Ini yang Bikin Payudara Terasa Gatal

Beberapa masalah pada payudara kerap membuat perempuan khawatir, tapi ada masalah yang bisa menimbulkan ketidaknyamanan yaitu gatal di payudara. Sebenarnya apa yang membuat payudara terasa gatal?

Payudara berisi jaringan kelenjar yang sangat khusus untuk mendukung laktasi serta dikelilingi oleh sel lemak, pembuluh darah, saraf, kelenjar getah bening dan jaringan ikat lain yang semuanya tertutup oleh kulit yang mengandung kelenjar keringat dan folikel rambut.

Kulit gatal di sekitar atau di bawah payudara bisa menyebabkan ketidaknyamanan sementara atau justru menunjukkan adanya masalah mendasar yang serius, karena itu penyebab dari payudara gatal ini cukup beragam.

Berikut ini adalah beberapa penyebab gatal di payudara seperti dikutip dari Livestrong dan Localhealth, Kamis (7/6/2012) yaitu:

1. Pemakaian bra yang salah, bra seharusnya digunakan untuk melindungi payudara. Tapi jika bra digunakan dengan tidak tepat seperti terlalu ketat, tidak mencuci dengan bersih serta bahan dari bra tidak cocok dengan kulit bisa memicu gatal. Memakai bra dengan ukuran yang tidak pas bisa merangsang rasa gatal di kulit.

2. Stres, seperti diketahui stres bisa meningkatkan rasa gatal termasuk di payudara yang memicu orang untuk menggaruknya sehingga menyebabkan mudahnya terkena infeksi terlebih stres bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh.

3. Alergi atau iritasi pada kulit yang melapisi payudara, seperti dari paparan bahan kimia, residu dari deterjen yang bisa mengaktifkan sistem kkebalan tubuh, kosmetik yang biasanya menyebabkan kemerahan, gatal dan ruam.

4. Infeksi, gatal yang muncul biasanya disebabkan oleh infeksi payudara yang disebut mastitis dan sangat sering terjadi pada perempuan yang sedang menyusui. Hal ini karena saat menyusui sebabkan kulit di sekitar puting kering sehingga memungkinkan bakteri dan virus masuk ke dalam payudara dan infeksi. Infeksi lain yang bisa menyebabkan payudara gatal seperti infeksi jamur, eksim, cacar serta kudis.

5. Kanker payudara, gatal ini mungkin juga menunjukkan bentuk tertentu dari kanker payudara yaitu inflammatory breast cancer yang bisa menyebabkan infeksi seperti gejala gatal-gatal. Umumnya payudara membesar, merah, bengkak, sakit, kulit bersisik dan gatal.

Sumber: Vera Farah Bararah – detikHealth, Kamis, 07/06/2012 

.

Black Pearl – Camilan Coklat yang Bisa Mengencangkan dan Memperbesar Payudara

Kiki Sarah – Duo Sabun Colek juga ngemil Coklat Black Pearl.Kiki - Duo Sabun Colek

Kiki - Duo Sabun Colek

“Saya kaget kok bisa ya baru 3 hari konsumsi, payudara saya jadi nampak lebih membulat dan kencang. Padahal saya ngemil coklatnya ngga banyak-banyak.”

Dewi, Ibu Rumah Tangga. Jakarta

“Habis melahirkan berat badan melar. Aku pengen diet yang ngga mengganggu kelancaran ASI. Setelah konsumsi camilan Coklat Dach – Black Pearl habis 2-3 box, berat badan dah turun 4 kg. Dan yang penting lagi ASI-nya tambah lancar namun payudara tetap kencang dengan bantuan Black Pearl.”

Dita, Sidoarjo

“Black Pearl membantu payudara saya tetap kencang dan membuat badan selalu fit walaupun usia saya sudah kepala lima.”

Eulis, Ibu Rumah Tangga. Bekasi

“Saya konsumsi Coklat Black Pearl 3 kali sehari, malemnya ASI langsung banyak. Payudara juga kencang kembali seperti awal sebelum menyusui.”

Dwi, 25 tahun. Bandung

Ingin tahu lebih detail tentang Coklat Dach – Black Pearl, silahkan KLIK DI SINI.

Buat Akun Baru
Reset Password