Jarang Keramas Justru Bisa Membuat Rambut Lebih Sehat

Mencuci rambut dengan shampoo setiap hari konon dapat membuat rambut Anda bersih dan sehat. Benarkah? Sejumlah ahli tata rambut menyebutkan, keramas setiap hari justru dapat membuat rambut kering dan mudah rusak.

Rupanya jarang keramas juga dapat memberi manfaat bagi rambut dan penampilan Anda. Tidak percaya? Simak beberapa poin berikut:

Rambut mudah ditata

Keramas memang bisa membuat rambut lebih lembut. Tapi rambut yang lembut justru sulit untuk ditata. Terutama jika Anda akan menata rambut dengan model tertentu yang cukup rumit, rambut yang belum dikeramas selama 1-2 hari akan lebih mudah untuk diatur. Bahkan mengepang rambut saja akan lebih mudah dilakukan sehari setelah Anda keramas.

Warna rambut tahan lebih lama

Jika Anda mewarnai rambut, baik di seluruh permukaan rambut maupun sekedar highlights, terlalu sering keramas dapat membuat cat rambut lebih cepat pudar. Cukup keramas dua hari sekali jika ingin cat rambut bertahan lebih lama, atau jika rambut cenderung kering dan tidak mudah lepek, Anda bisa keramas tiga hari sekali. Pastikan Anda hanya keramas dengan shampoo khusus rambut yang dicat.

Rambut lebih sehat

Semakin sering keramas, semakin banyak minyak alami pada rambut yang terbuang. Rambut berminyak memang menyebalkan, namun minyak alami inilah yang berfungsi menjaga kestabilan kondisi rambut dan menjadi pelembab alami yang mencegahnya dari kekeringan.

Hemat waktu

Keramas tidak dapat dilakukan dalam waktu satu menit saja. Terlebih jika rambut cukup panjang dan tebal. Itu sebabnya sebagian orang bahkan rela merogoh kocek dalam-dalam untuk keramas di salon.

Sumber: Renny Y. Adystiani, tabloidbintang.com, Wed, 19 Dec 2012

Buat Akun Baru
Reset Password