Langkah Tepat Wanita Tangkal Uban

Seiring dengan bertambahnya usia, rambut putih memang tak dapat ditampik kehadirannya. Namun demikian, Anda dapat menunda datangnya uban dengan cara ini.

Rambut merupakan mahkota bagi wanita. Sayangnya, banyak hal dapat mengurangi kecantikan rambut, misalnya saja ancaman hadirnya rambut putih. Meskipun hal ini alami, bukan berarti Anda tak bisa menunda datangnya si rambut putih.

Ingin menangkal datangnya uban? Berikut ini beberapa makanan yang dapat Anda konsumsi, seperti dikutip Live Strong.

.

Vitamin

Vitamin C dan B12 sangat penting untuk mencegah rambut putih. Pasalnya, kandungan antioksidan dapat mencegah masuknya radikal bebas dalam tubuh. Makanan yang kaya akan dua vitamin ini antara lain buah-buahan citrus, sayuran hijau, biji-bijian, dan kacang-kacangan.

.

Rempah-rempah

Jangan lupa untuk memperkaya makanan Anda dengan rempah-rempah. Menurut website World Of Hair, daun dalam makanan kari terbukti dapat mencegah datangnya uban. Rempah-rempah dapat memicu terbentuknya melanocyte yang juga dapat membuat rambut Anda bersinar.

.

Protein

Rambut Anda terbentuk dari protein kompleks yang tak hanya membuatnya kuat namun juga memberikan warna yang indah. Kurangnya asupan protein juga ditengarai menyebabkan rambut lebih cepat beruban. Kedelai merupakan salah satu makanan yang baik untuk dikonsumsi, khususnya bagi Anda yang menghindari makanan mengandung daging.

Sumber: http://gayahidup.plasa.msn.com/kesehatan/sehat-dan-bugar/okezone/langkah-tepat-wanita-tangkal-uban#scptmg

Buat Akun Baru
Reset Password