Studi Amerika Mengungkapkan Rajin Makan Cokelat Bantu Turunkan Berat Badan

Para penggemar cokelat yang khawatir tubuhnya akan menggemuk karena terlalu sering makan penganan manis ini, kini bisa bernapas lega. Sebuah penelitian menemukan, rajin makan cokelat tidak akan membuat gemuk, justru bisa membuat tubuh lebih kurus.

Meskipun cokelat mengandung banyak kalori, tapi menurut penelitian, mereka yang makan cokelat secara rutin setiap hari memiliki lemak tubuh lebih sedikit dibandingkan yang jarang makan cokelat. Para peneliti berasumsi kalau kalori yang terdapat dalam cokelat bukanlah kalori biasa.

Dilansir Daily Mail, bahan-bahan yang terdapat dalam cokelat membuat metabolisme tubuh bekerja lebih keras. Artinya, cokelat bisa mengimbangi lemak-lemak yang sudah lama tertumpuk dalam tubuh. Efek metabolisme yang ditimbulkan karena bahan-bahan tertentu ini menjadikan cokelat sebagai penganan yang bisa melangsingkan tubuh karena ‘menetralkan’ kalori.

Namun studi yang diadakan di Amerika Serikat tersebut tidak menyebutkan secara spesifik jenis cokelat apa yang paling baik untuk tubuh. Pemimpin penelitian Dr Beatrice Golomb dari University of California, San Diego mengatakan, “Penemuan kami memperlihatkan kalau komposisi kalori juga berperan memberi pengaruh pada berat badan. Jadi bukan hanya jumlah kalorinya saja. Pada kasus cokelat, ini merupakan kabar bagus, baik bagi mereka yang hobi makan cokelat maupun hanya iseng-iseng ingin mencoba (makan cokelat).”

Kesimpulan tersebut didapat setelah Beatrice dan timnya menganalisa kebiasaan makan cokelat dari 972 pria dan wanita, dengan usia rata-rata 57 tahun. Penelitian dimasudkan untuk mempelajari statins –obat untuk menurunkan kolesterol.

Partisipan yang tidak memiliki riwayat penyakit jantung tersebut diajukan sejumlah pertanyaan seputar pola diet dan gaya hidup mereka. Salah satu pertanyaan tersebut, ‘Berapa banyak Anda mengonsumsi cokelat dalam seminggu?’ Selain wawancara, indeks massa tubuh mereka juga dicatat.

Temuan yang mereka dapat pun cukup mengejutkan. Hasil studi menunjukkan bahwa responden yang lebih sering makan cokelat dalam seminggu, secara statistik memiliki indeks massa tubuh yang lebih rendah dibandingkan pemakan cokelat biasa (tidak terlalu sering).

Penelitian tersebut juga mengklaim, banyak-sedikitnya konsumsi cokelat tidak terlalu berpengaruh pada naik atau turunnya indeks massa tubuh. Justru, beberapa zat yang terdapat dalam cokelat bisa mempercepat metabolisme tubuh. Epicatechin, salah satu senyawa kimiawi yang terdapat pada cocoa, terbukti bisa meningkatkan jumlah mitokondria –tempat berlangsungnya respirasi sel, metabolisme asam lemak dan penghasil energi.

Mitokondria bertugas membakar kalori sementara epicatechin bermanfaat menurunkan berat badan. Cokelat juga mengandung thebromine, antioksidan di dalam biji cocoa yang menimbulkan rasa pahit. Zat ini bermanfaat memperluas pembuluh darah, meningkatkan kesehatan jantung dan sering digunakan untuk merawat penderita hipertensi.

Namun perlu diingat, sesuatu yang berlebihan tidak akan pernah berdampak baik bagi kesehatan tubuh. Meskipun penelitian menunjukkan kalau cokelat tidak berdampak pada penambahan berat badan, tetap batasi konsumsinya. Boleh saja mengulum cokelat setiap hari, namun tetap dalam porsi kecil. Konsumsi minimal satu hingga dua keping cokelat per harinya.

Sumber: Wolipop.detik.com, Hestianingsih

Note: Untuk melihat tehnik unik bagaimana diet tanpa diet dan tanpa harus olahraga, silahkan Anda KLIK DI SINI.

.

Rekomendasi Coklat yang Bisa Bikin Langsing

Aura – Coklat untuk Berat Ideal, Memperindah Payudara dan Menyehatkan Kulit!

Coklat Dach – Aura adalah terobosan baru dari Coklat Dach yang dirancang untuk menurunkan/menaikkan berat badan, memperbesar dan mengencangkan payudara, serta untuk menyehatkan kulit Anda dari dalam. Formula herbalnya yang mengandung fenugreek, fennel, teh hijau Matcha, extrak rumput laut, dan sebagainya, juga bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati osteoporosis, kanker, insomnia, gangguan hormonal dan stress. Kandungan antioksidan dan nutrisinya yang tinggi akan meningkatkan vitalitas dan sistem imun Anda.

Dengan Aura, Anda akan terlihat lebih cantik, lebih berisi, langsing dan juga sehat secara alami tanpa efek samping!

“Syukur, selama satu setengah bulan konsumsi Aura, sekarang berat badan sudah turun dari 69 kg jadi 58 kg.”

Vina, 38 tahun. Makassar

>> Baca Selengkapnya <<

.

Berat Badan Turun dengan Coklat Dach – Slimcho

Coklat hitam yang dikonsumsi secukupnya memang tidak bikin badan jadi gemuk dan ini sudah biasa. Tapi adakah coklat hitam yang malah MELANGSINGKAN bahkan tanpa efek samping? Ada, yaitu Coklat Dach – SLIMCHO!

Ini karena Slimcho mengandung:

1. Teh hijau Matcha dari Jepang yang bisa meningkatkan pembakaran kalori 35 hingga 43% sehingga efektif dalam membantu penurunan berat badan. Mengandung antioksidan 10 kali lebih banyak daripada teh hijau biasa dan asam amino theanine yang mampu menenangkan pikiran.

2. Ekstrak rumput laut yang mampu mengurangi penyerapan lemak hingga 75%. Ketika bercampur dengan air, serat rumput laut akan mengembang berkali-kali lipat sehingga kita akan merasa kenyang seharian.

Lezat, sehat, berat badan turun tanpa pantangan…

Manfaat: Untuk membantu turunkan berat badan dan mengatasi kolesterol tinggi, hipertensi, dan maag. Kaya antioksidan untuk mengatasi kanker.

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada t

urunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar – 081335188758 (kontak mohon malam saja/di luar jam kerja)

“Hebat, belum seminggu berat badan saya turun 2 kg dan maag saya juga hilang, tanpa olahraga dan tanpa pantangan/mengurangi makan. Saya juga merasa makin bertenaga sepanjang hari.”

Harun, 35 tahun. Jakarta

“Di hari kedua ngemil Slimcho saya jadi diare. Saya bingung kok bisa gitu ya? Selidik-selidik eh ternyata tubuh sedang ‘maksain diri’ bersihin dalam saluran cerna saya yang memang lagi ‘kotor’. Eh besoknya saya timbang berat badan saya dah turun 2 kg di hari ketiga! Padahal saya ngga ada pantangan makan lho.”

Sinta, 37 tahun. Malang

“Penasaran dengan Slimcho, saya coba-coba untuk konsumsi selama 1 minggu tanpa pantangan makan dan olahraga. Hasilnya bagus juga, dalam seminggu itu saya bisa turun 2 kg dari berat badan asal 65 kg turun jadi 63 kg.”

Andy, 30 tahun. Bali

>> Baca Selengkapnya <<

Buat Akun Baru
Reset Password