Omega-3 Turunkan Risiko Diabetes

Omega-3 merupakan salah satu jenis lemak tidak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Selama ini kita mengenal omega-3 sebagai sumber makanan sehat yang bermanfaat bagi jantung dan menangkal risiko penyakit jantung koroner. Namun ternyata terdapat manfaat lain dari konsumsi omega-3. Menurut penelitian yang dilaporkan pada American Journal of Clinical Nutrition, konsumsi asam lemak omega-3 dapat menurunkan resiko penyakit diabetes.

Penelitian ini mengikutsertakan lebih dari 63.000 pria dan wanita di Singapura. Mereka mayoritas mengkonsumsi omega-3 yang tidak bersumber dari laut atau alphalinolenic acid (ALA) dalam pola diet mereka. Hasilnya menunjukkan bahwa ALA dapat menurunkan resiko diabetes. ALA sendiri merupakan jenis asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam makanan nabati tertentu, seperti biji rami, minyak canola, kacang kedelai, dan kacang kenari.

Di sisi lain, asam lemak omega-3 yang bersumber dari laut juga memberikan hasil yang menarik. Penelitian lain dilakukan dengan satu uji coba untuk memeriksa suplemen dari minyak ikan. Para peneliti menemukan minyak ikan ternyata merupakan sumber protein yang dapat meningkatkan sensitivitas insulin pada subjek yang resisten insulin dibandingkan dengan sumber protein lainnya. Dengan kata lain, minyak ikan dapat menurunkan risiko diabetes.

Sementara itu, studi lain mengenai uji coba terkontrol secara acak dari ALA, Eicosapentaenoic acid (EPA), suplemen Docosahexaenoic acid (DHA) pada subjek sehat menunjukkan tidak ada hubungan yang signifikan antara masing-masing metabolisme asam lemak di atas dan glukosa dalam darah sehingga disimpulkan asam lemak omega-3 tidak mempengaruhi risiko diabetes.

Sumber: Intisari-Online.com – Yessiana Yulinda Putri, Sunday, 13 January 2013

.

Camilan Coklat Manis yang Bisa Mengobati Diabetes

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar

DALAM 1 JAM DIABETES HILANG: “Pagi-pagi habis bangun tidur, saya test kadar gula darah puasa 135 mg/dl (sudah kategori kena diabetes). Saya coba obati dengan Coklat Dach – Arion 4 butir, 30 menit kemudian kadar gula darah turun jadi 127. Saya coba test lagi, 35 menit berikutnya turun lagi jadi 105 (normal). Ternyata Coklat Arion yang manis bisa menormalkan kadar gula darah saya HANYA DALAM WAKTU 1 JAM SAJA.”

Andi, 33 th. Yogyakarta

Yatno WaluyatKADAR GULA DARAH TURUN 81 POIN DALAM 3 JAM TANPA SUNTIK INSULIN: “Jam 5 pagi saya test glukosa sesaat 298 mg/dl (Diabetes). Lalu saya ngemil Coklat Dach – Arion 4 butir. Jam 6 pagi glukosa turun jadi 271, jam 7 pagi turun lagi jadi 237. Dan jam 8 pagi masih turun lagi ke arah normal jadi 217.”

Yatno, 60 tahun. Yogyakarta

Untuk informasi lebih detail tentang Coklat Dach – Slimcho dan Arion, silahkan KLIK DI SINI.

Buat Akun Baru
Reset Password