Pneumonia pada Anak Ternyata Juga Bisa Diatasi dengan Minyak Kelapa

Tahu tidak apa penyebab kematian terbesar pada anak? Kata para ahli di American Academy of Family Physicians (AAFP), pneumonia adalah penyebab kematian anak-anak di dunia, apalagi yang masih balita. Di Indonesia pneumonia disebut sebagai penyakit infeksi saluran pernafasan bawah paru-paru.

Ada suatu studi yang mengungkapkan bahwa menambahkan VCO (Virgin Coconut Oil atau alias minyak kelapa murni) ke dalam pengobatan pneumonia selain antibiotik sintetis, ternyata membuat pengobatan jadi lebih efektif dan lebih cepat. Studi tersebut dikepalai oleh Dr. Gilda Saphire Erguiza, seorang pediatric pulmonologist dari Pusat Kesehatan Anak Filipina dan bahasan studi ini diungkapkan dalam pertemuan American College of Chest Physicians di Philadelphia, Amerika Serikat tanggal 30 Oktober 2008.

Studi diikuti oleh 40 balita antara usia 3 bulan-4 tahun yang menderita pneumonia. Mereka dibagi jadi 2 kelompok: yang pertama hanya diberikan antibiotik amphicillin sedangkan yang kedua diberikan amphicillin dan VCO sebanyak 2 mililiter per tiap kilogram berat badan mereka.

Hasilnya sungguh menggembirakan. Para peneliti menemukan bahwa tingkat pernafasan mulai normal dalam kurun waktu 32.6 jam pada kelompok yang diberikan VCO dibandingkan dengan 48.2 jam pada kelompok yang hanya diberikan obat antibiotik. Setelah 3 hari, mereka yang digrup non-VCO masih banyak yang memperlihatkan gejala batuk dibandingkan yang menkonsumsi VCO, yaitu 60% di grup non-VCO yang masih sering batuk dibandingkan 25% di grup VCO.

Yang diberikan VCO juga sebentar saja menderita demam. Mereka lebih cepat memiliki kadar oksigen normal dan lebih cepat pulang dari opname RS.

Bagaimana VCO bisa meredakan pneumonia? Erguisa menduga ini karena asam laurat yang dikandung VCO, juga bersifat sebagai antimikroba termasuk bakteri.

Sumber: HealthDay.com

.

TIPS TAMBAHAN DARI SAYA

Luar biasa ya, HANYA 3 HARI sudah memperlihatkan hasil signifikan!!

Kalau di penelitian tadi VCO diberikan hanya melalui diminumkan sebanyak 2 mililiter per kg berat tubuh, saya sarankan juga digosokkan sampai meresap ke area leher, dada, punggung, ketiak, dan telapak kaki. Jika ada demam, biasanya cepat hilang tanpa menggunakan obat penurun panas.

VCO bisa Anda dapatkan di apotek & supermarket terdekat. Tapi jika Anda ragu dengan kualitas diluar sana (cepat tengik, kadar asam lauratnya rendah, atau mungkin prosesnya memakai bahan kimia), Anda bisa memesan dengan KLIK DI SINI.

VCO yang disediakan Healindonesia kadar asam lauratnya banyak, tidak tengik, tidak memakai bahan kimia, tidak memakai pemanasan, dan dari buah kelapa berkualitas tinggi. Plus, ada bonus 2 ebook Premium dengan total nilai Rp250rb untuk bonusnya saja, yaitu:
– Ebook “Pengen Sembuh? Ayo ke Supermarket!”
– Ebook “Rahasia Taklukkan AIDS dengan Produk Supermarket”

OK, itu aja dulu tips dari saya. Semoga bermanfaat buat Anda 🙂

“Caring is sharing!” Jadi jika Anda peduli dan merasa tulisan ini bermanfaat, saya yakin Anda tidak akan keberatan untuk share tulisan ini ke orang-orang yang Anda kenal, sehingga makin banyak dari mereka yang terbantu kesehatannya. GBU all 🙂

.

order-vco-512x288

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!