juga dinilai lebih aman dibanding menggunakan antibiotik. Para ahli selalu khawatir, penggunaan antibiotik yang berlebihan apalagi ditambahkan ke dalam pasta gigi bisa memicu resistensi kuman secara global.

Di sisi lain, gigi berlubang dan membusuk menjadi tantangan tersendiri karena jumlah penderitanya makin banyak terutama di kalangan anak-anak. Dr Brandy mengungkap, 60 hingga 90 persen anak dan sebagian orang dewasa pernah mengalami masalah ini.

Sumber: DetikHealth, AN Uyung Pramudiarja, Senin, 03/09/2012 13:55 WIB

.

Terapi Kelapa – Memanfaatkan Minyak dan Air Kelapa untuk Kesehatan

Tahukah Anda bahwa minyak kelapa ternyata bisa digunakan untuk menyembuhkan diabetes, gagal ginjal, sakit jantung, gangguan prostat, stroke, beberapa jenis kanker, dan AIDS?! Semuanya adalah penyakit yang mengerikan dan MAHAL tetapi bisa ditaklukkan oleh Terapi Kelapa.

Dalam ebook “Terapi Kelapa”, Anda akan memperoleh informasi sangat berharga tentang bagaimana memanfaatkan minyak dan air kelapa untuk kesehatan serta kecantikan.

Ebook ini dikemas dalam bahasa yang mudah dimengerti sehingga cocok untuk pembaca yang masih awam terhadap kesehatan. Informasi dalam ebook ini juga SANGAT dibutuhkan oleh para dokter, perawat, bidan, dan bahkan profesor, karena materi-materi ebook ini tidak akan didapat di sekolah kedokteran/keperawatan konvensional. Bahkan dalam banyak kasus, tingkat kemanjuran terapi kelapa mampu mengungguli berbagai obat kimia dan operasi yang mahal.

Lengkap dengan aturan konsumsi tiap masalah kesehatan, penjelasan ilmiah, testimoni, serta bagaimana membuat VCO sendiri di rumah. Jika Anda malas untuk membuat VCO sendiri, ebook ini akan memberikan informasi di mana bisa membelinya, membedakan VCO yang berkualitas dan tidak, serta beberapa jenis VCO disesuaikan kebutuhan Anda.

>> Baca Selengkapnya <<

.

.

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!