Awas, Punya Berat Badan Normal Bukan Berarti Aman dari Diabetes!

Diabetes sudah sejak lama dianggap sebagai penyakit yang identik dengan berat badan dan obesitas. Namun sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa satu dari lima orang yang memiliki berat badan normal bisa saja terkena diabetes atau pradiabetes (suatu kondisi yang dapat menyebabkan diabetes tipe 2).

“Orang yang memiliki berat badan normal belum tentu aman dari serangan diabetes,” ujar Arch Mainous, seorang profesor dari pelayanan kesehatan manajemen penelitian dan kebijkan di University of Florida, seperti yang dikutip dari Upi (14/7).

Tak hanya itu, pihaknya juga mengatakan bahwa sudah memiliki data kuat dalam pernyataannya tersebut.

“Paradigama ini yang harus digeser. Sehingga kami meneliti diabetes tidak hanya dari orang yang kelebihan berat badan dan obesitas,” lanjutnya.

Faktanya, orang dengan pradiabetes memiliki kadar gula darah lebih tinggi dari normal, tetapi tidak lebih tinggi dari penderita diabetes. Akan tetapi, kelebihan berat badan terus menjadi faktor yang signifikan untuk diabetes tipe 2.

Dalam sebuah survei, ada 10 persen dari orang yang memiliki berat badan ringan dan terjangkit pradiabetes. Biasanya dialami oleh orang-orang yang masuk usia 45 tahun. Akan tetapi persentase itu terus meningkat seiring berjalannya waktu hingga mencapai 33 persen.

Selain peran genetik, pradiabetes juga disebabkan oleh orang yang terlalu banyak duduk dan merokok.

“Intinya, tidak semua orang obesitas itu akan menderita diabetes, dan orang diabetes tidak semuanya gemuk. Saya akan selalu menyarankan orang untuk berhenti mengonsumsi soda, jus, serta makanan cepat saji,” tutupnya.

Sumber: Merdeka.com – Yoga Tri Priyanto | Jumat, 15 Juli 2016

.

Resep Alami untuk DiabetesResep Alami untuk Diabetes

Diabetes adalah penyakit yang bisa disembuhkan secara tuntas dan bisa diobati secara alami. Sudah banyak bukti kesaksian kesembuhan dan penelitian ilmiahnya pun juga ada di …

LIHAT DETAIL

.

.

Pengen Sembuh? Ayo Ke Supermarket!

Ebook Pengen Sembuh SupermarketEbook ini membahas tentang bagaimana memanfaatkan produk-produk yang di jual di supermarket untuk mengobati berbagai penyakit/masalah kesehatan.

Materinya sangat ilmiah, yang bisa Anda cari buktinya melalui jurnal-jurnal atau situs-situs ilmiah di internet. Di beberapa halaman ebook ini memberikan penjelasan dan penelitian ilmiahnya. Dari sana pembaca akan melihat penjelasan dan komentar dari berbagai dokter dan peneliti.

Ada banyak sekali masalah kesehatan yang bisa diatasi dan diobati melalui produk-produk yang dijual di supermarket, namun tidak banyak yang tahu rahasia dan triknya untuk kesehatan.

Beberapa contoh penyakit yang dibahas di ebook ini:

Arthritis, asam urat, aterosklerosis, batuk, bisul, cacar air, demam, diabetes, diare & disentri, flu, gatal-gatal gigitan serangga, hepatitis, hipertensi, hipotensi, infeksi kantong kemih, jamuran pada vagina, jerawat, kanker, ketombe, kolesterol tinggi, kutil, letih lesu, luka, maag, masuk angin, obesitas/kegemukan, psoriasis, radang selaput otak belakang, sakit ginjal, sakit jantung, selulit, stroke, sembelit/susah BAB, dan wasir.

>> LIHAT DETAIL <<

.

Buat Akun Baru
Reset Password