Mengobati Batu Ginjal dengan Air Kelapa Muda

Satu lagi manfaat air kelapa yang membuat Anda tidak perlu operasi adalah ia dapat menghancurkan batu ginjal. Pengobatan ini sangat sederhana tapi efektif.

Air kelapa telah lama dikenal akan efek terapeutik pada sistem kemih dan reproduksi. Air kelapa dilaporkan bisa membersihkan infeksi kandung kemih, menghilangkan batu ginjal, dan meningkatkan vitalitas seksual. Penelitian medis telah menunjukkan konsumsi air kelapa sangat efektif dalam melarutkan batu ginjal.

Dr Eugenio Macalalag, direktur departemen urologi di Rumah Sakit Umum Cina di Filipina, mengatakan bahwa air kelapa telah menunjukkan efektivitas dalam pasien yang menderita masalah ginjal dan kencing batu. Pasiennya bahkan mampu untuk menunda perawatan dialisis (cuci darah) setelah rutin konsumsi air kelapa muda secara rutin. Di Filipina, air kelapa muda umumnya dikenal sebagai jus buko. Dr Macalalag juga telah melaporkan keberhasilan pada pasien dengan langsung menyuntikkan air kelapa ke dalam ginjal. Dia menyebutnya sebagai pengobatan “Bukolysis”.

Air kelapa disuntikkan melalui kateter uretra dimasukkan ke tempat batu-batu tertimbun (Bukolysis). Cara ini telah menghasilkan penurunan ukuran batu ginjal yang signifikan setiap hari dan kemudian serpihannya keluar sendiri tanpa perlu operasi.

Bahkan jika air kelapa muda diminum rutin 2 atau 3 kali seminggu, telah diamati dapat menghasilkan pengurangan ukuran yang signifikan dari batu ginjal dalam waktu singkat. Macalalag melaporkan bahwa, dari 1.670-nya pasien yang batu ginjalnya biasanya kambuh kemudian mengambil terapi buko (minum air kelapa muda), hanya 13 persen memiliki kekambuhan batu dalam waktu 10 tahun, dan batu-batunya mengecil sehingga dapat keluar sendiri dengan mudah.

Terapi air kelapa sangat efektif sehingga pasien batu ginjal bisa terhindar dari prosedur medis yang mahal. Dr Macalalag dalam candaannya mengeluh bahwa gara-gara terapi ini ia telah menderita, “Sindrom Kurang Pendapatan Akut.”

Air kelapa merupakan diuretik alami sehingga meningkatkan aliran urin. Hal ini membantu untuk mencairkan urine sehingga mencegah pengkristalan urin dan batu yang ada bisa terkikis kemudian keluar sendiri dengan mudah. Hal ini juga membantu dalam mencegah infeksi kandung kemih. Tidak hanya air kelapa membersihkan saluran kemih, ia juga memulihkan sistem reproduksi. Air kelapa dari kelapa hijau muda segar terkenal untuk meningkatkan libido dan meningkatkan vitalitas.

.

Cara Menerapkan Terapi Kelapa untuk Batu Ginjal & Infeksi Kandung Kemih

TEKNIK DASAR

Teknik ini hanya membutuhkan air kelapa muda yang diminum 2 x 1 gelas seharinya. Hasil bisa terlihat kira-kira 21 hari kemudian.

Ingat jangan menambahkan gula ke dalam air kelapa. Untuk pemanis lebih baik Anda menggunakan madu berkualitas.

TEKNIK LANJUTAN

Jika Anda tidak kuat lama-lama menderita sakit karena batu ginjal ataupun infeksi kandung kemih, Anda perlu teknik lanjutan, yaitu:

  • Minyak kelapa murni (VCO = Virgin Coconut Oil) 3×3 sendok makan setengah jam sebelum makan atau 1-2 jam sesudah makan.
  • Air kelapa muda 3×1 gelas sehari. Tanpa gula atau tambahkan madu berkualitas sebagai pemanis.

.

Dengan teknik ini, hasil yang didapat bisa lebih cepat, yaitu sekitar 4 hari atau 1 minggu (tergantung ukuran batu).

Namun perlu diperhatikan, dalam 3 hari pertama penderita MUNGKIN mengalami proses penyembuhan yang tidak nyaman seperti sakit kepala dan sakit perut (tergantung metabolisme). Jika hal ini terjadi, jangan menghentikan terapi karena ini bukanlah efek samping. Setelah lewat 3 hari, reaksi tidak nyaman ini akan berkurang dan hilang.

Untuk keperluan terapi, pastikan minyak kelapa (VCO) yang digunakan adalah asli dan berkualitas supaya usaha Anda tidak sia-sia. Contoh VCO yang asli, berkualitas, dan telah teruji lab bisa dilihat DI SINI.

Healindonesia, Dt Awan (Andreas Hermawan)

.
Referensi:

“Coconut Cures – Preventing & Treating Common Health Problems with Coconut” oleh Bruce Fife ND (dengan kata pengantar Conrado S. Dayrit MD) – Halaman 146-147.

http://www.wisetwister.at/1neu/10%20Neues%20und%20Interessantes/Kokoswasser/Englischsprachig/1987%20Int%20Surg%20CW%20renoclysis%20for%20urinary%20stone%20dissolution%20E005854371.pdf

.

 

Buat Akun Baru
Reset Password