Waspada! Sauna Bikin Sperma Berkurang

Suatu penelitian dilakukan terhadap pria-pria sehat di Finlandia yang berusia 30-an dengan jumlah sperma normal. Jumlah sperma pria-pria tersebut dihitung setelah mereka berhenti mengunjungi sauna. Sebelumnya mereka mengunjungi sauna dua kali dalam seminggu selama tiga bulan dengan masing-masing selama 15 menit.

Ternyata berada di sauna dapat menurunkan jumlah sperma pria-pria tersebut, jika dibandingkan dengan jumlah sperma mereka saat pertama kali ikut serta dalam penelitian ini. Jumlah sperma mereka juga tetap berada di bawah normal setelah tiga bulan berhenti mengunjungi sauna. Baru setelah enam bulan, jumlah sperma mereka kembali ke jumlah yang normal.

Temuan ini masuk akal, menurut Dr. Andrew Kramer, urolog dari University of Maryland Medical Center, karena suhu yang lebih tinggi diketahui memiliki dampak pada produksi sperma.

Dalam kondisi panas, testikel tidak menggantung pada tubuh sehingga dapat mengganggu produksi sperma dan kesuburannya. Apalagi diketahui saat sesi sauna, suhu skrotum meningkat hingga 3 derajat Celsius.

Bagaimanapun, penelitian ini tidak mengukur tingkat kesuburan seorang pria. Jadi sulit untuk mengetahui apakah kesuburan mereka menurun selama periode mereka mengunjungi sauna. Jumlah sperma pria tidak selalu terkait dengan tingkat kesuburan mereka. Oleh karena itu sauna tidak dapat digunakan sebagai metode mengendalikan kelahiran (KB).

Dalam penelitian ini juga ditemukan bahwa paparan sauna mempengaruhi cara DNA dikemas ke dalam sel sperma dan mengganggu mitokondria, tempat memproduksi energi sel. Hal ini mungkin dapat menjelaskan mengapa produksi sperma kurang efisien saat terpapar sauna.

Sumber: Ade Sulaeman Thursday, Intisari-Online.com – 04 April 2013

.

TERAPI NGEMIL COKLAT UNTUK MENINGKATKAN KESUBURAN & PUNYA KETURUNAN

Jaman makin modern, sekarang telah hadir terapi ngemil coklat manis yang bisa membantu meningkatkan vitalitas dan kesuburan pria-wanita seperti terlihat dari kesaksian-kesaksian di bawah ini:

.

.

>> PESAN SEKARANG <<

.

.

>> PESAN SEKARANG <<

.

.

Seperti Anda lihat kesaksian-kesaksian di atas, mereka bisa merasakan “keajaiban” tanpa perlu obat kimia, tanpa perlu program yang mahal, dan hasilnya sangat cepat.

Minat untuk coba terapi coklat ini? Silahkan Anda memesannya dengan cara klik DI SINI.

.

Buat Akun Baru
Reset Password