Usus Bekerja Ektra Saat Mie Instan Masuk Dalam Perut, Ini Videonya

Mi instan adalah makanan sangat diminati dan tidak bisa lepas dari keseharian. Meski orang tahu ini bukan makanan sehat, tak sedikit yang terus melahapnya.

Belum lama ini dr. Mercola dari Amerika telah melakukan penelitian, apa yang terjadi dalam perut manusia saat mengkonsumsi mie instan.

Dengan menggunakan kamera mini sebesar pil, terekam bagaimana usus manusia harus bekerja ekstra keras ketika mi instan masuk ke dalamnya. Meskipun bekerja selama dua jam, kondisi mi instan yang masuk masih sama. Tak bisa hancur.

Hal ini diakibatkan karena dalam mi instan sama sekali tidak mengandung serat. Mi instan memberikan beban yang sangat berat pada sistem pencernaan harus bekerja berjam-jam untuk memecahnya.

Ketika mi instan berada berjam-jam dalam sistem pencernaan, maka akan berdampak langsung terhadap penyerapan nutrisi.

Namun, tak banyak nutrisi ternyata yang terkandung di dalam mi instan. Justru sebaliknya, ada zat adiktif atau pengawet beracun TBHQ yang akhirnya terserap oleh tubuh.

Hasil penelitian, perempuan yang makan mie instan atau makanan cepat saji lainnya dua kali dalam seminggu berisiko 68 persen lebih memiliki sindrom metabolik, yakni sekelompok gejala seperti obesitas sentral, tekanan darah tinggi, peningkatan gula darah, dan rendahnya tingkat kolesterol baik.

Keseringan makan mi instan memang tak akan langsung membunuh kita. Namun, ini cuma soal waktu hingga gangguan kesehatan benar-benar menghampiri.

Sumber: TRIBUNPONTIANAK.CO.ID – Minggu, 12 April 2015

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!