Diet Manusia Serigala: Benarkah Bulan Bantu Turunkan Berat Badan?

“Diet manusia serigala” alias “werewolf diet” memang kedengarannya keren. Tak salah jika di pikiran Anda langsung muncul gambaran pesta daging tengah malam, disertai mencabik-cabik seisi lemari es dengan tangan kosong yang dilanjut dengan melolong ke arah bulan.

Tapi jangan salah, diet yang kabarnya dilakukan oleh Madonna dan Miley Cyrus ini tak ada hubungannya sama sekali dengan pesta daging di tengah malam. Werewolf Diet merupakan program pengaturan pola makan lunar dengan mengikuti fase bulan, di mana kita harus melakukan detoks pada bulan purnama dan bulan baru – dan para penggiatnya mengatakan bahwa Anda bisa menurunkan berat badan hingga 2,7 kilogram dalam satu hari (kedengarannya sangat berbahaya dan tidak biasa).

Ada beberapa wujud dari diet bulan ini, beberapa di antaranya lebih sulit dari yang lainnya. Ide tersebut berdasarkan fakta bahwa fase bulan memengaruhi pasang surut bumi dan perairan. Dan, karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari air, tarikan magnet tersebut juga memengaruhi kita. Dengan memanfaatkan kekuatan bulan, kita bisa membantu memperbaiki kesehatan sekaligus menurunkan berat badan.

Diet tersebut menyarankan kita untuk melakukan detoks pada fase pertama siklus bulan, karena pada saat inilah tarikannya paling kuat. Di saat siklus itu datang, para pengikut diet ini(yang disebut “Werewolves”) diharuskan melakukan diet hanya minum air dan jus selama 24 jam.

Kekuatan bulan dalam air di tubuh kita akan meningkatkan proses detoksifikasi (begitu kata mereka). Tapi beberapa ahli mengeluhkan bahwa diet ini hanyalah jenis tren yang mementingkan hasil instan, bukan hasil jangka panjang. Penurunan berat badan itu sebagian besar berupa air, bukan lemak tubuh, dan berat tersebut akan kembali lagi segera setelah si pelaku diet mengonsumsi makanan padat.

Selain detoks singkat pada bulan purnama, versi diet lebih panjangnya dilanjutkan dengan merencanakan pola makan spesifik pada setiap fase. Pada waxing moon (sabit muda) Anda harus makan lebih sedikit (tapi, jangan sampai kelaparan, menurut situs Moon Connection) dan ketika waning moon (sabit tua) Anda hanya boleh mengonsumsi makanan sampai pukul 18.00 (ketika cahaya bulan semakin jelas terlihat).

Anda tertarik mencobanya?

Sumber: Kim Hookem-Smith | Yahoo SHE – Sel, 4 Feb 2014

.

Slimcho, Camilan Coklat Manis yang Bisa Bikin Langsing

   

.

   

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar

“Hebat, belum seminggu berat badan saya turun 2 kg dan maag saya juga hilang, tanpa olahraga dan tanpa pantangan/mengurangi makan. Saya juga merasa makin bertenaga sepanjang hari.”

Harun, 35 tahun. Jakarta

“Di hari kedua ngemil Slimcho saya jadi diare. Saya bingung kok bisa gitu ya? Selidik-selidik eh ternyata tubuh sedang ‘maksain diri’ bersihin dalam saluran cerna saya yang memang lagi ‘kotor’. Eh besoknya saya timbang berat badan saya dah turun 2 kg di hari ketiga! Padahal saya ngga ada pantangan makan lho.”

Sinta, 37 tahun. Malang

“Penasaran dengan Slimcho, saya coba-coba untuk konsumsi selama 1 minggu tanpa pantangan makan dan olahraga. Hasilnya bagus juga, dalam seminggu itu saya bisa turun 2 kg dari berat badan asal 65 kg turun jadi 63 kg.”

Andy, 30 tahun. Bali

Ingin tahu lebih detail tentang Coklat Dach – Slimcho, silahkan KLIK DI SINI.

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!