Perbedaan Nutrisi Kelapa Muda dengan Kelapa Tua

Dari segi kesehatan, mana yang lebih banyak nutrisinya? Daging buah kelapa muda atau yang tua? Dan untuk airnya apa yang muda atau yang tua?

Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan ini, mari kita lihat tabel di bawah ini:

Sudah sangat jelas sekali dilihat dari tabel di atas, kandungan nutrisi daging & air kelapa tua jauh lebih banyak dibandingkan dengan yang muda.

Dari segi Yin & Yang, air kelapa muda mempunyai energi dingin yang cukup tinggi. Air kelapa muda sangat cocok dikonsumsi saat Anda mengalami panas dalam. Namun, air kelapa muda tidak cocok dikonsumsi saat kondisi badan Anda normal atau dingin. Hal ini dapat mempengaruhi suhu tubuh Anda.

Kelapa tua mempunyai enzim dan mineral yang sudah lengkap. Dari segi Yin & Yang, air kelapa tua mempunyai energi dingin dan panas yang seimbang. Berbeda dengan air kelapa muda, air kelapa tua dapat menetralisir kelebihan energi panas dan kelebihan energi dingin pada tubuh. Jadi air kelapa tua baik untuk menyembuhkan panas dalam, maupun kedinginan bila masuk angin atau cuaca dingin. Daging maupun air kelapa tua, bermanfaat untuk menyehatkan dan menetralisir racun pada ginjal, reproduksi, pencernaan, jantung, paru-paru, dan tangan.

Referensi: http://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2004/03/10/coconuts.aspx

.

order-vco-512x288

Buat Akun Baru
Reset Password