Duh, 6 Hal Ini Bisa Bikin Diet Kita Gagal Lho!

Sudah diet dengan sekuat tenaga tapi hasilnya masih nol besar alias berat badan sama sekali tidak mengalami penurunan, atay bahkan malah naik. Eits, jangan salahkan diri sendiri dulu. Dilansir dari timesofindia, berikut ini 6 hal yang bikin diet kita gagal:

1. Lingkungan pertemanan
Kita pasti pernah mengalami masa-masa di mana ketika sedang diet tapi pada akhirnya terdorong oleh teman-temannya untuk makan di luar atau membeli cemilan tak sehat yang bisa merusak diet, seperti gorengan. Oleh kareba itu, ingatkan diri sendiri bahwa kita tengah menjalani diet sehat karena ingin menurunkan berat badan dan tetap bugar karena itu demi diri kita sendiri. Dan jangan lupa tegas terhadap komitmen tersebut.

2. Ukuran peralatan makan
Ukuran peralatan makan yang digunakan di berbagai restoran atau tempat makan bisa jadi kontributor utama terjadinya overeating. Banyak tempat makan yang cenderung memakai piring besar dan mewah untuk penyajian padahal itu belum tentu pas dengan porsinya, tapi untuk makanan yang dikonsumsi sehari-hari idealnya piring yang digunakan berukuran sedang atau kecil.

3. Kelelahan
Banyak orang yang salah mengartikan gejala kelelahan akibat kurang tidur dengan lapar. Untuk itu, pastikan kita mendapatkan jam tidur yang cukup setiap malamnya yaitu antara 6-8 jam. Selain itu, perhatikan jam-jam tertentu dimana kita merasa paling kelelahan. Sekali saja berhasil menemukan polanya, maka kita akan dengan mudah melawan kelelahan tersebut, lalu kita akan lebih mudah memilih mengonsumsi cemilan sehat ketimbang junk food.

4. Makan terlalu cepat
Jika kita mampu menghabiskan makanan dalam waktu kurang dari 20 menit, bisa jadi kita beresiko mengalami overeating. Oleh karena itu, makanlah secara perlahan-lahan dan kunyahlah makanan dengan benar agar kita cepat merasa kenyang.

5. Bosan
Ketika sedang bosan, orang-orang biasanya ‘melampiaskan’ diri dengan menonton televisi dan mengonsumsi sejumlah makanan tak sehat. Para pakar pun memastikan ada jutaan orang yang makan berlebihan hanya karena merasa bosan atau tak tertarik untuk melakukan sesuatu. Jika hal itu terjadi, kita harus pintar-pintar mengidentifikasi akar permasalahannya. Kalau tidak, terus sibukkan diri agar tidak makan berlebihan.

6. Dehidrasi
Jika tidak memiliki asupan cairan yang memadai, maka kita akan cenderung makan berlebihan. Untuk itu, pastikan minum banyak air sepanjang hari. Jika belum terbiasa, mulailah dengan kebiasaan meminum segelas air sebelum makan, setelah bangun tidur dan sebelum tidur.

Sumber: Dreamers Radio – Kam, 24 Jul 2014

.

Slimcho, Camilan Coklat Manis yang Bisa Bikin Langsing

   

.

   

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar

“Hebat, belum seminggu berat badan saya turun 2 kg dan maag saya juga hilang, tanpa olahraga dan tanpa pantangan/mengurangi makan. Saya juga merasa makin bertenaga sepanjang hari.”

Harun, 35 tahun. Jakarta

“Di hari kedua ngemil Slimcho saya jadi diare. Saya bingung kok bisa gitu ya? Selidik-selidik eh ternyata tubuh sedang ‘maksain diri’ bersihin dalam saluran cerna saya yang memang lagi ‘kotor’. Eh besoknya saya timbang berat badan saya dah turun 2 kg di hari ketiga! Padahal saya ngga ada pantangan makan lho.”

Sinta, 37 tahun. Malang

“Penasaran dengan Slimcho, saya coba-coba untuk konsumsi selama 1 minggu tanpa pantangan makan dan olahraga. Hasilnya bagus juga, dalam seminggu itu saya bisa turun 2 kg dari berat badan asal 65 kg turun jadi 63 kg.”

Andy, 30 tahun. Bali

Ingin tahu lebih detail tentang Coklat Dach – Slimcho, silahkan KLIK DI SINI.

..

Tags:

Register New Account
Reset Password
WhatsApp chat