Perempuan Dengan Golongan Darah B Rentan Kena Diabetes

Sebuah penelitian menemukan, perempuan dengan golongan darah A, B dan AB beresiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2. Sedangkan perempuan dengan golongan darah O cenderung lebih rendah resikonya.

“Temuan kami mendukung adanya hubungan antara golongan darah dan risiko diabetes, dengan peserta dengan golongan darah O memiliki risiko lebih rendah terkena diabetes tipe 2,” kata Guy Fagherazzi dari Pusat Penelitian Epidemiologi dan Kesehatan Penduduk di Prancis.

Untuk penelitian ini, para peneliti mengumpulkan data dari lebih dari 80.000 perempuan di Prancis diikuti antara tahun 1990 dan 2008.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa, dibandingkan dengan wanita dengan golongan darah O, wanita dengan kelompok A adalah 10 persen lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2 dan orang-orang dengan kelompok B 21 persen lebih mungkin.

Kelompok AB adalah 17 persen lebih mungkin untuk mengembangkan diabetes tipe 2.

Dibandingkan dengan perempuan dengan golongan darah O, peningkatan tertinggi risiko mengembangkan diabetes tipe 2 ditemukan pada B + (35 persen peningkatan risiko), diikuti oleh AB + (26 persen), A- (22 persen), A + (17 persen).

“Penelitian ini menunjukkan untuk pertama kalinya dalam kohort prospektif besar yang golongan darah ABO tertentu berhubungan dengan peningkatan risiko diabetes tipe 2,” kata Fagherazzi.

Para penulis mengatakan bahwa alasan di balik asosiasi saat ini tidak diketahui, tetapi bisa juga berhubungan dengan sejumlah faktor.

Ia telah mengemukakan bahwa ABO lokus manusia dapat mempengaruhi penanda endotel atau peradangan.

ABO pengelompokan juga berhubungan dengan berbagai molekul yang dikenal untuk dihubungkan dengan diabetes tipe 2. Studi ini dipublikasikan dalam jurnal Diabetologia.

Referensi: Bisnis.com – Mia Chitra Dinisari, Selasa, 23/12/2014

.

Slimcho & Arion – Camilan Coklat Manis yang Bisa Mengobati Diabetes

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar

DALAM 1 JAM DIABETES HILANG: “Pagi-pagi habis bangun tidur, saya test kadar gula darah puasa 135 mg/dl (sudah kategori kena diabetes). Saya coba obati dengan Coklat Dach – Arion 4 butir, 30 menit kemudian kadar gula darah turun jadi 127. Saya coba test lagi, 35 menit berikutnya turun lagi jadi 105 (normal). Ternyata Coklat Arion yang manis bisa menormalkan kadar gula darah saya HANYA DALAM WAKTU 1 JAM SAJA.”

Andi, 33 th. Yogyakarta

Yatno WaluyatKADAR GULA DARAH TURUN 81 POIN DALAM 3 JAM TANPA SUNTIK INSULIN: “Jam 5 pagi saya test glukosa sesaat 298 mg/dl (Diabetes). Lalu saya ngemil Coklat Dach – Arion 4 butir. Jam 6 pagi glukosa turun jadi 271, jam 7 pagi turun lagi jadi 237. Dan jam 8 pagi masih turun lagi ke arah normal jadi 217.”

Yatno, 60 tahun. Yogyakarta

Untuk informasi lebih detail tentang Coklat Dach – Slimcho dan Arion, silahkan KLIK DI SINI.

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!