Tahukah Anda? Kayu Manis Bisa Bantu Program Diet

Kita tentu tahu, sebagian besar rempah-rempah dipenuhi bahan anti-oksidan dan senyawa lain yang berfungsi untuk mengurangi peradangan di tubuh.

Beberapa rempah-rempah bahkan dapat mencegah penyakit kronis seperti dieabetes dan jantung.

Salah satu di antara rempah-rempah tersebut adalah kayu manis.

Rempah-rempah yang umum diketahui dapat melawan mikroba jahat dan membantu mengontrol kadar gula darah ini memiliki minyak di kulitnya yang disebut cinnamadehyde.

Cinnamadehyde terbukti membantu menghidupkan metabolisme sel-sel lemak. Demikian kesimpulan riset yang digelar University of Michigan.

Dalam riset ini, para peneliti menguji bagaimana sel-sel lemak bereaksi terhadap cinnamadehyde. Hal ini untuk melihat apakah senyawa kayu manis dapat berdampak pada proses pembakaran sel-sel lemak.

Dari penelitian itu terungkap, senyawa tersebut menghidupkan sejumlah gen dan enzim yang berkaitan dengan meningkatkan metabolisme lemak.

Lalu, beberapa protein yang terikat dengan termogenesis—proses tubuh meningkatkan suhu atau energi, juga meningkat.

Sejak lama, kayu manis tersebar luas dan digunakan untuk sumber makanan alami.

Para peneliti berharap rempah-rempah tersebut bisa menjadi salah satu bahan untuk menurunkan berat badan, sehingga banyak orang terhindar dari risiko obesitas.

“Kayu manis sudah menjadi bagian dari menu makanan kita sejak ribuan tahun lalu dan orang-orang umumnya menikmati itu.”

Demikian kata pemimpin studi Jun Wu, Ph.D, asistant professor di Life Sciences Institute, University of Michigan.

Penulis: Kahfi Dirga Cahya
Editor: Glori K. Wadrianto

Sumber: KOMPAS.com – Jumat, 24 November 2017

.

Slimcho, Camilan Coklat Manis yang Bisa Bikin Langsing

“Dulu pakaian seragam tidak muat, konsumsi Coklat Dach – Slimcho 2 minggu langsung turun 6 kg, celana dinas kain bisa dipakai lagi. Dulu 85 kg, sekarang BB turun lagi jadi 70 kg. Benar-benar dahsyat, tanpa olahraga, tanpa atur pola makan, dan tanpa banyak minum obat atau suplemen.”

Desi Triana, 38 tahun. Bogor.

.

.

.

“Berat badan saya turun 10 kg dalam 2 bulan, kolesterol membaik, dan asam urat sembuh berkat ngemil Coklat Dach – Slimcho secara rutin. Saya konsumsi Slimcho 6 butir sehari (pagi, siang dan malam 30 menit sebelum makan). Maag akut saya sembuh, kadar gula juga turun (normal) karena ada turunan diabet dari keluarga. Dulu saya susah mengendalikan nafsu makan, sehari bisa 5 kali, sekarang bisa sehari 2 kali.”

Kresnindra, 32 tahun. Denpasar

“Hebat, belum seminggu berat badan saya turun 2 kg dan maag saya juga hilang, tanpa olahraga dan tanpa pantangan/mengurangi makan. Saya juga merasa makin bertenaga sepanjang hari.”

Harun, 35 tahun. Jakarta

“Berat badan saya turun 9 kg habis ngemil 1 box (isi 36 butir) Coklat Dach – Slimcho. Itupun ngga begitu banyak ngemilnya sehari. Paling sebelum makan dan olahraga 1 butir aja.”

Arie, Denpasar

“Baru habis 1 box Coklat Dach – Slimcho (isi 36 butir) berat badan saya sudah turun 6 kg tanpa atur pola makan dan olahraga.”

Nita, Bogor

“Setelah 2 minggu ngemil 1 box camilan Coklat Slimcho (1 box isi 36 butir coklat), berat badan saya turun 2 kg dan lipatan lemak di perut dan pinggang jadi hilang.”

Rahma Lhaksmi Arini, 34 tahun. Yogyakarta

.

.

“Di hari kedua ngemil Slimcho saya jadi diare. Saya bingung kok bisa gitu ya? Selidik-selidik eh ternyata tubuh sedang ‘maksain diri’ bersihin dalam saluran cerna saya yang memang lagi ‘kotor’. Eh besoknya saya timbang berat badan saya dah turun 2 kg di hari ketiga! Padahal saya ngga ada pantangan makan lho.”

Sinta, 37 tahun. Malang

“Penasaran dengan Slimcho, saya coba-coba untuk konsumsi selama 1 minggu tanpa pantangan makan dan olahraga. Hasilnya bagus juga, dalam seminggu itu saya bisa turun 2 kg dari berat badan asal 65 kg turun jadi 63 kg.”

Andy, 30 tahun. Bali

>> Lihat Detail Info <<

.

Register New Account
Reset Password

KONSULTASI GRATIS

Konsultasikan permasalahan kesehatan Anda dengan cara klik DI SINI.

Konsultasi!