Bakar Lebih Banyak Lemak dengan Chitosan

Di Amerika, chitosan merupakan suplemen penghilang lemak yang cukup populer dan digunakan oleh binaragawan. Chitosan berasal dari chitin, protein yang menyediakan struktur pada cangkang krustasea seperti kepiting.

Chitosan adalah protein bermuatan yang menarik dan mengikat lemak dan membawanya keluar dari sistem pencernaan. Dengan kata lain, ia menghentikan lemak yang Anda makan dalam makanan Anda agar tidak diserap oleh tubuh dan disimpan sebagai lemak tubuh.

Satu studi baru-baru ini dari Bangladesh menemukan bahwa tikus-tikus yang diberi chitosan dalam jumlah yang bervariasi bertambah sedikit berat badannya dan memiliki kadar kolesterol yang lebih rendah dengan meningkatnya dosis chitosan. Selain itu, para peneliti menemukan bahwa chitosan hanya mengurangi kadar kolesterol LDL (buruk) tanpa memengaruhi kadar kolesterol HDL (baik). Dan chitosan tampaknya bermanfaat untuk membantu tidak hanya tikus tetapi juga manusia untuk menghilangkan lemak.

Studi lain menemukan bahwa subyek yang kelebihan berat badan yang menggunakan chitosan tanpa diet kehilangan sekitar 2 pon lebih untuk berat badannya dan 3 pon lebih banyak untuk lemak tubuh, daripada subyek yang menggunakan plasebo.

Cara menggunakan chitosan untuk mengurangi lebih banyak lemak dan menjaga lebih banyak otot, konsumsilah sekitar 2 gram sebelum makan besar yang tinggi lemak. Kurang dari itu mungkin tidak efektif, karena penelitian menunjukkan bahwa dosis 1 gram atau kurang hasilnya kurang efisien dalam menghambat penyerapan lemak dan membantu kehilangan lemak.

Sebaiknya gunakan chitosan hanya sebelum makan yang mengandung lemak kurang sehat, seperti dari daging berlemak, susu, dan minyak nabati yang digunakan dalam menggoreng dan memasak. Hindari menggunakan chitosan di sekitar konsumsi makanan kaya lemak sehat, seperti salmon, minyak zaitun, minyak kelapa, kacang-kacangan, dan alpukat, serta saat Anda mengonsumsi suplemen minyak ikan. Mengambil chitosan sekitar waktu-waktu ini akan menghalangi penyerapan lemak sehat ini yang benar-benar meningkatkan kesehatan dan kehilangan lemak.

Rekomendasi Penggunaan: 2 gram sebelum makan besar yang banyak mengandung lemak kurang sehat.

 

Produk yang mengandung Chitosan

Trimee II merupakan produk suplemen yang mengandung chitosan, vitamin C dan asam sitrat, terbukti dapat:

  1. Mengikat molekul lemak yang terdapat dalam makanan sehingga dapat menurunkan penyerapan lemak oleh tubuh.
  2. Meningkatkan jumlah lemak yang dibuang oleh tubuh hingga 7 kali lebih banyak daripada serat lain.
  3. Membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah.
  4. Membantu menurunkan berat badan.
  5. Membantu mengurangi risiko terkena penyakit jantung.

>> Selengkapnya <<

Register New Account
Reset Password