Keputihan dengan Bau Tak Sedap Jadi Gejala Kanker Serviks

Kanker merupakan penyakit mematikan dan memiliki banyak jenis. Tidak sedikit dari penderita kanker yang akhirnya meninggal. Kendati demikian, ada juga yang sanggup melawan dan selamat.

Salah satu kanker berbahaya adalah kanker serviks. Kanker yang disebabkan virus human papillovirus (HPV) ini biasanya menyerang organ intim wanita.

Duta Kanker Serviks Indonesia Sri Anjarwati mengatakan bahwa tanda kanker Serviks bisa dilihat dengan keputihan yang dialami wanita. Salah satu gejalanya adalah keputihan yang berbau tak sedap.

“Kanker serviks itu nyatanya bisa dilihat dengan kasat mata. Misalnya pada keputihan yang biasanya terjadi dan berubah serta berbeda seperti keputihan yang sehat,” ujar Sri Anjarwati di Kantor DPP Perindo, Jakarta, Minggu (21/1/2017).

Tidak hanya itu, keputihan yang berbentuk lendir dan memikliki bau yang tidak sedap menggambarkan kondisi kesehatan pada vagina yang buruk. Keputihan yang terus menerus terjadi bisa menjadi pertanda kanker serviks.

“Keputihan itu adalah cairan yang vagina bukan darah. Yang berbahaya itu yang enggak jernih terasa amis baunya dan keluarnya banyak. Dan berlendir banyak itu bisa pertanda kanker serviks,” kata dia.

Sumber: Sindonews.com, Rina Anggraeni. Minggu, 21 Januari 2018

Buat Akun Baru
Reset Password