Deteksi Stroke dengan Berdiri Satu Kaki

Pikirkan Anda saat ini beresiko terkena stroke? Sebuah penelitian baru memberikan tips kepada kita untuk mencoba melakukan hal berikut: cobalah berdiri dengan satu kaki untuk setidaknya 20 detik saja.

Peneliti Jepang telah meneliti hampir 1.400 wanita dan pria, dengan usia rata-rata 67, mencoba tindakan penyeimbangan untuk setidaknya satu menit dan menemukan bahwa mereka yang bertahan kurang dari 20 detik lebih cenderung sudah menderita stroke kecil.

Stroke tersebut dianggap sebagai kontributor serius untuk demensia (lupa ingatan/pikun) dan penurunan mental. Orang-orang yang tidak bisa berdiri satu kaki dengan bertahan selama 20 detik “harus menerima peningkatan perhatian, karena kelemahan fisik ini mungkin menandakan kelainan otak potensial dan penurunan mental,” kata penulis studi utama Yasuharu Tabara.

Mereka yang gagal tes berisiko lebih besar terkena penyakit pembuluh kecil seperti “infark” stroke, ischemic disebabkan oleh blok atau kebocoran di suplai darah otak.

Lebih buruk lagi, stroke datang seperti tidak menunjukkan gejala. Jadi dengan melakukan uji coba berdiri satu kaki adalah cara mungkin murah, metode berteknologi rendah untuk menyaring orang-orang yang berpenyakit pembuluh darah kecil sampai kemungkinan beresiko terkena stroke lebih lanjut dan kerusakan otak, kata seorang ahli saraf pembuluh darah.

Diterbitkan dalam jurnal Stroke, penelitian ini mengingatkan temuan awal tahun ini bahwa laki-laki dan perempuan berusia 53 tahun yang cepat bisa berdiri dan duduk di kursi selama satu menit, dan berdiri dengan satu kaki selama lebih dari 10 detik, maka ia dapat mengurangi risiko kematian dini.

Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui apakah Anda berisiko mengidap stroke, cobalah deteksi stroke dengan berdiri satu kaki.

Sumber: Sains Box – Minggu, 28 Desember 2014

.

Jasmine – Camilan Coklat Sehat Atasi Stroke

Coklat Dach - JasmineJasmine merupakan salah satu produk Coklat Dach, berbentuk camilan coklat praline yang sangat baik untuk melindungi Anda dari stroke.

Berbeda dengan milk chocolate (coklat yang mengandung susu), Coklat Dach – Jasmine yang adalah jenis dark chocolate atau coklat hitam yang baik untuk kesehatan. Jasmine memiliki keunggulan lebih dibandingkan coklat hitam lainnya karena mengandung bubuk teh hijau.

Dalam Journal of Agricultural and Food Chemistry disebutkan teh hijau banyak mengandung catechin, antioksidan yang sangat berguna untuk melawan penyakit. Teh hijau juga kaya vitamin seperti A, B1, B12, C, E dan K. Teh hijau juga mempunyai mineral seperti kalsium, besi, seng dan lain-lain.

Beberapa bahan lain dalam teh hijau adalah asam gallic, minyak atsiri, karoten, serat makanan larut dan jumlah kecil karbohidrat.

>> Klik untuk Detail Info <<

 

Buat Akun Baru
Reset Password