Diabetes, Hipertensi, & Kolesterol Tinggi Anda Kumat? Shopping Aja ke Supermarket!

“Gila apa, masak orang lagi kumat sakitnya disuruh shopping ke supermarket?!”

He3x… saya masih waras kok walaupun ngga 100% karena untuk bisa meraih prestasi luar biasa Anda harus jadi orang yang ngga biasa 🙂

Saya tidak memprovokasi Anda untuk tidak ke dokter, ke klinik, apotek, atau ke RS. Ngga kok. Saya hanya ingin membagikan trik lain bagaimana caranya menaklukkan diabetes, hipertensi, dan kolesterol dengan memakai produk supermarket seperti misalnya buah Okra.

Okra yang dijual di bagian sayur-sayuran dalam supermarket, sangat ampuh untuk mengobati diabetes dan teman-temannya.

Beberapa riset menunjukkan bahwa buah okra dapat membantu menstabilkan kadar gula darah pada penderita diabetes.

Menurut Ms. Sylvia Zook PhD, seorang ahli gizi dari University of Illinois, buah okra memiliki beberapa manfaat, salah satunya yaitu sangat baik bagi penderita kencing manis. Serat unggul yang ditemukan dalam buah okra membantu untuk menstabilkan gula darah dengan membatasi tingkat di mana gula diserap dari saluran usus.

Khasiat buah okra sebagai penurun gula darah terbukti dalam riset Uraku A.J. bersama rekan di Departemen Biokimia, Ebonyi State University, Nigeria. Mereka memanfaatkan 60 ekor tikus albino dan membaginya ke dalam beberapa grup. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah okra memiliki efek hipoglikemik dan dapat digunakan dalam pengobatan diabetes. Dan hasil penurunan glukosa darah tertinggi didapatkan pada grup yang mengonsumsi 800 mg ekstrak per kg bobot tubuh, yakni sebanyak 38,7 mg/dl.

Penelitian lain yang dipublikasikan oleh “Journal of Pharmacy & Bioallied Sciences 2011” dengan judul “Anti diabetic and anti hyperlipidemic potential of Abelmoschus esculentus (L.) Moench in streptozotocin-induces diabetic rats” menyarankan bahwa ekstrak dari buah okra merupakan tumbuhan obat yang dapat membantu melawan diabetes. Hasil dari penelitian tersebut adalah adanya penurunan yang signifikan pada kadar glukosa darah dan kadar profil lipid dengan pemberian ekstrak buah okra pada tikus yang menderita diabetes mellitus.

Sedangkan dalam sebuah studi yang diterbitkan dalam ISRN farmasi pada 2011, menunjukkan bahwa buah okra dapat membantu mengurangi penyerapan glukosa, yang pada gilirannya akan mengurangi kadar gula darah. Para peneliti mencatat bahwa buah okra merupakan sumber yang kaya serat dan telah digunakan secara tradisional untuk mengontrol diabetes. Selain itu, buah okra memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga menjadikannya sebagai pilihan yang baik untuk penderita diabetes.

Namun para ahli kesehatan menganjurkan untuk menghindari konsumsi buah okra bersamaan dengan konsumsi obat metformin pada penderita diabetes. Karena hal tersebut justru akan menambah kadar gula darah pada si penderita.

.

CARANYA GIMANA?

Gampang kok:
– Bersihkan 6 buah okra ukuran tanggung dengan air.
– Potong kedua ujungnya dan belah tengah seperti gambar di bawah ini.

– Rendam okra ke dalam botol Tupperware yang berisi air mineral 600ml lalu masukkan ke dalam kulkas selama minimal 3 jam.
– Hasil dari rendaman ini membuat air dalam botol menjadi lebih kental dan boleh dikatakan jadi jus okra. Selanjutnya tuang jus okra ini 300 ml ke dalam gelas. Biarkan buah okra tetap ada di dalam botol.
– Minum jus okra ini 1-2 jam sesudah sarapan dan setengah jam sebelum makan malam, masing-masing 1 gelas. Jadi, 1 botol bisa dipakai untuk 2 kali minum.
– Setelah okra dalam botol habis airnya, tambahkan lagi air 600 ml dan simpan lagi ke dalam kulkas. Untuk sekedar jaga kesehatan, okra dalam botol ini bisa dipakai 3 kali. Tapi untuk terapi penyembuhan, lebih baik dipakai sekali.

Tuh gampang banget khan? Alami dan aman tanpa efek samping!

Masih banyak lagi trik-trik mengobati diabetes, hipertensi, dan kolesterol tinggi serta banyak penyakit lainnya (ringan & berat) dengan menggunakan produk-produk supermarket, saya kupas rahasianya di ebook saya “Pengen Sembuh? Ayo ke Supermarket!”. Infonya bisa Anda cek dengan KLIK DI SINI.

Please share ya biar makin banyak orang yang bisa dibantu dengan info ini dan supermarket makin rame. He3x… Gbu 🙂

.

order-vco-512x288

Register New Account
Reset Password

Lihat panduan!

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!