Bahaya Obat Lupus dan Bagaimana Bisa Lepas Darinya

Corticosteroid, Selama Tetap Dikonsumsi Membuat Lupus Tidak Bisa Sembuh Total

Pembelajaran ini saya dapati dari pengalaman saya pribadi yang pernah konsumsi obat jenis corticosteroid dan membandingkannya dengan kasus-kasus odapus (orang dengan lupus).

Tahu tidak kenapa lupus susah disembuhkan? Karena penderitanya tetap konsumsi obat corticosteroidnya. Tapi jika ingin lepas dari obat ini juga tidak bisa dan tidak tahu bagaimana caranya.

Saya dulu pernah konsumsi corticosteroid selama 10 tahun. Walaupun dosisnya kecil (0,75 mg) tapi efeknya cukup besar diantaranya merusak gigi, tulang, pankreas, ginjal, dan liver saya!

Saya memakai corticosteroid bukan karena saya odapus. Saya memakainya untuk mengobati alergi protein. Ketika saya makan daging sapi, telur, ikan, udang dan protein lainnya, maka kaki saya akan gatal-gatal yang kemudian bisa jadi borok. Borok ini awalnya kecil tapi lama-lama jadi besar. Corticosteroid membantu saya untuk bisa makan protein apa saja tanpa memperlihat reaksi alergi.

Tapi yang namanya obat kimia pasti ada efek sampingnya. Efek penampilan yaitu membuat saya wajah saya jadi cubby atau moonface. Sedangkan efek yang mengganggu kesehatan cukup besar diantaranya merusak gigi, tulang, pankreas, ginjal, dan liver saya(kulit sudah menguning). Jika saya teruskan lebih lama lagi, saya bisa beresiko mengalami osteoporosis parah, kerusakan liver dan gagal ginjal!

Setelah tahu metode pengobatan yang lebih aman untuk alergi, saya ingin lepas dari obat corticosteroid ini.

Untuk mau lepas dari ketergantungan ini juga tidak gampang. Saya mengalami efek “sakau” yang sangat menyakitkan dan harus bedrest selama 1 minggu.

Dan ini nih yang mau saya share: gejala putus obat corticosteroid ternyata mirip dengan gejala lupus!

Gejalanya yaitu: nyeri di semua persendian, demam dan meriang, sangat gelisah, sakit kepala berat, ruam-ruam di badan dan wajah termasuk butterfly rash, lemas tidak bisa berdiri, sakit luar biasa di dalam tubuh yang membuat saya menggeliat-geliat, dan juga tidur tidak nyenyak.

Setelah lewat seminggu, badan saya sudah bebas dan bersih dari pengaruh corticosteroid sehingga semua gejala itu otomatis hilang. Akhirnya saya berhasil lepas dari obat ini.

Buat penderita lupus, jangan sembarangan lepas dari corticosteroid jika Anda belum siap dengan reaksi sakaunya dan belum tahu bagaimana caranya.

Itulah sebabnya banyak odapus mengira lupusnya kambuh ketika lepas dari obatnya, padahal itu adalah reaksi “sakau” dan bukan lupus itu sendiri yang sedang kumat. Pasien saya bisa sembuh TOTAL karena dia bisa lepas dari corticosteroidnya.

Saya kasihan dengan para odapus yang tidak tahu bagaimana caranya sembuh total sehingga mereka terjebak dengan doktrin lama yang membuat mereka repeat order obatnya seumur hidup. Belum lagi obat-obatan tersebut memiliki efek samping yang pelan tapi pasti akan menggerogoti tubuh odapus.

 

Cara Lepas Dari Efek Ketergantungan Corticosteroid

Bagi saya yang sudah 10 tahun konsumsi corticosteroid, saya tidak bisa putus obat ini begitu saja. Saya harus mengurangi dosisnya pelan-pelan dan konsumsi herbal dan suplemen untuk mendetoks obat ini dari darah dan tubuh saya.

Dan di hari putus total dari obat ini, saya masih harus merasakan efek sakaunya, “bedrest” selama 7 hari.

Untuk Anda yang ingin lepas dari corticosteroid, ini yang harus Anda lakukan:

 

Kurangi Dosisnya

Minggu pertama kurangi dosis corticosteroid menjadi setengahnya. Minggu kedua, kurangi dosisnya menjadi setengahnya lagi. Minggu ketiga, kurangi lagi setengah dan minggu berikutnya jangan konsumsi corticosteroid sama sekali (total).

 

Minum Herbal & Suplemen Khusus untuk Detoksifikasi

Saat Anda mulai mengurangi dosis corticosteroid, Anda harus minum herbal dan suplemen tertentu untuk mendetoks (mengeluarkan) corticosteroid dari tubuh Anda serta menetralisir efek putus obatnya.

Dalam hal ini, gunakanlah Zirantd Blue dan Gamalife yang bisa Anda dapatkan dengan cara klik DI SINI.

Aturan konsumsinya adalah:

  • Zirantd Blue 3 tetes dilarutkan ke segelas air suhu ruangan. Minum larutan ini 3 x sehari 1-2 jam sesudah makan atau 1-2 jam sesudah Anda minum obat kimia. Jadi dalam sehari akan menghabiskan 9 tetes.
  • Gamalife 2 tablet setengah jam sebelum sarapan dan 2 tablet setengah jam sebelum makan malam. Jadi dalam sehari akan menghabiskan 4 tablet.

 

Minum Obat Alami untuk Lupus

Tentu saja untuk mengganti corticosteroid dan obat kimia lainnya, Anda perlu obat alami supaya lupus yang diderita bisa sembuh.

Di saat Anda mulai konsumsi Zirantd dan Gamalife, konsumsilah paket obat alami di bawah ini…

 

Paket Lupus A

Untuk kasus ringan & menengah (belum lumpuh & belum gagal ginjal)

Paket pengobatan meliputi royal jelly dan madu gurun organik kualitas Grade A, yaitu:

  • Royale Jelly Liquid 3×1 sendok takar, diminum setengah jam sebelum sarapan, makan siang, dan sebelum tidur malam.
  • Clover Honey 3×1 sendok makan, diminum setengah jam sebelum makan.

Anda bisa mendapatkan Paket ini dengan cara klik DI SINI.

 

Paket Lupus B

Untuk kasus berat (sudah lumpuh & gagal ginjal).

Paket pengobatan meliputi royal jelly, bee pollen, propolis dan madu gurun organik kualitas Grade A. Juga dilengkapi dengan ekstrak buah pepaya dan buah nanas yang kaya enzim bromelain, enzim papain, dan berbagai mineral, di antaranya zat besi, mangan, seng, dan kromium.

Aturan konsumsi:

  • HDI Royal Jelly Liquid 3×1 sendok takaran setengah jam sebelum sarapan, makan siang, dan sebelum tidur malam.
  • HDI Clover Honey 3×2 sendok makan setengah jam sebelum makan.
  • Enzymemineral 3×1 tablet setengah jam sebelum makan.
  • Bee Propolis 3×1 tablet setengah jam sebelum makan.
  • Pollenergy 3×1 tablet setengah jam sebelum makan.

Anda bisa mendapatkan Paket ini dengan cara klik DI SINI.

 

Jaga Pola Makan & Gaya Hidup Anda

Untuk supaya terapi yang Anda jalani tidak terganggu dan untuk mempercepat proses penyembuhan, Anda wajib menjaga pola makan dan gaya hidup sehat.

Selama 21 hari hindari dulu karbohidrat tinggi, susu merek apapun termasuk susu kedelai, daging merah, ikan laut, jajan gorengan di jalan, kopi, mie instant, bakso, junk food, soft drink, bakery, roti gandum, dan sereal.

Beras putih diganti dengan beras merah, beras coklat, atau beras hitam. Minyak yang baik adalah minyak kelapa, minyak wijen, minyak zaitun, dan minyak ikan. Untuk keperluan memasak lebih baik menggunakan minyak kelapa (bukan kelapa sawit) atau minyak zaitun,

Untuk lauk bisa konsumsi daging ayam kampung, ikan air tawar, bekicot, telur puyuh dan telur ayam kampung. Perbanyak konsumsi air putih (tidak berlaku untuk penderita gangguan ginjal), kacang-kacangan berwarna gelap, juga sayur dan buah.

Sayur dan buah lebih baik yang berwarna, misal: wortel, tomat, brokoli, sawi, kangkung, alpukat, mangga, manggis, sirsak, kiwi, terong ungu, dll.

Ganti garam meja beryodium yang Anda pakai untuk masak dengan garam krosok atau garam laut asli. Detail info tentang garam laut asli ini bisa Anda lihat DI SINI.

Setelah lewat dari 21 hari, Anda bisa melonggarkan hal-hal di atas dari menghindari menjadi menguranginya.

Pastikan tidur malam Anda minimal 6 jam untuk membantu terbentuknya hormon-hormon dan proses penyembuhan.

Selama masa terapi, usahakan untuk Anda tidak terlalu lelah karena energi yang ada difokuskan paling utama untuk penyembuhan, bukan untuk bekerja, bermain, berolahraga dan lainnya.

Selain itu, pikiran Anda harus tenang tidak boleh stress, khawatir, cemas, apalagi depresi karena kondisi-kondisi negatif seperti ini memicu gejala-gejala lupus.

 

Berapa Lama Terapi Ini Harus Dijalani?

Jika Anda benar-benar komitmen mengikuti saran-saran saya di atas, proses untuk lepas dari corticosteroid perlu waktu sekitar 1 bulan. Sedangkan untuk sembuh total dari lupus itu tergantung tingkat keparahan dan komplikasi yang diderita.

Untuk kasus ringan perlu waktu sembuh sekitar 3 bulan. Untuk kasus menengah perlu waktu sekitar 6 bulan. Sedangkan yang berat perlu waktu sekitar 1 tahun.

Butuh bimbingan untuk kasus ini? Silahkan Anda konsultasi DI SINI.

Contoh testimoni silahkan klik salah satu di bawah ini:

Jika saya katakan sembuh total, itu artinya lupus yang diderita benar-benar sembuh, bukan sekedar terkendali dan ini bersifat permanen.

Healindonesia, Dt Awan (Andreas Hermawan)

Buat Akun Baru
Reset Password