Manfaat Pelukan bagi Anak

Seiring pertumbuhan anak, biasanya orang tua tidak lagi memeluk anaknya untuk menyatakan kasih sayang, melainkan menggantikannya dengan membelikan barang-barang seperti mainan.

Padahal pelukan memiliki keajaiban yang luar biasa untuk meningkatkan kecerdasan otak anak, merangsang produksi hormon oksitosin yang dapat memberikan ketenangan dan perasaan bahagia, juga membantu mengeluarkan racun dan zat berbahaya bagi anak. Melly Puspita Sari, psikolog sekaligus penulis buku “The Miracle of Hug”, menyarankan untuk memberikan pelukan kepada anak minimal 8 kali dalam sehari. “Pelukan yang penuh kelembutan juga merupakan salah satu cara untuk membantu menyelesaikan masalah, terutama pada anak yang berperilaku unik,” kata Melly.

Berikut adalah tiga manfaat pelukan bagi anak-anak Anda:

1. Meningkatkan Stamina Tubuh

Seperti yang telah dikatakan di atas, bahwa berpelukan dapat membuat tubuh memproduksi hormon oksitoksin. Hal ini dapat membantu mengurangi risiko serangan jantung, stres, infeksi, dan depresi. Juga membantu mengurangi rasa sakit pada anak. Bahkan pelukan yang intensif pada bayi dapat meningkatkan berat badan bayi, terutama bayi yang lahir dengan berat badan rendah.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Ternyata tingkat imunitas tubuh seseorang dipengaruhi oleh kondisi emosional mereka sendiri. Tekanan pada tubuh sewaktu berpelukan mampu mengaktifkan solar plexus chakra dalam tubuh sehingga menstimulasi kelenjar timus yang dapat menyeimbangkan produksi sel darah putih (leukosit). Tidak hanya itu, pelukan mampu meningkatkan hormon tubuh untuk melawan infeksi. Tentu semua ini berguna bagi sistem kekebalan tubuh, baik orang tua maupun anak.

3. Mengubah Perilaku Anak

Ketika baru lahir, saat bayi menangis, pelukan yang hangat dan tepukan yang lembut pada punggungnya, dapat membuat tangisannya berangsur mereda. Pelukan Anda juga akan meredakan kekagetan dan rasa sakit ketika kepalanya terbentur, lututnya terluka, atau kulit jarinya terkelupas sedikit, saat mereka mulai aktif bergerak.

Sumber: Majalah Family VIII/HDI/XXI/2016 Halaman 22

.

Rekomendasi Suplemen untuk Kesehatan Anak

hdi-kids-3

HDI Kids 3 dapat membantu Anda untuk meningkatkan kesehatan, menambah energi, meningkatkan perkembangan otak dan konsentrasi, menstabilkan emosi, mencegah kelelahan, dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh pada anak. Kids 3 dikemas dalam bentuk tablet kunyah manis yang mengombinasikan tiga produk perlebahan terbaik, yaitu royal jelly, bee pollen, dan propolis, yang diperkaya dengan vitamin C.

>> LIHAT DETAIL <<

.

Pengen Sembuh? Ayo Ke Supermarket!

Ebook Pengen Sembuh SupermarketEbook ini membahas tentang bagaimana memanfaatkan produk-produk yang di jual di supermarket untuk mengobati berbagai penyakit/masalah kesehatan.

Materinya sangat ilmiah, yang bisa Anda cari buktinya melalui jurnal-jurnal atau situs-situs ilmiah di internet. Di beberapa halaman ebook ini memberikan penjelasan dan penelitian ilmiahnya. Dari sana pembaca akan melihat penjelasan dan komentar dari berbagai dokter dan peneliti.

Ada banyak sekali masalah kesehatan yang bisa diatasi dan diobati melalui produk-produk yang dijual di supermarket, namun tidak banyak yang tahu rahasia dan triknya untuk kesehatan.

>> LIHAT DETAIL <<

.

Register New Account
Reset Password