Penelitian di Spanyol Buktikan Makan Cokelat Bisa Bikin Langsing

Seperti yang dilansir di iFood (11/11/2013), penelitian yang dilakukan oleh University of Granada, Spanyol, telah menemukan hubungan antara konsumsi cokelat yang tinggi dengan kadar lemak tubuh yang rendah.

Penelitian ini melibatkan 1458 responden di usia muda dari 12 sampai 17 tahun. Responden ini sebelumnya sudah menjadi bahan penelitian “Healthy Lifestyle in Europe by Nutrition in Adolescence” yang menganalisis tentang gaya hidup kaum muda di 9 negara Eropa.

Responden diukur kadar lemak tubuhnya dengan menghitung presentase kadar lemak, ukuran pinggang, dan indeks massa tubuh. Penelitian lain untuk mengukur kadar lemak seperti pengukuran ketebalan kulit dan analisis impedansi bioelektrik juga dilakukan.

Dari serangkaian penelitian yang dilakukan, ditemukan bahwa responden yang makan cokelat lebih banyak ternyata memiliki total kadar lemak yang rendah dan kadar lemak di perutnya juga rendah.

Dari penelitian ini dapat disimpulkan, walaupun cokelat mengandung kadar lemak dan gula yang tinggi, kadar flavanoid yang tinggi di dalamnya pun juga sangat bagus bagi tubuh. Kadar flavanoid tertinggi ada pada dark chocolate yang lebih sehat dan rendah gula.

Menurut peneliti Magdalena Cuenca García, kandungan flavanoid dapat berfungsi sebagai antitrombotik, efek anti inflamasi dan antihipertensi. Juga dapat membantu mencegah penyakit jantung iskemik.

Khasiat makan cokelat yang dapat melangsingkan tubuh ini sudah dibuktikan oleh aktris terkenal Hollywood, Blake Lively, yang ternyata sering makan cokelat walaupun tidak melakukan diet ketat atau berolahraga di gym.

Sumber: Dianthi Nida – detikFood, Rabu, 13/11/2013

.

Slimcho, Camilan Coklat Manis yang Bisa Bikin Langsing

 

“Dulu pakaian seragam tidak muat, konsumsi Coklat Dach – Slimcho 2 minggu langsung turun 6 kg, celana dinas kain bisa dipakai lagi. Dulu 85 kg, sekarang BB turun lagi jadi 70 kg. Benar-benar dahsyat, tanpa olahraga, tanpa atur pola makan, dan tanpa banyak minum obat atau suplemen.”

Desi Triana, 38 tahun. Bogor.

.

.

.

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar

“Hebat, belum seminggu berat badan saya turun 2 kg dan maag saya juga hilang, tanpa olahraga dan tanpa pantangan/mengurangi makan. Saya juga merasa makin bertenaga sepanjang hari.”

Harun, 35 tahun. Jakarta

“Berat badan saya turun 9 kg habis ngemil 1 box (isi 36 butir) Coklat Dach – Slimcho. Itupun ngga begitu banyak ngemilnya sehari. Paling sebelum makan dan olahraga 1 butir aja.”

Arie, Denpasar

“Baru habis 1 box Coklat Dach – Slimcho (isi 36 butir) berat badan saya sudah turun 6 kg tanpa atur pola makan dan olahraga.”

Nita, Bogor

“Setelah 2 minggu ngemil 1 box camilan Coklat Slimcho (1 box isi 36 butir coklat), berat badan saya turun 2 kg dan lipatan lemak di perut dan pinggang jadi hilang.”

Rahma Lhaksmi Arini, 34 tahun. Yogyakarta

.

.

“Di hari kedua ngemil Slimcho saya jadi diare. Saya bingung kok bisa gitu ya? Selidik-selidik eh ternyata tubuh sedang ‘maksain diri’ bersihin dalam saluran cerna saya yang memang lagi ‘kotor’. Eh besoknya saya timbang berat badan saya dah turun 2 kg di hari ketiga! Padahal saya ngga ada pantangan makan lho.”

Sinta, 37 tahun. Malang

“Penasaran dengan Slimcho, saya coba-coba untuk konsumsi selama 1 minggu tanpa pantangan makan dan olahraga. Hasilnya bagus juga, dalam seminggu itu saya bisa turun 2 kg dari berat badan asal 65 kg turun jadi 63 kg.”

Andy, 30 tahun. Bali

>> Lihat Detail Info <<

Buat Akun Baru
Reset Password